Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

IPNU-IPPNU · 28 Mei 2019 06:12 WIB ·

IPNU-IPPNU Adakan Pesantren Ramadhan di SMPN 1 Kalinyamatan


 IPNU-IPPNU Adakan Pesantren Ramadhan di SMPN 1 Kalinyamatan Perbesar

Salah satu kelas Pesantren Ramadhan di SMPN ! Kalinyamatan.

nujepara.or.id – PAC IPNU-IPPNU Kalinyamatan Jepara memanfaatkan momen ramadhan ini dengan mengadakan kegiatan Pesantren Ramadhan di SMPN 1 Kalinyamatan selama 2 hari, pada Selasa-Rabu (28-29/5/2019).

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari pelatihan fasilitator yang sebelumnya telah terlaksana, dengan harapan bahwa kader muda NU Kalinyamatan mampu mengembangkan potensinya dalam public speaking serta sebagai ajang berbagi ilmu dengan siswa-siswi di SMPN 1 Kalinyamatan.

“Kita wajib memanfaatkan momen ramadhan ini dengan berkegiatan positif, meningkatkan potensi diri dan sekaligus sebagai ajang sosialisasi serta pengenalan IPNU IPPNU kepada siswa-siswi di sekolah,” ujar ketua panitia, Ardi.

Ketua PAC IPPNU Kalinyamatan, Risa Septiani mengajak anggota untuk membuat suasana di kelas menjadi nyaman. “Buatlah suasana di kelas menjadi nyaman dan semenarik mungkin, tunjukkan bahwa IPNU-IPPNU itu organisasi yang baik dan bermutu. Di sela-sela materi, buatlah siswa-siswi sekolah ini penasaran sehingga akan mencari tahu IPNU-IPPNU di desanya masing-masing,” Imbuhnya.

Perwakilan SMPN 1 Kalinyamatan, Suwarno merasa bangga kepada kader IPNU IPPNU Kalinyamatan yang senantiasa berusaha berkegiatan positif dan merasa terbantu sekali dengan kegiatan tersebut, sehingga bisa bermanfaat di saat para guru sibuk mempersiapkan penilaian akhir tahun.

Pemateri dan pengurus PAC IPNU-IPPNU Kalinyamatan pose di depan SMPN 1 Kalinyamatan.

“Kami sangat berterimakasih sekali kepada rekan-rekanita PAC IPNU IPPNU Kalinyamatan yang senantiasa secara rutin mengadakan kegiatan Pesantren Ramadhan di sekolah kami ini. Dari siswa sendiri sangat antusias karena kegiatan pengajarannya di isi oleh kakak-kakak yang masih muda,” ungkap.

Di hari pertama, Selasa (28/5/2019) 28 pemateri dan beberapa pengurus harian PAC IPNU-IPPNU Kalinyamatan mengisi materi di 14 kelas. Adapun materi yang disampaikan meliputi materi keorganisasian, tauhid, serta akhlaq. (arif)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Memakna Budaya Merdeka

14 Agustus 2022 - 03:20 WIB

Perkemahan Satu Hari : 
Kecerahan Anak Yang Mulai “Bangkit”

14 Agustus 2022 - 02:02 WIB

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: