Menu

Mode Gelap
PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama” NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK PC LPBI NU Kuatkan Kader Tanggap Bencana di Jepara Lewat Pelatihan dan Edukasi

Kabar · 2 Sep 2021 02:27 WIB ·

IPNU IPPNU Jepara Launching Kelas Pra Nikah


 IPNU IPPNU Jepara Launching Kelas Pra Nikah Perbesar

Launching Kelas Pra Nikah kerjasama IPNU IPPNU, Muslimat NU, DKK, dan Bappeda.

nujepara.or.id – Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU Kabupaten Jepara mengadakan Launching Kelas Pra Nikah di Gedung NU Kabupaten Jepara, Ahad (29/8/2021). Kegiatan yang diinisiasi PC Muslimat NU, DKK dan BAPPEDA Jepara ini dihadiri oleh 80 peserta. Peserta kegiatan merupakan delegasi PAC IPNU IPPNU se Kabupaten Jepara.

Ketua PC IPNU Jepara, Diah W. R. Lilik mengatakan kegiatan ini diadakan agar remaja pada zaman sekarang ketika menikah tidak hanya berdasar sama-sama suka, tetapi mempertimbangkan hal-hal yang lain, seperti kematangan emosi, ekonomi, mental dan lain-lain.

Dia menambahkan kegiatan kelas pra nikah juga merupakan salah satu bagian dari kegiatan di Pusaka Pajar 51 (Pusat Kajian Pelajar Santri Jepara) yang mana kelas pra nikah diperuntukkan kader IPNU IPPNU dan kalangan remaja guna mempersiapkan bekal dalam menjalani kehidupan kedepan.

“Esensi kegiatan ini supaya kita benar-benar siap lahir batin dalam mempersiapkan pernikahan, pada saat pernikahan, maupun setelah pernikahan,” ungkapnya.

Ketua panitia, Dewi Sudarwati menjelaskan kelas pra nikah merupakan kegiatan pertama kali dilaksanakan IPNU IPPNU Jepara bekerjasama dengan PC Muslimat NU, Dinas Kesehatan dan BAPPEDA Jepara. (ip)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pj Bupati Jepara Launching NU Mart MWC Kedung: Dari Kita, Oleh Kita, Untuk NU dan Bantu Progam Pemerintah

2 Maret 2024 - 16:26 WIB

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Rois Syuriah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq memotong pita saat launching NU Mart MWC NU Kedung, Sabtu (2/3/2024)

PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama”

28 Januari 2024 - 23:45 WIB

NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar

28 Januari 2024 - 22:22 WIB

Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul

24 Januari 2024 - 15:14 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkuyung Pembangunan RSU Aseh

28 Desember 2023 - 10:29 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkyung Pembangunan RSU Aseh.

Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK

15 Desember 2023 - 15:51 WIB

Trending di Kabar