Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 2 Sep 2021 02:27 WIB ·

IPNU IPPNU Jepara Launching Kelas Pra Nikah


 IPNU IPPNU Jepara Launching Kelas Pra Nikah Perbesar

Launching Kelas Pra Nikah kerjasama IPNU IPPNU, Muslimat NU, DKK, dan Bappeda.

nujepara.or.id – Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU Kabupaten Jepara mengadakan Launching Kelas Pra Nikah di Gedung NU Kabupaten Jepara, Ahad (29/8/2021). Kegiatan yang diinisiasi PC Muslimat NU, DKK dan BAPPEDA Jepara ini dihadiri oleh 80 peserta. Peserta kegiatan merupakan delegasi PAC IPNU IPPNU se Kabupaten Jepara.

Ketua PC IPNU Jepara, Diah W. R. Lilik mengatakan kegiatan ini diadakan agar remaja pada zaman sekarang ketika menikah tidak hanya berdasar sama-sama suka, tetapi mempertimbangkan hal-hal yang lain, seperti kematangan emosi, ekonomi, mental dan lain-lain.

Dia menambahkan kegiatan kelas pra nikah juga merupakan salah satu bagian dari kegiatan di Pusaka Pajar 51 (Pusat Kajian Pelajar Santri Jepara) yang mana kelas pra nikah diperuntukkan kader IPNU IPPNU dan kalangan remaja guna mempersiapkan bekal dalam menjalani kehidupan kedepan.

“Esensi kegiatan ini supaya kita benar-benar siap lahir batin dalam mempersiapkan pernikahan, pada saat pernikahan, maupun setelah pernikahan,” ungkapnya.

Ketua panitia, Dewi Sudarwati menjelaskan kelas pra nikah merupakan kegiatan pertama kali dilaksanakan IPNU IPPNU Jepara bekerjasama dengan PC Muslimat NU, Dinas Kesehatan dan BAPPEDA Jepara. (ip)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Ketua PBNU : Jangan Kiaikan Dukun, Kita Harus Selektif

4 Agustus 2022 - 02:37 WIB

Ilustrasi praktik perdukunan (@dukunsantet)

PCNU Jepara Lantik PRNU Guyangan II

2 Agustus 2022 - 05:28 WIB

NU Harus Lebih Peka Pada Rakyat Kecil

1 Agustus 2022 - 13:49 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: