Menu

Mode Gelap
Peduli Hutan Muria, Ratusan Siswa MTs dan MA Safinatul Huda Ikuti Matsama Bareng Perhutani NU Sorong Papua Kirimkan Santri ke Jepara, Salah Satunya Kuliah di UNISNU Dimakamkan di Mayong, Ini Kisah Raden Ayu Mas Semangkin Sang Senopati Perang Lereng Muria Rayakan 1 Muharram, NU Ranting Bulungan Gelar Doa Bersama Pawai Obor Warga NU Desa Bawu Sambut Tahun Baru 1446 Hijriyah, Momentum Perkuat Semangat Hijrah ke Arah Kebaikan

Kabar · 2 Sep 2021 02:27 WIB ·

IPNU IPPNU Jepara Launching Kelas Pra Nikah


 IPNU IPPNU Jepara Launching Kelas Pra Nikah Perbesar

Launching Kelas Pra Nikah kerjasama IPNU IPPNU, Muslimat NU, DKK, dan Bappeda.

nujepara.or.id – Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU Kabupaten Jepara mengadakan Launching Kelas Pra Nikah di Gedung NU Kabupaten Jepara, Ahad (29/8/2021). Kegiatan yang diinisiasi PC Muslimat NU, DKK dan BAPPEDA Jepara ini dihadiri oleh 80 peserta. Peserta kegiatan merupakan delegasi PAC IPNU IPPNU se Kabupaten Jepara.

Ketua PC IPNU Jepara, Diah W. R. Lilik mengatakan kegiatan ini diadakan agar remaja pada zaman sekarang ketika menikah tidak hanya berdasar sama-sama suka, tetapi mempertimbangkan hal-hal yang lain, seperti kematangan emosi, ekonomi, mental dan lain-lain.

Dia menambahkan kegiatan kelas pra nikah juga merupakan salah satu bagian dari kegiatan di Pusaka Pajar 51 (Pusat Kajian Pelajar Santri Jepara) yang mana kelas pra nikah diperuntukkan kader IPNU IPPNU dan kalangan remaja guna mempersiapkan bekal dalam menjalani kehidupan kedepan.

“Esensi kegiatan ini supaya kita benar-benar siap lahir batin dalam mempersiapkan pernikahan, pada saat pernikahan, maupun setelah pernikahan,” ungkapnya.

Ketua panitia, Dewi Sudarwati menjelaskan kelas pra nikah merupakan kegiatan pertama kali dilaksanakan IPNU IPPNU Jepara bekerjasama dengan PC Muslimat NU, Dinas Kesehatan dan BAPPEDA Jepara. (ip)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Peduli Hutan Muria, Ratusan Siswa MTs dan MA Safinatul Huda Ikuti Matsama Bareng Perhutani

19 Juli 2024 - 15:01 WIB

NU Sorong Papua Kirimkan Santri ke Jepara, Salah Satunya Kuliah di UNISNU

16 Juli 2024 - 16:16 WIB

Prihatin Pengguna Transportasi Umum Menurun, Mahasiswa Unisnu Ciptakan Aplikasi JETA

14 Juli 2024 - 22:46 WIB

Rayakan 1 Muharram, NU Ranting Bulungan Gelar Doa Bersama

10 Juli 2024 - 11:52 WIB

Pawai Obor Warga NU Desa Bawu Sambut Tahun Baru 1446 Hijriyah, Momentum Perkuat Semangat Hijrah ke Arah Kebaikan

10 Juli 2024 - 01:31 WIB

Peserta Pawai Obor Desa Bawu berjalan kaki menyambut Tahun Baru Islam 1446 H

YPM NU Jepara Boyong Empat Tropy Juara di Gebyar PAUD dan TPQ Tingkat Jateng

9 Juli 2024 - 09:41 WIB

Trending di Kabar