Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 9 Mar 2016 06:56 WIB ·

Ishari NU Jepara Adakan Parade Rebana dan Lailatul Hadrah


 Ishari NU Jepara Adakan Parade Rebana dan Lailatul Hadrah Perbesar

ISHARI JEPARAJEPARA- Pimpinan Cabang Ikatan Seni Hadrah Indonesia (Ishari) NU Jepara akan mengadakan parade rebana dan lailatul hadrah dalam rangka harlah ke-93 NU di Gedung NU Jepara. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Senin 28 Maret 2016.
Koordinator parade rebana dan lailatul hadrah, Ulil Albab mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka harlah ke-93 NU yang diselenggarakan PCNU Jepara.
“Grup/ jamiyah rebana perwakilan dari MWC/ranting/madrasah di parade ini akan menampilkan karya seni rebana klasik dan melantunkan lagu shalawat juga syair-syair religi secara bergantian,. Adapun pada lailatul hadrah akan digelar malam maulidur rasul dengan diiringi grup/jamiyah rebana dari perwakilan MWC/ranting NU se-Kabupaten Jepara, ” kata Ulil.
Panitia masih menerima pendaftaran bagi jamiyah/grup rebana yang berkeinginan untuk mengikuti parade rebana dan lailatul hadrah.
“Silakan bagi yang mau daftar untuk segera mendaftarkan diri ke sekretariat harlah NU di Gedung NU Jepara,” lanjut dia. Adapun syarat ketentuanya antara lain peserta parade menampilkan karya seni rebana klasik (hadrah), setiap grup/jamiyah 10 personel, datang sebelum acara dimulai, waktu penampilan 15 menit, membawa alat sendiri. Untuk lailatul hadrah peserta memakai pakaian putih dan sarung hitam, membawa alat sendiri yaitu empat hadrah (terbang). Ia menambahkan, hal-hal yang sekiranya belum jelas bisa ditanyakan ke panitia dan juga koordinator parade dan lailatul hadrah dari PC Ishari NU Jepara. (ms)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Ketua PBNU : Jangan Kiaikan Dukun, Kita Harus Selektif

4 Agustus 2022 - 02:37 WIB

Ilustrasi praktik perdukunan (@dukunsantet)

PCNU Jepara Lantik PRNU Guyangan II

2 Agustus 2022 - 05:28 WIB

NU Harus Lebih Peka Pada Rakyat Kecil

1 Agustus 2022 - 13:49 WIB

Malam Puncak Gebyar Muharram, MWC NU Kedung Gelar Doa Bersama

1 Agustus 2022 - 13:33 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: