Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

Kabar · 9 Mar 2016 06:56 WIB ·

Ishari NU Jepara Adakan Parade Rebana dan Lailatul Hadrah


 Ishari NU Jepara Adakan Parade Rebana dan Lailatul Hadrah Perbesar

ISHARI JEPARAJEPARA- Pimpinan Cabang Ikatan Seni Hadrah Indonesia (Ishari) NU Jepara akan mengadakan parade rebana dan lailatul hadrah dalam rangka harlah ke-93 NU di Gedung NU Jepara. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Senin 28 Maret 2016.
Koordinator parade rebana dan lailatul hadrah, Ulil Albab mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka harlah ke-93 NU yang diselenggarakan PCNU Jepara.
“Grup/ jamiyah rebana perwakilan dari MWC/ranting/madrasah di parade ini akan menampilkan karya seni rebana klasik dan melantunkan lagu shalawat juga syair-syair religi secara bergantian,. Adapun pada lailatul hadrah akan digelar malam maulidur rasul dengan diiringi grup/jamiyah rebana dari perwakilan MWC/ranting NU se-Kabupaten Jepara, ” kata Ulil.
Panitia masih menerima pendaftaran bagi jamiyah/grup rebana yang berkeinginan untuk mengikuti parade rebana dan lailatul hadrah.
“Silakan bagi yang mau daftar untuk segera mendaftarkan diri ke sekretariat harlah NU di Gedung NU Jepara,” lanjut dia. Adapun syarat ketentuanya antara lain peserta parade menampilkan karya seni rebana klasik (hadrah), setiap grup/jamiyah 10 personel, datang sebelum acara dimulai, waktu penampilan 15 menit, membawa alat sendiri. Untuk lailatul hadrah peserta memakai pakaian putih dan sarung hitam, membawa alat sendiri yaitu empat hadrah (terbang). Ia menambahkan, hal-hal yang sekiranya belum jelas bisa ditanyakan ke panitia dan juga koordinator parade dan lailatul hadrah dari PC Ishari NU Jepara. (ms)

Artikel ini telah dibaca 106 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

31 Mei 2024 - 14:26 WIB

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, SDIU Fadlun Nafis Ajak Anak Didik Tanam Mangrove di Pantai Kropak Bondo

25 Mei 2024 - 11:40 WIB

Pelajar SDIU Fadlun Nafis Bangsri Jepara menanam mangrove di Pantai Kropak Bondo.

Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

25 Mei 2024 - 11:30 WIB

Kepala Kemenag Jepara, Ketua LP Ma'arif NU Jepara dan lainnya foto bersama di depan stand karya pelajar MTs Sadamiyyah di Alun-alun Jepara.
Trending di Kabar