Menu

Mode Gelap
Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

Kabar · 9 Mar 2016 06:56 WIB ·

Ishari NU Jepara Adakan Parade Rebana dan Lailatul Hadrah


 Ishari NU Jepara Adakan Parade Rebana dan Lailatul Hadrah Perbesar

ISHARI JEPARAJEPARA- Pimpinan Cabang Ikatan Seni Hadrah Indonesia (Ishari) NU Jepara akan mengadakan parade rebana dan lailatul hadrah dalam rangka harlah ke-93 NU di Gedung NU Jepara. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Senin 28 Maret 2016.
Koordinator parade rebana dan lailatul hadrah, Ulil Albab mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka harlah ke-93 NU yang diselenggarakan PCNU Jepara.
“Grup/ jamiyah rebana perwakilan dari MWC/ranting/madrasah di parade ini akan menampilkan karya seni rebana klasik dan melantunkan lagu shalawat juga syair-syair religi secara bergantian,. Adapun pada lailatul hadrah akan digelar malam maulidur rasul dengan diiringi grup/jamiyah rebana dari perwakilan MWC/ranting NU se-Kabupaten Jepara, ” kata Ulil.
Panitia masih menerima pendaftaran bagi jamiyah/grup rebana yang berkeinginan untuk mengikuti parade rebana dan lailatul hadrah.
“Silakan bagi yang mau daftar untuk segera mendaftarkan diri ke sekretariat harlah NU di Gedung NU Jepara,” lanjut dia. Adapun syarat ketentuanya antara lain peserta parade menampilkan karya seni rebana klasik (hadrah), setiap grup/jamiyah 10 personel, datang sebelum acara dimulai, waktu penampilan 15 menit, membawa alat sendiri. Untuk lailatul hadrah peserta memakai pakaian putih dan sarung hitam, membawa alat sendiri yaitu empat hadrah (terbang). Ia menambahkan, hal-hal yang sekiranya belum jelas bisa ditanyakan ke panitia dan juga koordinator parade dan lailatul hadrah dari PC Ishari NU Jepara. (ms)

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara

28 Januari 2023 - 01:17 WIB

Petinggi Tegalsambi Agus Santoso secara simbolis menyerahkan wakaf tunai kepada Ketua Tim Penggerak Wakaf Tanah RSNU Desa Tegalsambi Purnomo.

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

19 Januari 2023 - 07:09 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: