Menu

Mode Gelap
PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama” NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK PC LPBI NU Kuatkan Kader Tanggap Bencana di Jepara Lewat Pelatihan dan Edukasi

IPNU-IPPNU · 4 Jul 2016 07:53 WIB ·

Isi Rakorcab IPNU-IPPNU dengan Santunan Yatama dan Ngaji Gender


 Isi Rakorcab IPNU-IPPNU dengan Santunan Yatama dan Ngaji Gender Perbesar

rakorcab IPNU-IPPNU

Jepara-Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU kabupaten Jepara mengadakan serangkaian kegiatan di Rumah Joglo Bangsri, Jepara, Rabu (29/06/16). Rangkaian kegiatan tersebut di antaranya Rencana Tindak Lanjut (RTL) ke-2 Latihan Kader Utama (Lakut) yang mengangkat materi Fasilitasi Masa Orientasi Peserta Dididk Baru (MOPDB).

Inti dari kegiatan ini adalah untuk membekali kader-kader yang akan diturunkan ke seluruh sekolah/ madrasah di Kabupaten Jepara pada Masa Orientasi Peserta Didik Baru nanti.

“Acara ini sudah rutin kita lakukan setiap menjelang MOPDB, dan Alhamdulillah ada peningkatan jumlah sekolah/ madrasah yang mengundang IPNU-IPPNU untuk mengisi materi,” ungkap Zainal Muttaqin, wakil sekretaris bidang kaderisasi.

Setelah acara RTL Lakut selesai dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) VI yang diikuti oleh 60 peserta perwakilan PAC IPNU-IPPNU se-Jepara. Fokus pembahasan pada Rakorcab VI kali ini adalah untuk penguatan organisasi menjelang berakhirnya masa khidmah IPNU-IPPNU cabang Jepara 2014-2016. Selain itu juga membahas isu-isu strategis yang telah dilontarkan oleh PCNU Jepara, di antaranya adalah pembentukan Ranting secara serentak se-Jepara.

“Ini adalah Rakorcab terakhir sebelum berakhirnya masa khidmah kami, dan sebelum Konfercab digelar akan dilaksanakan Rapimcab yang jadwalnya akan kami sampaikan kemudian.” Demikian petikan sambutan Muhammad khoironi selaku ketua PC IPNU Jepara.

Sebelum buka puasa, disempatkan melakukan santunan yatama kepada lima anak yatim dari sekitar rumah joglo dan “Ngaji Gender” bersama Hj. Hindun Anisah yang merupakan aktivis perempuan Kab. Jepara. (yan)

Artikel ini telah dibaca 123 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pj Bupati Jepara Launching NU Mart MWC Kedung: Dari Kita, Oleh Kita, Untuk NU dan Bantu Progam Pemerintah

2 Maret 2024 - 16:26 WIB

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Rois Syuriah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq memotong pita saat launching NU Mart MWC NU Kedung, Sabtu (2/3/2024)

PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama”

28 Januari 2024 - 23:45 WIB

NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar

28 Januari 2024 - 22:22 WIB

Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul

24 Januari 2024 - 15:14 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkuyung Pembangunan RSU Aseh

28 Desember 2023 - 10:29 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkyung Pembangunan RSU Aseh.

Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK

15 Desember 2023 - 15:51 WIB

Trending di Kabar