Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

IPNU-IPPNU · 4 Jul 2016 07:53 WIB ·

Isi Rakorcab IPNU-IPPNU dengan Santunan Yatama dan Ngaji Gender


 Isi Rakorcab IPNU-IPPNU dengan Santunan Yatama dan Ngaji Gender Perbesar

rakorcab IPNU-IPPNU

Jepara-Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU kabupaten Jepara mengadakan serangkaian kegiatan di Rumah Joglo Bangsri, Jepara, Rabu (29/06/16). Rangkaian kegiatan tersebut di antaranya Rencana Tindak Lanjut (RTL) ke-2 Latihan Kader Utama (Lakut) yang mengangkat materi Fasilitasi Masa Orientasi Peserta Dididk Baru (MOPDB).

Inti dari kegiatan ini adalah untuk membekali kader-kader yang akan diturunkan ke seluruh sekolah/ madrasah di Kabupaten Jepara pada Masa Orientasi Peserta Didik Baru nanti.

“Acara ini sudah rutin kita lakukan setiap menjelang MOPDB, dan Alhamdulillah ada peningkatan jumlah sekolah/ madrasah yang mengundang IPNU-IPPNU untuk mengisi materi,” ungkap Zainal Muttaqin, wakil sekretaris bidang kaderisasi.

Setelah acara RTL Lakut selesai dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) VI yang diikuti oleh 60 peserta perwakilan PAC IPNU-IPPNU se-Jepara. Fokus pembahasan pada Rakorcab VI kali ini adalah untuk penguatan organisasi menjelang berakhirnya masa khidmah IPNU-IPPNU cabang Jepara 2014-2016. Selain itu juga membahas isu-isu strategis yang telah dilontarkan oleh PCNU Jepara, di antaranya adalah pembentukan Ranting secara serentak se-Jepara.

“Ini adalah Rakorcab terakhir sebelum berakhirnya masa khidmah kami, dan sebelum Konfercab digelar akan dilaksanakan Rapimcab yang jadwalnya akan kami sampaikan kemudian.” Demikian petikan sambutan Muhammad khoironi selaku ketua PC IPNU Jepara.

Sebelum buka puasa, disempatkan melakukan santunan yatama kepada lima anak yatim dari sekitar rumah joglo dan “Ngaji Gender” bersama Hj. Hindun Anisah yang merupakan aktivis perempuan Kab. Jepara. (yan)

Artikel ini telah dibaca 125 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar