Menu

Mode Gelap
Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin” PRNU Demangan Gaspoll, Terkumpul Wakaf Tanah RSNU Jepara 20 Meter Persegi

IPNU-IPPNU · 4 Jul 2016 07:53 WIB ·

Isi Rakorcab IPNU-IPPNU dengan Santunan Yatama dan Ngaji Gender


 Isi Rakorcab IPNU-IPPNU dengan Santunan Yatama dan Ngaji Gender Perbesar

rakorcab IPNU-IPPNU

Jepara-Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU kabupaten Jepara mengadakan serangkaian kegiatan di Rumah Joglo Bangsri, Jepara, Rabu (29/06/16). Rangkaian kegiatan tersebut di antaranya Rencana Tindak Lanjut (RTL) ke-2 Latihan Kader Utama (Lakut) yang mengangkat materi Fasilitasi Masa Orientasi Peserta Dididk Baru (MOPDB).

Inti dari kegiatan ini adalah untuk membekali kader-kader yang akan diturunkan ke seluruh sekolah/ madrasah di Kabupaten Jepara pada Masa Orientasi Peserta Didik Baru nanti.

“Acara ini sudah rutin kita lakukan setiap menjelang MOPDB, dan Alhamdulillah ada peningkatan jumlah sekolah/ madrasah yang mengundang IPNU-IPPNU untuk mengisi materi,” ungkap Zainal Muttaqin, wakil sekretaris bidang kaderisasi.

Setelah acara RTL Lakut selesai dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) VI yang diikuti oleh 60 peserta perwakilan PAC IPNU-IPPNU se-Jepara. Fokus pembahasan pada Rakorcab VI kali ini adalah untuk penguatan organisasi menjelang berakhirnya masa khidmah IPNU-IPPNU cabang Jepara 2014-2016. Selain itu juga membahas isu-isu strategis yang telah dilontarkan oleh PCNU Jepara, di antaranya adalah pembentukan Ranting secara serentak se-Jepara.

“Ini adalah Rakorcab terakhir sebelum berakhirnya masa khidmah kami, dan sebelum Konfercab digelar akan dilaksanakan Rapimcab yang jadwalnya akan kami sampaikan kemudian.” Demikian petikan sambutan Muhammad khoironi selaku ketua PC IPNU Jepara.

Sebelum buka puasa, disempatkan melakukan santunan yatama kepada lima anak yatim dari sekitar rumah joglo dan “Ngaji Gender” bersama Hj. Hindun Anisah yang merupakan aktivis perempuan Kab. Jepara. (yan)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

19 Januari 2023 - 07:09 WIB

PRNU Teluk Awur Antusias Penggalangan Dana untuk RSNU Jepara

19 Januari 2023 - 06:01 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: