Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

IPNU-IPPNU · 11 Jun 2019 00:47 WIB ·

Kader IPNU-IPPNU Harus Istiqamah Jalankan Amalan NU


 Kader IPNU-IPPNU Harus Istiqamah Jalankan Amalan NU Perbesar

Prosesi Pelantikan PR IPNU Tempur masa khidmah 2019-2021.

nujepara.or.id – Pengurus Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Tempur Kecamatan Keling Kabupaten Jepara masa khidmah 2019-2021 resmi dilantik.

Acara pelantikan digelar di Gedung TPQ Raudlatul Murottilin, Ahad (9/5/2019) pukul 09:00 – 12:00 WIB.

Ketua terpilih IPNU, Muhammad Ainun Na’im dan Ketua IPPNU, Erlita Defiyanti. Kegiatan pelantikan dihadiri pengurus PC IPNU-IPPNU Jepara sekaligus melantik PR IPNU-IPPNU Tempur yang diwakili Dwi Kartiko dan Muhimmatul Aliyah.

Ketua PAC IPNU Kecamatan Keling, Riyan Agus Prasetiyo menyampaikan bahwa pelantikan digelar sebagai proses kaderisasi yang wajib dilakukan demi menjaga eksistensi organisai. “Selain itu juga biar ada regenerasi yang mampu menggantikan para pengurus yang terdahulu,” kata dia.

Selain itu juga Riyan berpesan kepada pengurus baru bisa menikmati proses belajar berjuang dan mengabdi di IPNU-IPPNU, dan selalu semangat pantang menyerah dalam menghadapi setiap tantangan yang ada. “Karena kesuksesan butuh proses perjuangan,” pesan dia.

Ketua Ranting NU Tempur, Kiai Salam mengemukakan kader IPNU-IPPNU harus istiqamah dalam menjalankan amalan NU. “Semoga kader IPNU-IPPNU tetap istiqamah dalam mengamalkan amalan-amalan NU Seperti tahlilan, yasinan dan lainnya, agar ruh kita sebagi kader muda NU memang bener-benar tertanam dalam hati,” bebernya.

Hadir dalam pelantikan 100 peserta terdiri dari pengurus NU, Muslimat, Ansor, Fatayat dan perwakilan IPNU-IPPNU Ranting Se-Ancab Keling Jepara. (hi)

Artikel ini telah dibaca 67 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

31 Mei 2024 - 14:26 WIB

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, SDIU Fadlun Nafis Ajak Anak Didik Tanam Mangrove di Pantai Kropak Bondo

25 Mei 2024 - 11:40 WIB

Pelajar SDIU Fadlun Nafis Bangsri Jepara menanam mangrove di Pantai Kropak Bondo.

Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

25 Mei 2024 - 11:30 WIB

Kepala Kemenag Jepara, Ketua LP Ma'arif NU Jepara dan lainnya foto bersama di depan stand karya pelajar MTs Sadamiyyah di Alun-alun Jepara.
Trending di Kabar