Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Kabar · 17 Jul 2016 13:47 WIB ·

Komunike NU-Muhammadiyah Meminta KPU Telusuri Rekam Jejak Calon Bupati


 Komunike NU-Muhammadiyah Meminta KPU Telusuri Rekam Jejak Calon Bupati Perbesar

hbh numd
JEPARA – Setelah acara Halal Bihalal ke-1 Keluarga Besar Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah Kabupaten Jepara yang diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Jepara pada Ahad (17/07/2016) siang tadi, masing-masing pimpinan lembaga atau banom dari kedua ormas tersebut menandatangani komunike, yakni pemberitahuan resmi yang dikeluarkan setelah selesai pertemuan (KBBI Online).
Ada empat poin yang diumumkan dalam komunike bersama itu. Dalam bidang politik dan kekuasaan, komunike meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara mengadakan rekam jejak calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada yang akan dilaksanakan tanggal 15 Pebruari 2017.
Pengurus partai juga dihimbau agar melihat kondisi rill Jepara agar bisa merekomendasikan calon Bupati dan Wakil Bupati yang mempunyai religiusitas, amanah, jujur, berkarakter, berbudaya, dan mempunyai intelektualitas yang mumpuni dan kapabel untuk kemaslahatan ammah.
Dalam bidang keagamaan, komunike juga menyerukan agar masyarakat tetap menjaga toleransi dalam beribadah sesuai dengan keyakinan masing-masing berdasarkan undang-undang yang berlaku dan membina umatnya agar terhindar dari radikalisme beragama.
Di bidang pendidikan, pembinaan etika moral dan akhlaqul karimah jadi fokus garapan penting yang dilakukan secara bersama-sama. Sementara, di bidang ekonomi, optimalisasi sumber-sumber ekonomi untuk gerakan pemberdayaan rakyat berbasis desa ditandatangani bersama-sama. Berikut yang membubuhkan tanda tangan pada rilis komunike tersebut.
KH Ubaidillah Noor  Umar (Rais Syuriah PCNU Jepara), KH Hayatun Nufus Abdullah Hadziq (Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara), KH. Fachrurrozi (Ketua PDM Jepara), Hj. Noor Aini (Ketua PC Muslimat), Hj. Sugiarti (Ketua PD Aisyiyah), M Kholil (Ketua GP Ansor Jepara), Gardana Puja Kusuma (Ketua Pemuda Muhammadiyah).
Sleanjutnya oleh Imronah Hanani (Ketua PC Fatayat), Ukrowiyah (Ketua PD Nasyiatul Aisiyah), M Khoironi (Ketua PC IPNU), Ramdhan Noor Putra Wira Utama (Ketua PD IPM), Hidayatun Nikmah (Ketua IPPNU), Basor Akhirudin (Komandan Kokam), Arif Mustofa (Komandan Banser), Agus Arifin (Ketua Tapak Suci), Mug Murgiyanto (Ketua Hizbul Wathan).
Setelah tanda tangan, masing-masing ketua melakukan foto bersama di depan background acara. Semoga saja membawa berkah untuk Jepara lebih maju. (abd)

Artikel ini telah dibaca 522 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar