Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 17 Jul 2016 13:47 WIB ·

Komunike NU-Muhammadiyah Meminta KPU Telusuri Rekam Jejak Calon Bupati


 Komunike NU-Muhammadiyah Meminta KPU Telusuri Rekam Jejak Calon Bupati Perbesar

hbh numd
JEPARA – Setelah acara Halal Bihalal ke-1 Keluarga Besar Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah Kabupaten Jepara yang diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Jepara pada Ahad (17/07/2016) siang tadi, masing-masing pimpinan lembaga atau banom dari kedua ormas tersebut menandatangani komunike, yakni pemberitahuan resmi yang dikeluarkan setelah selesai pertemuan (KBBI Online).
Ada empat poin yang diumumkan dalam komunike bersama itu. Dalam bidang politik dan kekuasaan, komunike meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara mengadakan rekam jejak calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada yang akan dilaksanakan tanggal 15 Pebruari 2017.
Pengurus partai juga dihimbau agar melihat kondisi rill Jepara agar bisa merekomendasikan calon Bupati dan Wakil Bupati yang mempunyai religiusitas, amanah, jujur, berkarakter, berbudaya, dan mempunyai intelektualitas yang mumpuni dan kapabel untuk kemaslahatan ammah.
Dalam bidang keagamaan, komunike juga menyerukan agar masyarakat tetap menjaga toleransi dalam beribadah sesuai dengan keyakinan masing-masing berdasarkan undang-undang yang berlaku dan membina umatnya agar terhindar dari radikalisme beragama.
Di bidang pendidikan, pembinaan etika moral dan akhlaqul karimah jadi fokus garapan penting yang dilakukan secara bersama-sama. Sementara, di bidang ekonomi, optimalisasi sumber-sumber ekonomi untuk gerakan pemberdayaan rakyat berbasis desa ditandatangani bersama-sama. Berikut yang membubuhkan tanda tangan pada rilis komunike tersebut.
KH Ubaidillah Noor  Umar (Rais Syuriah PCNU Jepara), KH Hayatun Nufus Abdullah Hadziq (Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara), KH. Fachrurrozi (Ketua PDM Jepara), Hj. Noor Aini (Ketua PC Muslimat), Hj. Sugiarti (Ketua PD Aisyiyah), M Kholil (Ketua GP Ansor Jepara), Gardana Puja Kusuma (Ketua Pemuda Muhammadiyah).
Sleanjutnya oleh Imronah Hanani (Ketua PC Fatayat), Ukrowiyah (Ketua PD Nasyiatul Aisiyah), M Khoironi (Ketua PC IPNU), Ramdhan Noor Putra Wira Utama (Ketua PD IPM), Hidayatun Nikmah (Ketua IPPNU), Basor Akhirudin (Komandan Kokam), Arif Mustofa (Komandan Banser), Agus Arifin (Ketua Tapak Suci), Mug Murgiyanto (Ketua Hizbul Wathan).
Setelah tanda tangan, masing-masing ketua melakukan foto bersama di depan background acara. Semoga saja membawa berkah untuk Jepara lebih maju. (abd)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Memakna Budaya Merdeka

14 Agustus 2022 - 03:20 WIB

Perkemahan Satu Hari : 
Kecerahan Anak Yang Mulai “Bangkit”

14 Agustus 2022 - 02:02 WIB

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: