Menu

Mode Gelap
Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin” PRNU Demangan Gaspoll, Terkumpul Wakaf Tanah RSNU Jepara 20 Meter Persegi

Kabar · 24 Nov 2020 08:29 WIB ·

Kopikanu Siap Ciptakan Kesejahteraan Ummat Bersama Askowanu


 Kopikanu Siap Ciptakan Kesejahteraan Ummat Bersama Askowanu Perbesar

NU JEPARA – BMT Koperasi Ikatan Alumni Unisnu Jepara (Kopikanu) Sejahtera terus meningkatkan performanya bersama Asosiasi Koperasi Nahdlatul Ulama (Askowanu) Jepara. Apalagi saat ini Kopikanu Sejahtera sedang intens digandeng oleh seniornya, KSPPS BMT Umat Sejahtera Abadi yang telah terlebih dahulu sukses “berlari”. Hal tersebut terungkap dalam gelaran tasyakuran peringatan hari lahir ke-10 Kopikanu Sejahtera, Senin (23/11) di gedung Rektorat Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara.

Acara dikemas sederhana dengan undangan terbatas mengingat kondisi pandemi covid-19 yang belum mereda. Hadir para Pengurus, Dewan Pengawas Syari’ah, Dewan Kehormatan, Mitra Pendamping (KSSPPS BMT Ummat Sejahtera Abadi), dan Ketua Asosiasi Koperasi Nahdlatul Ulama (ASKOWANU) Jepara.

Ketua Kopikanu Sejahtera, Dwi Yatno, menyampaikan bahwa di usia 10 tahun, Kopikanu Sejahtera semakin menunjukkan eksistensinya, meskipun masih banyak mebutuhkan perhatian serius dari segenap anggota dalam meningkatkan performa agar bangkit menjadi koperasi yang mandiri dan kuat. “Pada saat ini, kami hanya mampu menyelenggarakan ulang tahun yang sederhana, semoga di tahun berikutnya kami dapat menggelar kegiatan serupa yang lebih matang dalam perencanaan dan mampu menghadirkan seluruh alumni agar dapat memberikan support bagi aktifitas koperasi yang kini sedang berusaha membangun kelembagaan agar lebih berdikari”, ungkap Dwi Yatno.

Sukardi, Ketua Askowanu Jepara memberikan ucapan selamat kepada Kopikanu Sejahtera. “Pada saat ini, Kopikanu diibaratkan anak yang telah menduduki kelas 4 Sekolah Dasar, Kopikanu sejatinya sudah tidak lagi dibimbing namun dapat berjalan dan beroperasi secara mandiri,” terangnya.

Bersama Askowanu, Kopikanu Sejahtera siap berkontribusi dalam menciptakan kesejahteraan ummat, utamanya warga nahdliyyin di Kabupaten Jepara. Selain itu, Kopikanu Sejahtera kini tengah bersiap menyambut tantangan digitalisasi koperasi yang telah dicanangkan oleh Pemerintah. Hal tersebut disiapkan untuk memanfaatkan potensi kaum milenial yang ke depan merupakan pasar potensial yang wajib didekati. Kopikanu Sejahtera juga telah memanfaatkan aplikasi berbasis android yang dapat dimanfaatkan oleh para anggota untuk mengakses berbagai layanan koperasi secara online dan realtime.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

19 Januari 2023 - 07:09 WIB

PRNU Teluk Awur Antusias Penggalangan Dana untuk RSNU Jepara

19 Januari 2023 - 06:01 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: