Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Kabar · 24 Nov 2020 08:29 WIB ·

Kopikanu Siap Ciptakan Kesejahteraan Ummat Bersama Askowanu


 Kopikanu Siap Ciptakan Kesejahteraan Ummat Bersama Askowanu Perbesar

NU JEPARA – BMT Koperasi Ikatan Alumni Unisnu Jepara (Kopikanu) Sejahtera terus meningkatkan performanya bersama Asosiasi Koperasi Nahdlatul Ulama (Askowanu) Jepara. Apalagi saat ini Kopikanu Sejahtera sedang intens digandeng oleh seniornya, KSPPS BMT Umat Sejahtera Abadi yang telah terlebih dahulu sukses “berlari”. Hal tersebut terungkap dalam gelaran tasyakuran peringatan hari lahir ke-10 Kopikanu Sejahtera, Senin (23/11) di gedung Rektorat Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara.

Acara dikemas sederhana dengan undangan terbatas mengingat kondisi pandemi covid-19 yang belum mereda. Hadir para Pengurus, Dewan Pengawas Syari’ah, Dewan Kehormatan, Mitra Pendamping (KSSPPS BMT Ummat Sejahtera Abadi), dan Ketua Asosiasi Koperasi Nahdlatul Ulama (ASKOWANU) Jepara.

Ketua Kopikanu Sejahtera, Dwi Yatno, menyampaikan bahwa di usia 10 tahun, Kopikanu Sejahtera semakin menunjukkan eksistensinya, meskipun masih banyak mebutuhkan perhatian serius dari segenap anggota dalam meningkatkan performa agar bangkit menjadi koperasi yang mandiri dan kuat. “Pada saat ini, kami hanya mampu menyelenggarakan ulang tahun yang sederhana, semoga di tahun berikutnya kami dapat menggelar kegiatan serupa yang lebih matang dalam perencanaan dan mampu menghadirkan seluruh alumni agar dapat memberikan support bagi aktifitas koperasi yang kini sedang berusaha membangun kelembagaan agar lebih berdikari”, ungkap Dwi Yatno.

Sukardi, Ketua Askowanu Jepara memberikan ucapan selamat kepada Kopikanu Sejahtera. “Pada saat ini, Kopikanu diibaratkan anak yang telah menduduki kelas 4 Sekolah Dasar, Kopikanu sejatinya sudah tidak lagi dibimbing namun dapat berjalan dan beroperasi secara mandiri,” terangnya.

Bersama Askowanu, Kopikanu Sejahtera siap berkontribusi dalam menciptakan kesejahteraan ummat, utamanya warga nahdliyyin di Kabupaten Jepara. Selain itu, Kopikanu Sejahtera kini tengah bersiap menyambut tantangan digitalisasi koperasi yang telah dicanangkan oleh Pemerintah. Hal tersebut disiapkan untuk memanfaatkan potensi kaum milenial yang ke depan merupakan pasar potensial yang wajib didekati. Kopikanu Sejahtera juga telah memanfaatkan aplikasi berbasis android yang dapat dimanfaatkan oleh para anggota untuk mengakses berbagai layanan koperasi secara online dan realtime.

Artikel ini telah dibaca 68 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar