Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Ansor · 22 Apr 2022 06:39 WIB ·

Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara


 Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara Perbesar

nujepara.or.id Setelah jalin kemitraan dengan PT POS Indonesia Cabang Jepara beberapa waktu lalu, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Jepara jalin kerjasama dengan PT. Bank Negara Indonesia (BNI) Jepara.

Ketua PC GP Ansor Jepara Ainul mahfud mengatakan, kerjasama ini ditujukan untuk memberikan manfaat dalam pemberdayaan usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan memperkuat bisnis BNI Agen46. Dimana progam ini jika terealisasi dapat dimanfaatkan oleh seluruh kader-kader, lebih dari 200 Pimpinan Ranting (PR) dan 16 PAC yang tersebar diseluruh Jepara.

Diskusi antara pengurus Ansor Jepara dengan pimpinan Bank BNI Jepara. (Foto : Ansor Jepara)

BNI Agen46 pada dasarnya adalah layanan yang sama seperti kantor cabang bank, mulai dari pembukaan rekening tabungan, setor dan tarik tunai, transfer antar bank, top-up uang elektronik, sampai pembayaran dan pembelian pulsa, listrik, serta pembayaran e-commerce. Juga melayani pengisian stok dagang secara digital, sehingga pengelola warung kelontong tidak perlu menutup warung untuk pergi ke tempat grosir membeli stok dagangnya.

Selain memperkuat permodalan, BNI juga memberikan program pelatihan dan pendampingan untuk pelaku UMKM, memiliki program inkubasi bagi UMKM yang berorientasi ekspor yang diharapkan bisa go global.

“Sekarang kan ada kredit ekspora, jadi BNI kerjasama dengan beberapa negara yang membutuhkan produk, seperti contoh kita kerjasama dengan salah satu perusahaan di Jepang, mereka butuh apa saja nanti bisa kita bantu cari, seperti barang-barang rumah tangga, tenaga kerja dan lain-lain, bisa kita jembatani untuk kader-kader Ansor yang punya usaha disitu,” terang Alfani Rahman bidang layanan BNI Jepara.

Audiensi antara kedua pihak dilaksanakan di ruang pimpinan bidang layanan, Kamis (21/4/2022). Hadir jajaran Pimpinan Cabang, antaranya Ketua Ainul Mahfudh, Sekretaris M Lukman Ihsanuddin, Wakil Ketua Bidang Ekonomi Muhammad Rifa’i, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi M Syaiful Kalim, serta Kordinator Cyber Media Fuad Fahmi Latif. (xpo)

Artikel ini telah dibaca 256 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar