Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Kabar · 3 Mei 2021 03:44 WIB ·

Kumpulkan 32 Juta, Paguyuban Segoro dan Banom NU Karimunjawa Santuni Yatama


 Kumpulkan 32 Juta, Paguyuban Segoro dan Banom NU Karimunjawa Santuni Yatama Perbesar

Santunan Yatama Paguyuban Segoro dan Banom NU Karimunjawa. (Foto: Istimewa)

nujepara.or.id – Paguyuban Semangat Gotong Royong (Segoro) dan badan otonom Nahdlatul Ulama Kecamatan Karimunjawa Kabupaten Jepara (Ansor, dan IPNU-IPPNU) melaksanakan santunan yatama di Masjid Baitul Aziz Glaman Legon Dukuh Mrican RT 2 RW 4 Desa Kemujan Kecamatan Karimunjawa Kabupaten Jepara pada Jum’at (30/4/2021).

“Tahun ini merupakan tahun keempat kami mengadakan santunan untuk berbagi kebahagiaan di pertengahan bulan suci ramadlan,” kata Ketua Paguyuban Segoro Karimunjawa, Fahrul Alim.

Lebih lanjut ia menyatakan tahun ini pihaknya bisa menyantuni Rp. 1.025.000 per  anak di tambah bingkisan berupa roti dan makanan ringan  senilai Rp.100.000.

“Alhamdulillah, tahun ini total donasi terkumpul Rp. 32.625.000 untuk dibagikan kepada 29 yatama yang berumur 0 – 15 tahun di Desa Kemujan Karimunjawa,” kata Fahrul.

Kegiatan santunan tahun ini lanjutnya terasa lebih spesial karena mendapat perhatian dan donasi dari Wakil Ketua Komisi XI FPKB DPR RI, H Fathan Subchi.

Santunan Yatama sudah dilaksanakan 4 kali. (Foto: Istimewa)

Ia berharap, dengan gotong royong dan  kebersamaan bisa diwujudkan kerukunan dan melakukan hal-hal baik terutama untuk generasi muda di Karimunjawa.

“Harapannya agar membangun jiwa gotong royong sebagai bentuk melestarikan budaya warisan dari para leluhur terdahulu terutama di bulan yang penuh berkah seperti saat ini. Dan semoga acara  positif seperti ini bisa terus diistiqamahkan dan berkelanjutan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Karimunjawa, Muslihun menyatakan mendukung kegiatan yang positif ini.

“Kami berharap bisa menumbuhkan jiwa gotong royong dan kepedulian kepada sesama terutama yatim piatu agar bisa merayakan idul fitri dengan penuh suka cita,” ungkap Muslihun.

Ia juga berharap tahun depan kegiatan seperti ini bisa semakin semarak dan menjangkau lebih banyak kaum mustad’afin. (za)

Artikel ini telah dibaca 49 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar