Menu

Mode Gelap
PAC Ansor Kedung Gelar Silaturahmi dan Konsolidasi ke Ranting Bukan Calistung, Ini Enam Hal yang Penting Ditanamkan Saat Pembelajaran Anak Usia Dini PC Muslimat NU Jepara Gelar Diklat Paralegal, Bentuk Pos Pengaduan Perempuan dan Anak Korban Kekerasan Fatayat Jepara Kota Lantik Kepengurusan 11 Ranting Baru Turba ke Ranting, MWCNU Nalumsari Targetkan Kinerja Lazisnu

Kabar · 3 Mei 2021 03:44 WIB ·

Kumpulkan 32 Juta, Paguyuban Segoro dan Banom NU Karimunjawa Santuni Yatama


 Kumpulkan 32 Juta, Paguyuban Segoro dan Banom NU Karimunjawa Santuni Yatama Perbesar

Santunan Yatama Paguyuban Segoro dan Banom NU Karimunjawa. (Foto: Istimewa)

nujepara.or.id – Paguyuban Semangat Gotong Royong (Segoro) dan badan otonom Nahdlatul Ulama Kecamatan Karimunjawa Kabupaten Jepara (Ansor, dan IPNU-IPPNU) melaksanakan santunan yatama di Masjid Baitul Aziz Glaman Legon Dukuh Mrican RT 2 RW 4 Desa Kemujan Kecamatan Karimunjawa Kabupaten Jepara pada Jum’at (30/4/2021).

“Tahun ini merupakan tahun keempat kami mengadakan santunan untuk berbagi kebahagiaan di pertengahan bulan suci ramadlan,” kata Ketua Paguyuban Segoro Karimunjawa, Fahrul Alim.

Lebih lanjut ia menyatakan tahun ini pihaknya bisa menyantuni Rp. 1.025.000 per  anak di tambah bingkisan berupa roti dan makanan ringan  senilai Rp.100.000.

“Alhamdulillah, tahun ini total donasi terkumpul Rp. 32.625.000 untuk dibagikan kepada 29 yatama yang berumur 0 – 15 tahun di Desa Kemujan Karimunjawa,” kata Fahrul.

Kegiatan santunan tahun ini lanjutnya terasa lebih spesial karena mendapat perhatian dan donasi dari Wakil Ketua Komisi XI FPKB DPR RI, H Fathan Subchi.

Santunan Yatama sudah dilaksanakan 4 kali. (Foto: Istimewa)

Ia berharap, dengan gotong royong dan  kebersamaan bisa diwujudkan kerukunan dan melakukan hal-hal baik terutama untuk generasi muda di Karimunjawa.

“Harapannya agar membangun jiwa gotong royong sebagai bentuk melestarikan budaya warisan dari para leluhur terdahulu terutama di bulan yang penuh berkah seperti saat ini. Dan semoga acara  positif seperti ini bisa terus diistiqamahkan dan berkelanjutan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Karimunjawa, Muslihun menyatakan mendukung kegiatan yang positif ini.

“Kami berharap bisa menumbuhkan jiwa gotong royong dan kepedulian kepada sesama terutama yatim piatu agar bisa merayakan idul fitri dengan penuh suka cita,” ungkap Muslihun.

Ia juga berharap tahun depan kegiatan seperti ini bisa semakin semarak dan menjangkau lebih banyak kaum mustad’afin. (za)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bukan Calistung, Ini Enam Hal yang Penting Ditanamkan Saat Pembelajaran Anak Usia Dini

9 Juni 2023 - 01:25 WIB

Dua dosen Unisnu Jepara Dina Amalia, M.Pd dan Aliva Rosdiana, M.Pd saat menjadi pembicara pada kegiatan penyuluhan yang diselenggarakan bimbingan belajar Ilman Nafi’ Klaling Jekulo.

Satu Siswi MA NU Al-Mustaqim Lolos Tahap Pertama Program Inisiator Muda Moderasi Agama Madrasah Tahun 2023

8 Juni 2023 - 05:36 WIB

PAC GP Ansor Nalumsari Sosialisasikan Tantangan Kebangsaan

8 Juni 2023 - 05:25 WIB

Gerakan SIDoWaRaS MWC NU Tahunan: Bermula dari Data Terbitlah Dana

5 Juni 2023 - 10:42 WIB

Musyawarah Kerja MWCNU Nalumsari Tegaskan Sinergi Program Seluruh Banom

2 Juni 2023 - 16:04 WIB

Ida Lestari, S.H., M.H.Kabid Kebudayaan Disparta Jepara Buka Festival Memeden Gadhu ke 14 di Kepuk

2 Juni 2023 - 15:39 WIB

Trending di Headline
%d blogger menyukai ini: