Menu

Mode Gelap
Peduli Hutan Muria, Ratusan Siswa MTs dan MA Safinatul Huda Ikuti Matsama Bareng Perhutani NU Sorong Papua Kirimkan Santri ke Jepara, Salah Satunya Kuliah di UNISNU Dimakamkan di Mayong, Ini Kisah Raden Ayu Mas Semangkin Sang Senopati Perang Lereng Muria Rayakan 1 Muharram, NU Ranting Bulungan Gelar Doa Bersama Pawai Obor Warga NU Desa Bawu Sambut Tahun Baru 1446 Hijriyah, Momentum Perkuat Semangat Hijrah ke Arah Kebaikan

Headline · 3 Jul 2024 20:00 WIB ·

Kunjungan PCNU ke UNISNU Jepara, Bahas Wacana Kerjasama Kedua Belah Pihak


 Rektor Unisnu, Ketua Tanfizdiyah PCNU, Wakil Rektor 3. Perbesar

Rektor Unisnu, Ketua Tanfizdiyah PCNU, Wakil Rektor 3.

nujepara.or.id- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jepara melakukan kunjungan kerja ke Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU), Selasa (2/7/2024). Diterima langsung oleh Rektor Unisnu Prof. Dr. H. Abdul Djamil MA, selain kunjungan kerja, silaturahmi ini juga sebagai perkenalan antara pengurus NU Jepara dengan rektor baru.

Hadir dalam pertemuan yang digelar di Ruang Rektorat Unisnu, Ketua Tanfizdiyah KH. Charis Rohman, Wakil Ketua Drs. Zaenuri Toha, Sekretaris Ahmad Sahil, Pengurus LP Ma’arif, Pergunu, Ketua Muslimat, Ketua Fatayat, serta Wakil Rektor 3 Ir. Gun Sudaryanto.

Dalam kesempatan itu, dari pihak PCNU Jepara menyampaikan program kerja yang sedang berjalan salah satunya terkait dengan proses pembangunan RS Anugerah Sehat (Aseh) yang sedang berjalan.

Selain itu dari lembaga dan badan otonom (banom) NU juga berharap dapat menjalin kerjasama dengan pihak Unisnu dalam meningkatkan kualitas guru. “Pelatihan untuk meningkatkan capacity building bagi guru-guru yang tergabung dalam Pergunu, LP. Ma’arif, serta Muslimat kiranya sangat penting”, kata salah satu anggota lembaga NU.

“Kami juga berharap beasiswa S2 untuk guru-guru NU di Pergunu, pendampingan serta pembekalan bagi guru yang sedang menempuh Pendidikan Profesi Guru (PPG) menjadi salah satu program kerjasama Unisnu dan PCNU’,

Sementara itu, kunjungan kerjasama dari pengurus PCNU Jepara disambut baik oleh Rektor Unisnu Prof. Dr. H. Abdul Djamil MA. “Insyaallah saya akan menindaklanjuti ke tingkat yayasan terkait wacana kerjasama peningkatan kapasitas untuk guru-guru NU”, kata Abdul Jamil.

“Terkait beasiswa untuk kader NU sebenarnya sudah ada nomenklaturnya namun tidak secara  spesifik. Semua keinginan kerjasama dalam program beasiswa tersebut  akan dibawa ke tingkat yayasan untuk dikaji guna mendapatkan persetujuan dari yayasan”, terang Alumni Fakultas Ushuluddin IAIN Walisongo Semarang ini.

Adapun soal wakaf dan infak RSU Anugerah Sehat (Aseh) milik PCNU Jepara, pria yang juga pernah menjabat sebagai Rektor IAIN Walisongo ini berjanji akan berkoordinasi dengan jajaran terkait. “Kita akan mengupayakan membantu semaksimal mungkin”, ujar Abdul Jamil. (ua)

Artikel ini telah dibaca 69 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Peduli Hutan Muria, Ratusan Siswa MTs dan MA Safinatul Huda Ikuti Matsama Bareng Perhutani

19 Juli 2024 - 15:01 WIB

NU Sorong Papua Kirimkan Santri ke Jepara, Salah Satunya Kuliah di UNISNU

16 Juli 2024 - 16:16 WIB

Prihatin Pengguna Transportasi Umum Menurun, Mahasiswa Unisnu Ciptakan Aplikasi JETA

14 Juli 2024 - 22:46 WIB

Rayakan 1 Muharram, NU Ranting Bulungan Gelar Doa Bersama

10 Juli 2024 - 11:52 WIB

Pawai Obor Warga NU Desa Bawu Sambut Tahun Baru 1446 Hijriyah, Momentum Perkuat Semangat Hijrah ke Arah Kebaikan

10 Juli 2024 - 01:31 WIB

Peserta Pawai Obor Desa Bawu berjalan kaki menyambut Tahun Baru Islam 1446 H

YPM NU Jepara Boyong Empat Tropy Juara di Gebyar PAUD dan TPQ Tingkat Jateng

9 Juli 2024 - 09:41 WIB

Trending di Kabar