Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Kabar · 1 Jun 2024 09:55 WIB ·

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi


 Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama. Perbesar

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

nujepara.or.id – Pelantikan Pengurus Ranting IPNU – IPPNU Ranting Desa Banjaragung periode 2024-2026 dilaksanakan Jumat (31/5) malam. Bertempat di Masjid Baitul Muttaqin Dukuh Dawungsari bersamaan dengan kegiatan Lailatul Ijtima’ Nahdlatul Ulama.  

Lantunan kasidah shalawat nabi menggema di serambi masjid. Tepat pada pukul 20.00 WIB acara dimulai. Lantunan kalam Ilahi dan pembacaan istighosah menjadi rangkaian yang acara yang pertama. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu: Indonesia Raya, Subbanul Wathon, Mars IPNU-IPPNU. 

Dalam prosesi pelantikan, satu persatu pengurus dipanggil sesuai dengan surat Keputusan organisasi. Jajaran pengurus IPNU yang pertama, dilanjutkan dengan IPPNU. Setelah pelantikan para pengurus meminta restu dari para sesepuh yang hadir. 

Rekan Ahmad Wahyu Nurul Amin ketua IPNU  dan rekanita Nailis Sa’adah Mutasyabiha ketua IPPNU tampak optimis mengajak rekan pengurus lainnya untuk memohon restu kepada para sesepuh.

Tampak hadir jajaran pengurus MWCNU Bangsri, NU Ranting Banjaragung beserta lembaga, dan jajaran Banom NU mulai dari Muslimat, Fatayat, serta Ansor. Selain itu, masyarakat setempat juga tampak memenuhi halaman masjid. 

Dalam sambutannya, Ketua MWCNU Bangsri Kiai Ihsan, S.Ag menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya pelantikan tersebut. 

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan malam ini,” katanya. 

Kegiatan IPNU-IPPNU, lanjutnya, ke depan harus fokus pada kaderisasi.

“Waktu kalian hanya dua tahun. Manfaatkan untuk fokus kaderisasi. Jaga komunikasi. Tidak perlu memikirkan dana dari mana. Biarkan dipikirkan yang lain,” tegasnya dengan disambut suara aplaus dari para jamaah.

Kiai Ihsan sangat optimis dengan proses kaderisasi yang ada di Ranting Banjaragung.

“Malam ini semua pengurus NU dan Banom kompak untuk mendukung adik-adik IPNU-IPPNU. Mereka adalah NU di masa depan,” pungkasnya. 

Usai rangkaian pelantikan dan sambutan, acara dilanjutkan dengan kajian rutin yang dikemas dalam Lailatul Ijtima’.

Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap 35 hari sekali atau selapan. Lailatul Ijtima’ini dilakukan secara bergantian dari satu masjid ke masjid yang lainnya di wilayah Banjaragung, Bangsri. (Dalhar)

Artikel ini telah dibaca 80 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar