Menu

Mode Gelap
Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

Kabar · 31 Jul 2019 07:49 WIB ·

Lazisnu Pendem Jepara Miliki Mobil Layanan Umat


 Lazisnu Pendem Jepara Miliki Mobil Layanan Umat Perbesar

Mobil Layanan Umat Lazisnu Pendem bisa dimanfaatkan masyarakat secara gratis.

nujepara.or.id – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Desa Pendem Kecamatan Kembang Kabupaten Jepara meski baru berdiri tahun 2018 namun saat ini sudah memiliki Mobil Layanan Umat yang bisa dimanfaatkan secara gratis untuk masyarakat sekitar.

Ketua Lazisnu Ranting Pendem, Muh Jazi mengatakan LAZISNU Pendem berdiri sejak Januari 2018 sedangkan secara operasionalnya Februari 2018. “Alhamdilullah sampai sekarang bisa berjalan sesuai harapan,” katanya.

Pihaknya mengemukakan LAZISNU Pendem aktif melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat bersama NU. “Sosialisasi Kami lakukan dari Dukuh ke Dukuh. Setiap ada kabar kematian kami juga sampaikan. Juga di tempat-tempat Ibu pengajian,” lanjut Jazi yang juga Modin Desa ini.

Dengan seringnya sosialisasi kepada masyarakat alhasil penjelasan tentang Koin NU masyarakat bisa paham dan mengerti. Untuk mempermudah, tiap-tiap Dukuh ada koordiantornya masing-masing.

Selain mobil layanan umat tambahnya beberapa program yang sudah berjalan di antaranya Santunan Kematian, Santunan Yatama, Support Kegiatan NU dan Banomnya, Membantu Masyarakat yang terkena musibah dan lain sebagainya.

Ditanya soal manfaat yang bisa dirasakan masyarakat Perangkat Desa Pendem itu menjelaskan mobil layanan umat bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara gratis. Di samping itu LAZISNU Pendem juga sudah memberikan santunan keluarga yang meninggal. “Nominalnya Rp300.000. Walau sedikit namun sangat membantu,” jelasnya.

Cita-cita dari LAZISNU Pendem yang belum terwujud pungkasnya adalah Pendirian Klinik di Desa Pendem. (ip)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

764 Siswa-siswi Berebut Juara Mapel dalam Ajang Tsamaco II

29 Januari 2023 - 13:59 WIB

Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara

28 Januari 2023 - 01:17 WIB

Petinggi Tegalsambi Agus Santoso secara simbolis menyerahkan wakaf tunai kepada Ketua Tim Penggerak Wakaf Tanah RSNU Desa Tegalsambi Purnomo.

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

Trending di Islam Nusantara
%d blogger menyukai ini: