Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

Kabar · 31 Jul 2019 07:49 WIB ·

Lazisnu Pendem Jepara Miliki Mobil Layanan Umat


 Lazisnu Pendem Jepara Miliki Mobil Layanan Umat Perbesar

Mobil Layanan Umat Lazisnu Pendem bisa dimanfaatkan masyarakat secara gratis.

nujepara.or.id – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Desa Pendem Kecamatan Kembang Kabupaten Jepara meski baru berdiri tahun 2018 namun saat ini sudah memiliki Mobil Layanan Umat yang bisa dimanfaatkan secara gratis untuk masyarakat sekitar.

Ketua Lazisnu Ranting Pendem, Muh Jazi mengatakan LAZISNU Pendem berdiri sejak Januari 2018 sedangkan secara operasionalnya Februari 2018. “Alhamdilullah sampai sekarang bisa berjalan sesuai harapan,” katanya.

Pihaknya mengemukakan LAZISNU Pendem aktif melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat bersama NU. “Sosialisasi Kami lakukan dari Dukuh ke Dukuh. Setiap ada kabar kematian kami juga sampaikan. Juga di tempat-tempat Ibu pengajian,” lanjut Jazi yang juga Modin Desa ini.

Dengan seringnya sosialisasi kepada masyarakat alhasil penjelasan tentang Koin NU masyarakat bisa paham dan mengerti. Untuk mempermudah, tiap-tiap Dukuh ada koordiantornya masing-masing.

Selain mobil layanan umat tambahnya beberapa program yang sudah berjalan di antaranya Santunan Kematian, Santunan Yatama, Support Kegiatan NU dan Banomnya, Membantu Masyarakat yang terkena musibah dan lain sebagainya.

Ditanya soal manfaat yang bisa dirasakan masyarakat Perangkat Desa Pendem itu menjelaskan mobil layanan umat bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara gratis. Di samping itu LAZISNU Pendem juga sudah memberikan santunan keluarga yang meninggal. “Nominalnya Rp300.000. Walau sedikit namun sangat membantu,” jelasnya.

Cita-cita dari LAZISNU Pendem yang belum terwujud pungkasnya adalah Pendirian Klinik di Desa Pendem. (ip)

Artikel ini telah dibaca 143 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

31 Mei 2024 - 14:26 WIB

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, SDIU Fadlun Nafis Ajak Anak Didik Tanam Mangrove di Pantai Kropak Bondo

25 Mei 2024 - 11:40 WIB

Pelajar SDIU Fadlun Nafis Bangsri Jepara menanam mangrove di Pantai Kropak Bondo.

Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

25 Mei 2024 - 11:30 WIB

Kepala Kemenag Jepara, Ketua LP Ma'arif NU Jepara dan lainnya foto bersama di depan stand karya pelajar MTs Sadamiyyah di Alun-alun Jepara.
Trending di Kabar