Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Kabar · 1 Mar 2020 00:50 WIB ·

Lesbumi Apresiasi Pagelaran Seni IPNU IPPNU Kalinyamatan


 Lesbumi Apresiasi Pagelaran Seni IPNU IPPNU Kalinyamatan Perbesar

Lesbumi PCNU Jepara turut memeriakan Pagelaran Seni IPNU IPPNU Kalinyamatan. (Foto: Dok IPNU IPPNU)

nujepara.or.id – Ketua Lesbumi PCNU Jepara, Ngateman yang hadir dalam Pagelaran Seni PAC IPNU – IPPNU Kalinyamatan Kabupaten Jepara yang berlangsung di Gedung MWCNU Kalinyamatan, Sabtu (29/2/2020) malam mengapresiasi kegiatan kesenian tersebut.

“Apresiasi luar biasa kami sampaikan kepada PAC IPNU IPPNU Kalinyamatan. Sepengetahuan kami ini pertama kalinya PAC yang mengadakan pagelaran kesenian. Harapan kami kegiatan seperti ini harus dikembangkan, kalau bisa bergiliran dari ranting ke ranting setiap selapanan sekali,” kata Ngateman.

Ditambahkannya dengan menggelar kegiatan kesenian tersebut bisa menjadi daya pikat anak muda bergabung di IPNU-IPPNU. “Bisa jadi dengan adanya kegiatan kesenian seperti ini orang-orang bisa semakin tertarik berkegiatan di NU terutama IPNU IPPNU,” tambahnya.

Pagelaran seni diselenggarakan dalam memeringati Harlah IPNU ke 66 dan IPPNU ke 65. 12 Ranting IPNU IPPNU menunjukkan kebolehannya berupa drama, musikalisasi puisi, dan akustik. Penampilan dari Lesbumi PCNU dan Darwis Nusantara Kalinyamatan juga turut meramaikan kegiatan tersebut.

Hadir dalam kegiatan itu pengurus MWCNU, Banom NU, Polsek Kalinyamatan dan sejumlah tamu undangan.

Ketua panitia, Ahmad Rosikhan Nor mengatakan kegiatan terbilang sukses karena dihadiri ratusan peserta. Dalam kegiatan bertajuk “Meneguhkan Pelajar Hijau untuk NKRI” itu merupakan adu kreativitas dan sebagai ajang silaturahim kader IPNU IPPNU dengan masyarakat umum.

Ketua PAC IPNU Kalinyamatan, Arif Ubaidillah menambahkan bahwasanya di tahun kedua kepengurusannya mengadakan kegiatan-kegiatan yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat luas, tidak hanya internal antar kader IPNU IPPNU.

“Salah satunya dengan mengadakan kegiatan kesenian ini yang dilaksanakan pada momen harlah IPNU IPPNU. Direncanakan kegiatan sejenis akan dilaksanakan berkelanjutan agar IPNU IPPNU bisa semakin memasyarakat,” tandasnya. (ip)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar