Menu

Mode Gelap
Peduli Hutan Muria, Ratusan Siswa MTs dan MA Safinatul Huda Ikuti Matsama Bareng Perhutani NU Sorong Papua Kirimkan Santri ke Jepara, Salah Satunya Kuliah di UNISNU Dimakamkan di Mayong, Ini Kisah Raden Ayu Mas Semangkin Sang Senopati Perang Lereng Muria Rayakan 1 Muharram, NU Ranting Bulungan Gelar Doa Bersama Pawai Obor Warga NU Desa Bawu Sambut Tahun Baru 1446 Hijriyah, Momentum Perkuat Semangat Hijrah ke Arah Kebaikan

Kabar · 22 Jun 2024 19:30 WIB ·

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus


 Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara Perbesar

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

nujepara.or.id – Majlis Kopi an-Nahdhoh Balekambang, tempat mengaji dan bersolawat yang dipimpin DR KH Nasrulloh Afandi, Lc, MA menyembelih sejumlah hewan kurban dan sekaligus menyalurkan dagingnya kepada ratusan warga pada Hari Raya Idul Adha 1445 H.

Penyembelihan dan pembagian daging kurban oleh Majlis An-Nahdhoh itu dilakukan pada Hari tasyriq atau batas akhir menyembelih hewan kurban yang berakhir pada Kamis 20 Juni 2024.

Gus Nasrul, panggilan akrab DR KH Nasrulloh Afandi, Lc, MA mengatakan pembagian daging kurban ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian sosial dan sekaligus untuk membina silaturrahim antara Majlis an-Nahdhoh dengan jamaah dan masyarakat luas.

Menurut Wakil ketua komisi kerukunan antar umat beragama MUI Pusat ini, jika hubungan antarelemen di masyarakat harmonis maka akan berbuah situasi kondusif di daerah bahkan nasional.

“Ini juga syiar agar kita mengikuti syariat Nabi Ibrahim. Alhamdulillah, Idul Adha kali ini, kami membagikan ratusan paket daging kurban untuk anggota Majlis kopi an-Nahdhoh baik yang berasal dari Jepara maupun Kudus. Selain itu juga kita bagikan 600 paket daging kurban untuk warga di wilayah Mayong, Nalumsari dan beberapa kecamatan lainnya,” tutur salah satu ketua Pimpinan Pusat PERGUNU ini.

Sementara itu, Pengurus Majlis an-Nahdhoh, Gus Zen menambahkan jika sapi dan kambing yang disembelih majlis ta’lim dan sholawat yang akrab disebut “Majlis Kopi” tersebut ini merupakan amanah dari berbagai pihak. Ada yang merupakan titipan dari pejabat pusat, pejabat daerah, dari pengusaha, maupun titipan kurban dari masyarakat umum atau anggota Majlis an-Nahdhoh.

“Semoga dengan semangat berbagi ini berbagai elemen masyarakat bisa merayakan Idul Adha ini dengan hati gembira dan penuh syukur kepada Alloh SWT,” jelasnya.

Majlis an-Nahdhoh sendiri, punya rutinitas bulanan, yaitu setiap Selasa malam Rabu legi(sehabis solat Isya) yang berlokasi di rumah KH DR Nasrulloh Afandi,Lc , MA (Gus Nasrul) Dukuh kepel Buaran kecamatan Mayong Jepara, yang berlokasi di seberang jalan, kampus 2 ( Pesantren putri) Balekambang Jepara Jateng.

Majlis ini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, mulai dari kyai, ustad dan elemen lainnya baik dari kawasan Jepara dan kabupaten tetangga. Kegiatan rutin di majlis ini adalah istighotsah sholawat Nariyah dan sholawat jibril(dengan imam bergantian yakni para kyai yang ikut di majlis) serta ditutup dengan pengajian kitab oleh Gus Nasrul.

Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Peduli Hutan Muria, Ratusan Siswa MTs dan MA Safinatul Huda Ikuti Matsama Bareng Perhutani

19 Juli 2024 - 15:01 WIB

NU Sorong Papua Kirimkan Santri ke Jepara, Salah Satunya Kuliah di UNISNU

16 Juli 2024 - 16:16 WIB

Prihatin Pengguna Transportasi Umum Menurun, Mahasiswa Unisnu Ciptakan Aplikasi JETA

14 Juli 2024 - 22:46 WIB

Rayakan 1 Muharram, NU Ranting Bulungan Gelar Doa Bersama

10 Juli 2024 - 11:52 WIB

Pawai Obor Warga NU Desa Bawu Sambut Tahun Baru 1446 Hijriyah, Momentum Perkuat Semangat Hijrah ke Arah Kebaikan

10 Juli 2024 - 01:31 WIB

Peserta Pawai Obor Desa Bawu berjalan kaki menyambut Tahun Baru Islam 1446 H

YPM NU Jepara Boyong Empat Tropy Juara di Gebyar PAUD dan TPQ Tingkat Jateng

9 Juli 2024 - 09:41 WIB

Trending di Kabar