Menu

Mode Gelap
Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

Hujjah Aswaja · 24 Jan 2023 13:23 WIB ·

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara


 Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore. Perbesar

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

nujepara.or.id – Jajaran PCNU Jepara menggelar kegiatan tasyakuran pembelian lahan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Jepara yang berlokasi di Desa Troso Strekan RT 6 RW 10 Kecamatan Pecangaan Jepara, Selasa (24/1/2023) sore.

Tasyakuran yang dilakukan dengan pembacaan manaqib Syekh Abdul Qodir Al Jailani dihadiri oleh jajaran Syuriah, Tanfidziyah, lembaga, banom, pengurus MWC NU dan berbagai elemen lainnya di Kota Ukir. 

Sehari sebelumnya juga sudah dilakukan pembersihan di lahan RSNU Jepara. Alat berat diterjunkan untuk membersihkan semak belukar dan perataan tanah seluas 1,5 hektare ini.

Praktis seiring hal itu, rencana pembangunan RSNU Jepara tinggal selangkah lagi. Jika tak ada aral melintang, groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan fasilitas layanan kesehatan yang diproyeksikan menjadi salah satu simbol kebangkitan warga nahdliyin Jepara ini akan dimulai saat puncak Harlah 1 Abad NU pada Jum’at (10/3/2023) mendatang.

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq mengatakan jumlah warga NU di Jepara sekitar 90 persen dari total jumlah penduduk di Kota Ukir. Jumlah yang mayoritas itu mestinya bisa menjadi kekuatan agar warga nahdliyyin bisa mewarnai dalam berbagai sektor kehidupan. Mulai dari ekonomi, pendidikan hingga kesehatan.

Faktanya, ternyata warga NU Jepara memang tertinggal dalam berbagai sektor tersebut. Oleh karena itu, pihaknya berharap momentum 1 Abad NU bisa menjadi awal kebangkitan warga nahdliyin di Jepara.

“Tekad bulat membangun RSNU Jepara. Seberat apapun, sebanyak apapun nominal yang dibutuhkan tidak akan terasa kalau kita bersatu. NU itu 90% di Jepara, kita pasti bisa,” kata Kiai Khayatun.

Untuk informasi, puncak Harlah Satu Abad NU Jepara digelar pada tanggal 15-17 Sya’ban 1444 H atau Rabu – Jum’at, (8-10/3/2023) yang dipusatkan di lahan pembangunan RSNU Jepara. 

Kegiatan yang digelar beragam. Mulai dari bazar UMKM, jalan sehat, donor darah dan pengobatan gratis. Dan puncaknya groundbreaking RSNU Jepara pada Jumat (10/1/2023). 

Sementara itu, Mustasyar PCNU Jepara KH Makmun Abdullah Hadziq mengatakan gerakan untuk ikut nyengkuyung pembangunan RSNU Jepara ini harus menjadi kesadaran bersama, mulai dari tingkat kabupaten hingga ranting NU di tiap desa di Jepara.

Pengasuh Ponpes Balekambang Jepara ini optimis dengan semangat berlomba -lomba dalam kebaikan maka pembangunan RSNU Jepara benar-benar bisa direalisasikan.

“Fastabiqul khoirot. Sampean sedoyo sampun ngliler koyo turune Ashabul Kahfi (kalian semua sudah terbangun seperti (dari) tidurnya Ashabul Kahfi. Saya mengimbau keluarga besar NU jangan sampai memalukan. Target dipercepat dua tahun. Jangan menggunakan alon- waton kelakon. Ayo cancut taliwondo. Apapun yg terjadi kita harus bersatu agar RSNU Jepara segera terwujud,” tandas Kiai Makmun.

Artikel ini telah dibaca 137 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara

28 Januari 2023 - 01:17 WIB

Petinggi Tegalsambi Agus Santoso secara simbolis menyerahkan wakaf tunai kepada Ketua Tim Penggerak Wakaf Tanah RSNU Desa Tegalsambi Purnomo.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

19 Januari 2023 - 07:09 WIB

PRNU Teluk Awur Antusias Penggalangan Dana untuk RSNU Jepara

19 Januari 2023 - 06:01 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: