Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 7 Mar 2021 13:53 WIB ·

Mantap, Siswi SMP Walisongo Pecangaan Juara Lomba Menggambar Tingkat Nasional


 Mantap, Siswi SMP Walisongo Pecangaan Juara Lomba Menggambar Tingkat Nasional Perbesar

Naya, siswi SMP Walisongo Pecangaan juara menggambar tingkat nasional. (Foto: Istimewa)

nujepara.or.id – Pandemi covid-19 yang tak kunjung henti tak menghalangi siswa SMP Walisongo Pecangaan Jepara untuk terus berprestasi. Adalah Ranaya Syafa Nor Maulida, siswi SMP Walisongo Pecangaan Jepara di awal tahun 2021 berhasil merebut juara menggambar tingkat nasional.

Pada Januari lalu siswi yang akrab disapa Naya memeroleh juara 1 Lomba Menggambar kategori SMP/ SMA Tingkat Nasional dalam rangka “Happy Mother’s Day”. Bulan ini, di event tingkat nasional juga dirinya memeroleh juara 3 di ajang Lomba Menggambar yang diselenggarakan oleh “Be Start Organizer.”

Diketahui, putri pasangan Diyan Norwahyudin – April Pujiastuti memang sudah memiliki hobi menggambar sejak dini, saat usia taman kanak-kanak (TK). Kegemarannya menggambar tidak lepas dari peran serta sang ibu. Sehingga sejak TK Naya yang lahir di Jepara, 25 Februari 2009 itu sudah memeroleh banyak kejuaraan.

Di antara kejuaraan yang pernah diperolehnya; Lomba Mewarnai TK Tingkat Kecamatan, Juara Kaligrafi SD Tingkat Kecamatan, Juara 1 Gambar Bercerita Tingkat Kecamatan, Juara 2 Mural umum Tingkat Kabupaten, dan Juara 1 Menggambar Poster Hari Pahlawan.

Ibunda Naya, April Pujiastuti mengatakan putri keduanya tersebut sudah berbakat dalam menggambar poster dan gambar bercerita. “Anak saya itu moody, manajemen waktunya kurang bagus. Sering terlena kalau sedang berkarya. Mungkin terlalu menikmati proses. Suatu ketika itu pernah mengikuti lomba, karya sudah bagus tapi waktu keburu habis,” paparnya menceritakan kelemahan anaknya ini.

Meski punya kelemahan, Naya bagi sang ibu juga punya nilai plus. Dari imajinasi yang bagus, sampai sudah bisa membayangkan apa yang hendak dituangkan pada objek gambar.

April yang juga guru SMK Walisongo Pecangaan Jepara itu menambahkan kepada anaknya tersebut agar terus berproses, dan belajar dari sumber yang lain. “Kedepan Naya perlu mencoba media lain semacan krayon, pastel, cat air, dan cat minyak,” paparnya, Ahad (7/3). Sebagai orang tua kedepan dirinya membebaskan anaknya tetapi tetap dalam pantauan dan arahan. “Tentunya sesuai dengan apa yang ada pada potensi yang dia miliki. Sesuai passion dia saja. Sebagai orang tua hanya mendukung dan memberi arahan,” paparnya.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Itsna Khoirinnisak mengungkapkan Naya bagi dia adalah siswa yang tekun dan gigih. “Dia memiliki potensi dalam seni menggambar. Dia selalu semangat berlatih untuk berkreativitas. Dia memang sangat nyaman dalam menekuni bidang  menggambar. Beberapa kali kami ikutkan dalam lomba baik tingkat kabupaten maupun tingkat nasional. Naya selalu berjiwa Fight,” pungkasnya. (sm)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Teladani Tiga Perempuan Hebat, Muslimat NU Jepara Gelar Parade Hadrah

18 Agustus 2022 - 23:27 WIB

Ansor Nalumsari Cetak Kader Pemimpin Lewat PKD

16 Agustus 2022 - 08:46 WIB

Memakna Budaya Merdeka

14 Agustus 2022 - 03:20 WIB

Perkemahan Satu Hari : 
Kecerahan Anak Yang Mulai “Bangkit”

14 Agustus 2022 - 02:02 WIB

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Trending di Harlah
%d blogger menyukai ini: