Menu

Mode Gelap
Ngaji Burdah Syarah Mbah Sholeh Darat (25) NU Peduli Bersama Kemenag Jepara Salurkan Bantuan Bagi Warga Dorang Belajar Dari Geomorfologi “Banjir” Eks Selat Muria, Mau Diapakan? Mbah Dimyathi: Jadi Wali Itu Mudah, Ngaji Lebih Sulit!! Ngaji Burdah syarah Mbah Sholeh Darat  ( 2 )

IPNU-IPPNU · 9 Nov 2017 00:39 WIB ·

Medsos, Media Dakwah IPNU-IPPNU Zaman Now


 Medsos, Media Dakwah IPNU-IPPNU Zaman Now Perbesar

Jepara-Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kabupaten Jepara menggelar kegiatan Dakwah Bil Medsos yang diselenggarakan di De Java Cafe n Resto, Jepara, Selasa (07/11/2017) kemarin.

Dalam kegiatan yang dihadiri puluhan kader ini terdiri dari pengurus IPNU-IPPNU Cabang serta perwakilan 14 PAC se-kabupaten Jepara.

Kegiatan yang bertajuk “Pelatihan IT untuk Gerakan Anti-Radikalisme dan Terorisme” ini didukung penuh Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi PKB, Fathan Subchi.

Zainal Muttaqin, Ketua PC IPNU Kabupaten Jepara menyatakan kegiatan ini bertujuan untuk memaksimalkan pemanfaatan media sosial yang dewasa ini kian digandrungi oleh generasi muda guna membentengi generasi muda dari gerakan anti-radikalisme dan terorisme.

Di samping itu, lanjut dia untuk memberikan edukasi tentang bermedsos yang cerdas dan benar juga untuk ikhtiar kaderisasi.

Ketua IPNU asal Kecamatan Welahan, Jepara ini menegaskan lewat medsos merupakan upaya untuk mengenalkan IPNU-IPPNU kepada khalayak.

“Bahwa kegiatan IPNU-IPPNU tidak hanya soal tahlilan dan manaqiban saja tetapi organisasi ini juga mengurusi urusan yang lain misalnya sosial, ekonomi, olahraga dan masih banyak lagi,” tegasnya.

Ia menyebutkan IPNU-IPPNU mulai tingkat cabang sampai di bawahnya sudah mengelola berbagai medsos. Misalnya pcipnuippnujepara adalah instagram milik PC IPNU-IPPNU Jepara, PAC IPNU IPPNU Kalinyamatan fanspage ini IPNU-IPPNU Kecamatan Kalinyamatan dan Pelajar Nahdliyyin dikelola oleh IPNU-IPPNU Ancab Nalumsari dan masih banyak lagi.

Pasca kegiatan, pihaknya berharap tim media sosial di masing-masing kepengurusan IPNU-IPPNU semakin dimaksimalkan. Sehingga harap dia kesadaran bermedia sosial semakin meningkat sebab pemuda hari ini tidak bisa pisah dari gadget.

Fathan Subchi dalam sambutannya menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh IPNU-IPPNU kabupaten Jepara ini. Politisi PKB asal Demak itu berharap lewat kegiatan ini pelajar NU di Jepara semakin melek dalam bermedsos.

Hadir dalam kegiatan Syafii dkk dari tim dapil Fathan Subchi juga Zakariya Anshori selaku pembina IPNU Kabupaten Jepara. (sm)

Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ngaji Burdah Syarah Mbah Sholeh Darat (25)

5 April 2024 - 15:18 WIB

Kiai Hisyam Zamroni (Wakil Ketua PCNU Jepara), Ngaji Burdah Syarah Mbah Sholeh Darat.

Tidak Pandang Suku, Agama dan Ras, NUPB Jepara Siap Bantu Korban Bencana

31 Maret 2024 - 21:57 WIB

NU Peduli Bersama Kemenag Jepara Salurkan Bantuan Bagi Warga Dorang

20 Maret 2024 - 19:56 WIB

Belajar Dari Geomorfologi “Banjir” Eks Selat Muria, Mau Diapakan?

19 Maret 2024 - 13:50 WIB

Kisah Raden Kusen, Senopati Terakhir Majapahit Saat Menghadapi Gempuran Demak (2)

18 Maret 2024 - 23:03 WIB

Mbah Dimyathi: Jadi Wali Itu Mudah, Ngaji Lebih Sulit!!

16 Maret 2024 - 23:52 WIB

Trending di Kabar