Menu

Mode Gelap
NU Sorong Papua Kirimkan Santri ke Jepara, Salah Satunya Kuliah di UNISNU Dimakamkan di Mayong, Ini Kisah Raden Ayu Mas Semangkin Sang Senopati Perang Lereng Muria Rayakan 1 Muharram, NU Ranting Bulungan Gelar Doa Bersama Pawai Obor Warga NU Desa Bawu Sambut Tahun Baru 1446 Hijriyah, Momentum Perkuat Semangat Hijrah ke Arah Kebaikan YPM NU Jepara Boyong Empat Tropy Juara di Gebyar PAUD dan TPQ Tingkat Jateng

Kabar · 7 Jun 2016 06:40 WIB ·

Menjadi Wanita Produktif


 Menjadi Wanita Produktif Perbesar

menjadi wanita produktif JEPARA – Menjadi perempuan produktif merupakan impian semua orang, tak terkecuali bagi perempuan Desa Dermolo Kecamatan Kembang, yang ingin menjadi perempuan produktif dan tidak menggantungkan perekonomian keluarga kepada suami belaka.

Perempuan Desa Dermolo yang tergabung dalam Kelompok Perempuan Cahaya Mandiri sangat antusias memperhatikan penjelasan trainer Muammaroh dari UPPKS BKKBN Jepara, mengenai tahapan – tahapan membuat kue yang baik dan benar pada pelatihan kewirausahaan yang diselenggarakan Lakpesdam NU Jepara di Balai Desa Dermolo, 4 Juni 2016. Pelatih dalam pelatihan kewirausahaan tersebut merupakan juara II Adikarya Pangan Nasional 2015.

Nur Rohmat, sekretaris Lakpesdam NU Jepara berharap pelatihan wirausaha ini dapat bermanfaat bagi perempuan Desa Dermolo, khususnya perempuan yang tergabung dalam Kelompok Perempuan Cahaya Mandiri. Dengan pelatihan wirausaha ini perempuan Desa Dermolo dapat menjadi perempuan yang produktif dan mandiri.

Pelatihan diikuti 30 peserta yang berasal dari Kelompok Perempuan Cahaya Mandiri. Kelompok ini  merupakan salah satu kelompok perempuan  dampingan Lakpesdam NU Jepara yang mempunyai latar belakang berbeda seperti NU, Muhammadiyah dan Nasrani.

Hadi Patenak, petinggi Desa Dermolo mengapresiasi program pelatihan kewirausahaan Lakpesdam yang menuntut perempuan untuk mandiri dan produktif. Hadi Patenak juga berharap ilmu yang didapat dari pelatihan wirausaha untuk segera dipraktikkan di rumah masing-masing sehingga dapat membantu perekonomian keluarga. (kunjariyanto)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

NU Sorong Papua Kirimkan Santri ke Jepara, Salah Satunya Kuliah di UNISNU

16 Juli 2024 - 16:16 WIB

Prihatin Pengguna Transportasi Umum Menurun, Mahasiswa Unisnu Ciptakan Aplikasi JETA

14 Juli 2024 - 22:46 WIB

Rayakan 1 Muharram, NU Ranting Bulungan Gelar Doa Bersama

10 Juli 2024 - 11:52 WIB

Pawai Obor Warga NU Desa Bawu Sambut Tahun Baru 1446 Hijriyah, Momentum Perkuat Semangat Hijrah ke Arah Kebaikan

10 Juli 2024 - 01:31 WIB

Peserta Pawai Obor Desa Bawu berjalan kaki menyambut Tahun Baru Islam 1446 H

YPM NU Jepara Boyong Empat Tropy Juara di Gebyar PAUD dan TPQ Tingkat Jateng

9 Juli 2024 - 09:41 WIB

Ngaji Kifayatul Atqiya’: Hubungan Tarekat dan Syariat, Ini Penjelasannya

6 Juli 2024 - 10:13 WIB

Trending di Headline