Menu

Mode Gelap
Lakpesdam NU Jepara Tancap Gas Penguatan Kaderisasi NU, PD-PKPNU Angkatan Ke-3 Digelar di Mlonggo Awal Maret 2023 Kiai Charis Turun Langsung Sosialisasikan RSNU Jepara, Gencarkan SIDoWaRaS Hingga Ranting Wakaf 4 m2 untuk RSNU, Petinggi Tahunan: Warga NU
Harus Dukung Inovasi Bidang Kesehatan
Meriahkan 1 Abad NU, Lesbumi Semaikan Pesan Nasionalisme Lewat Pementasan Ketoprak Santri NU Jepara Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru

Kabar · 7 Jun 2016 06:40 WIB ·

Menjadi Wanita Produktif


 Menjadi Wanita Produktif Perbesar

menjadi wanita produktif JEPARA – Menjadi perempuan produktif merupakan impian semua orang, tak terkecuali bagi perempuan Desa Dermolo Kecamatan Kembang, yang ingin menjadi perempuan produktif dan tidak menggantungkan perekonomian keluarga kepada suami belaka.

Perempuan Desa Dermolo yang tergabung dalam Kelompok Perempuan Cahaya Mandiri sangat antusias memperhatikan penjelasan trainer Muammaroh dari UPPKS BKKBN Jepara, mengenai tahapan – tahapan membuat kue yang baik dan benar pada pelatihan kewirausahaan yang diselenggarakan Lakpesdam NU Jepara di Balai Desa Dermolo, 4 Juni 2016. Pelatih dalam pelatihan kewirausahaan tersebut merupakan juara II Adikarya Pangan Nasional 2015.

Nur Rohmat, sekretaris Lakpesdam NU Jepara berharap pelatihan wirausaha ini dapat bermanfaat bagi perempuan Desa Dermolo, khususnya perempuan yang tergabung dalam Kelompok Perempuan Cahaya Mandiri. Dengan pelatihan wirausaha ini perempuan Desa Dermolo dapat menjadi perempuan yang produktif dan mandiri.

Pelatihan diikuti 30 peserta yang berasal dari Kelompok Perempuan Cahaya Mandiri. Kelompok ini  merupakan salah satu kelompok perempuan  dampingan Lakpesdam NU Jepara yang mempunyai latar belakang berbeda seperti NU, Muhammadiyah dan Nasrani.

Hadi Patenak, petinggi Desa Dermolo mengapresiasi program pelatihan kewirausahaan Lakpesdam yang menuntut perempuan untuk mandiri dan produktif. Hadi Patenak juga berharap ilmu yang didapat dari pelatihan wirausaha untuk segera dipraktikkan di rumah masing-masing sehingga dapat membantu perekonomian keluarga. (kunjariyanto)

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua PCNU Jepara: Peringatan Satu Abad NU Momentum untuk Refleksi

5 Februari 2023 - 05:11 WIB

Lakpesdam NU Jepara Tancap Gas Penguatan Kaderisasi NU, PD-PKPNU Angkatan Ke-3 Digelar di Mlonggo Awal Maret 2023

4 Februari 2023 - 08:58 WIB

Jajaran Lakpesdam PCNU Jepara menggelar rapat koordinasi dengan pengurus MWCNU Mlonggo dan Kepala SMK Az-Zahra Mlonggo terkait persiapan pelaksanaan PD-PKPNU angkatan ke-3.

Kiai Charis Turun Langsung Sosialisasikan RSNU Jepara, Gencarkan SIDoWaRaS Hingga Ranting

3 Februari 2023 - 23:03 WIB

Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara KH Charis Rohman mengukuhkan lembaga-lembaga Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kecapi 3 di Masjid Ar-Roudloh, Kecapi Kaligede RT 18 RW 03 Kecapi Tahunan Jepara, Kamis (2/2/2023) malam.

Wakaf 4 m2 untuk RSNU, Petinggi Tahunan: Warga NU
Harus Dukung Inovasi Bidang Kesehatan

1 Februari 2023 - 15:06 WIB

Petinggi Tahunan H Muhadi , pengurus NU Tahunan dan panitia penggerak wakaf RSNU saat kegiatan peringatan 1 Abad NU, Selasa (30/1/2023).

Meriahkan 1 Abad NU, Lesbumi Semaikan Pesan Nasionalisme Lewat Pementasan Ketoprak Santri

1 Februari 2023 - 14:36 WIB

Pementasan Ketoprak Santri dengan lakon “Sang Naga Samudra Satru Bebuyutan Portugis”.

NU Jepara Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru

1 Februari 2023 - 13:56 WIB

Ilustrasi NU menerangi dunia
Trending di Esai
%d blogger menyukai ini: