Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 7 Jun 2016 06:40 WIB ·

Menjadi Wanita Produktif


 Menjadi Wanita Produktif Perbesar

menjadi wanita produktif JEPARA – Menjadi perempuan produktif merupakan impian semua orang, tak terkecuali bagi perempuan Desa Dermolo Kecamatan Kembang, yang ingin menjadi perempuan produktif dan tidak menggantungkan perekonomian keluarga kepada suami belaka.

Perempuan Desa Dermolo yang tergabung dalam Kelompok Perempuan Cahaya Mandiri sangat antusias memperhatikan penjelasan trainer Muammaroh dari UPPKS BKKBN Jepara, mengenai tahapan – tahapan membuat kue yang baik dan benar pada pelatihan kewirausahaan yang diselenggarakan Lakpesdam NU Jepara di Balai Desa Dermolo, 4 Juni 2016. Pelatih dalam pelatihan kewirausahaan tersebut merupakan juara II Adikarya Pangan Nasional 2015.

Nur Rohmat, sekretaris Lakpesdam NU Jepara berharap pelatihan wirausaha ini dapat bermanfaat bagi perempuan Desa Dermolo, khususnya perempuan yang tergabung dalam Kelompok Perempuan Cahaya Mandiri. Dengan pelatihan wirausaha ini perempuan Desa Dermolo dapat menjadi perempuan yang produktif dan mandiri.

Pelatihan diikuti 30 peserta yang berasal dari Kelompok Perempuan Cahaya Mandiri. Kelompok ini  merupakan salah satu kelompok perempuan  dampingan Lakpesdam NU Jepara yang mempunyai latar belakang berbeda seperti NU, Muhammadiyah dan Nasrani.

Hadi Patenak, petinggi Desa Dermolo mengapresiasi program pelatihan kewirausahaan Lakpesdam yang menuntut perempuan untuk mandiri dan produktif. Hadi Patenak juga berharap ilmu yang didapat dari pelatihan wirausaha untuk segera dipraktikkan di rumah masing-masing sehingga dapat membantu perekonomian keluarga. (kunjariyanto)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Memakna Budaya Merdeka

14 Agustus 2022 - 03:20 WIB

Perkemahan Satu Hari : 
Kecerahan Anak Yang Mulai “Bangkit”

14 Agustus 2022 - 02:02 WIB

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: