Menu

Mode Gelap
Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

Kabar · 25 Okt 2021 14:13 WIB ·

Meriahkan Hari Santri dengan Sepeda Santai


 Meriahkan Hari Santri dengan Sepeda Santai Perbesar

Funbike meriahkan Hari Santri Ansor Kalinyamatan.

nujepara.or.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kalinyamatan Kabupaten Jepara meriahkan Hari Santri tahun 2021 dengan gelaran Funbike (sepeda santai). Kegiatan yang dipusatkan di Gedung MWCNU Kalinyamatan, Ahad (24/10) pagi ini diikuti ratusan peserta yang terdiri dari Banom NU, dan masyarakat umum.

Ketua PAC GP Ansor Kalinyamatan M. Hisyam Maliki mengatakan kegiatan Funbike diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Santri tahun 2021. Dipilihnya kegiatan sepeda santai lantaran termasuk event sederhana. “Tetapi tujuannya untuk kebersamaan GP Ansor Kecamatan Kalinyamatan,” jelasnya.

Di samping itu lanjut Hisyam melalui kegiatan tersebut mencoba mengemas acara yang lebih kekinian.  “Penting juga kami utarakan acara Funbike ini dilaksanakan sebagai obat kejenuhan juga hiburan,” lanjut Hisyam.

Kegiatan yang menyusuri beberapa desa di Kalinyamatan; Pendosawalan, Damarjati, dan Banyuputih ini secara resmi dibuka Ketua MWCNU Kalinyamatan, H. Mufid. Dalam kata sambutannya ia mengingatkan kader Ansor dan warga untuk mengingat jasa para santri.  

“Mereka (santri, red.) berjuang dengan landasan Resolusi Jihad di mana santri tidak hanya konsentrasi di ruang lingkup keagamaan, namun juga diwajibkan untuk turut serta dalam kegiatan bela negara dan sosial kemasyarakatan. Syiar dengan cara keliling desa beratribut santri ala NU merupakan jembatan bagi para warga untuk turut bangga menjadi seorang santri,” terang H Mufid yang juga Dosen Unisnu Jepara.

Ketua Panitia, Akhmad Nasikin menambahkan panitia menyelenggarakan kegiatan di hari Ahad jalan lebih kondusif daripada pada saat hari kerja. Agar kegiatan terkesan papar Nasikin pihak panitia memilih foto terbaik dari 3 akun dengan cara follow instagram ansor_kalinyamatan dengan hastag #harisantrinasional dan #ansorkalinyamatan.

“Kegiatan juga diisi pembagian 100 doorprize dan 3 pasang hewan (sepasang kambing muda, sepasang ayam dan sepasang bebek,” pungkasnya. (sm)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

764 Siswa-siswi Berebut Juara Mapel dalam Ajang Tsamaco II

29 Januari 2023 - 13:59 WIB

Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara

28 Januari 2023 - 01:17 WIB

Petinggi Tegalsambi Agus Santoso secara simbolis menyerahkan wakaf tunai kepada Ketua Tim Penggerak Wakaf Tanah RSNU Desa Tegalsambi Purnomo.

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

Trending di Islam Nusantara
%d blogger menyukai ini: