Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

Kabar · 25 Okt 2021 14:13 WIB ·

Meriahkan Hari Santri dengan Sepeda Santai


 Meriahkan Hari Santri dengan Sepeda Santai Perbesar

Funbike meriahkan Hari Santri Ansor Kalinyamatan.

nujepara.or.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kalinyamatan Kabupaten Jepara meriahkan Hari Santri tahun 2021 dengan gelaran Funbike (sepeda santai). Kegiatan yang dipusatkan di Gedung MWCNU Kalinyamatan, Ahad (24/10) pagi ini diikuti ratusan peserta yang terdiri dari Banom NU, dan masyarakat umum.

Ketua PAC GP Ansor Kalinyamatan M. Hisyam Maliki mengatakan kegiatan Funbike diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Santri tahun 2021. Dipilihnya kegiatan sepeda santai lantaran termasuk event sederhana. “Tetapi tujuannya untuk kebersamaan GP Ansor Kecamatan Kalinyamatan,” jelasnya.

Di samping itu lanjut Hisyam melalui kegiatan tersebut mencoba mengemas acara yang lebih kekinian.  “Penting juga kami utarakan acara Funbike ini dilaksanakan sebagai obat kejenuhan juga hiburan,” lanjut Hisyam.

Kegiatan yang menyusuri beberapa desa di Kalinyamatan; Pendosawalan, Damarjati, dan Banyuputih ini secara resmi dibuka Ketua MWCNU Kalinyamatan, H. Mufid. Dalam kata sambutannya ia mengingatkan kader Ansor dan warga untuk mengingat jasa para santri.  

“Mereka (santri, red.) berjuang dengan landasan Resolusi Jihad di mana santri tidak hanya konsentrasi di ruang lingkup keagamaan, namun juga diwajibkan untuk turut serta dalam kegiatan bela negara dan sosial kemasyarakatan. Syiar dengan cara keliling desa beratribut santri ala NU merupakan jembatan bagi para warga untuk turut bangga menjadi seorang santri,” terang H Mufid yang juga Dosen Unisnu Jepara.

Ketua Panitia, Akhmad Nasikin menambahkan panitia menyelenggarakan kegiatan di hari Ahad jalan lebih kondusif daripada pada saat hari kerja. Agar kegiatan terkesan papar Nasikin pihak panitia memilih foto terbaik dari 3 akun dengan cara follow instagram ansor_kalinyamatan dengan hastag #harisantrinasional dan #ansorkalinyamatan.

“Kegiatan juga diisi pembagian 100 doorprize dan 3 pasang hewan (sepasang kambing muda, sepasang ayam dan sepasang bebek,” pungkasnya. (sm)

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

31 Mei 2024 - 14:26 WIB

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, SDIU Fadlun Nafis Ajak Anak Didik Tanam Mangrove di Pantai Kropak Bondo

25 Mei 2024 - 11:40 WIB

Pelajar SDIU Fadlun Nafis Bangsri Jepara menanam mangrove di Pantai Kropak Bondo.

Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

25 Mei 2024 - 11:30 WIB

Kepala Kemenag Jepara, Ketua LP Ma'arif NU Jepara dan lainnya foto bersama di depan stand karya pelajar MTs Sadamiyyah di Alun-alun Jepara.
Trending di Kabar