Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 25 Okt 2021 14:13 WIB ·

Meriahkan Hari Santri dengan Sepeda Santai


 Meriahkan Hari Santri dengan Sepeda Santai Perbesar

Funbike meriahkan Hari Santri Ansor Kalinyamatan.

nujepara.or.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kalinyamatan Kabupaten Jepara meriahkan Hari Santri tahun 2021 dengan gelaran Funbike (sepeda santai). Kegiatan yang dipusatkan di Gedung MWCNU Kalinyamatan, Ahad (24/10) pagi ini diikuti ratusan peserta yang terdiri dari Banom NU, dan masyarakat umum.

Ketua PAC GP Ansor Kalinyamatan M. Hisyam Maliki mengatakan kegiatan Funbike diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Santri tahun 2021. Dipilihnya kegiatan sepeda santai lantaran termasuk event sederhana. “Tetapi tujuannya untuk kebersamaan GP Ansor Kecamatan Kalinyamatan,” jelasnya.

Di samping itu lanjut Hisyam melalui kegiatan tersebut mencoba mengemas acara yang lebih kekinian.  “Penting juga kami utarakan acara Funbike ini dilaksanakan sebagai obat kejenuhan juga hiburan,” lanjut Hisyam.

Kegiatan yang menyusuri beberapa desa di Kalinyamatan; Pendosawalan, Damarjati, dan Banyuputih ini secara resmi dibuka Ketua MWCNU Kalinyamatan, H. Mufid. Dalam kata sambutannya ia mengingatkan kader Ansor dan warga untuk mengingat jasa para santri.  

“Mereka (santri, red.) berjuang dengan landasan Resolusi Jihad di mana santri tidak hanya konsentrasi di ruang lingkup keagamaan, namun juga diwajibkan untuk turut serta dalam kegiatan bela negara dan sosial kemasyarakatan. Syiar dengan cara keliling desa beratribut santri ala NU merupakan jembatan bagi para warga untuk turut bangga menjadi seorang santri,” terang H Mufid yang juga Dosen Unisnu Jepara.

Ketua Panitia, Akhmad Nasikin menambahkan panitia menyelenggarakan kegiatan di hari Ahad jalan lebih kondusif daripada pada saat hari kerja. Agar kegiatan terkesan papar Nasikin pihak panitia memilih foto terbaik dari 3 akun dengan cara follow instagram ansor_kalinyamatan dengan hastag #harisantrinasional dan #ansorkalinyamatan.

“Kegiatan juga diisi pembagian 100 doorprize dan 3 pasang hewan (sepasang kambing muda, sepasang ayam dan sepasang bebek,” pungkasnya. (sm)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Teladani Tiga Perempuan Hebat, Muslimat NU Jepara Gelar Parade Hadrah

18 Agustus 2022 - 23:27 WIB

Ansor Nalumsari Cetak Kader Pemimpin Lewat PKD

16 Agustus 2022 - 08:46 WIB

Memakna Budaya Merdeka

14 Agustus 2022 - 03:20 WIB

Perkemahan Satu Hari : 
Kecerahan Anak Yang Mulai “Bangkit”

14 Agustus 2022 - 02:02 WIB

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Trending di Harlah
%d blogger menyukai ini: