Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 6 Jun 2021 14:37 WIB ·

MTs Walisongo Pecangaan Juarai Lomba Kaligrafi Tingkat Kabupaten


 MTs Walisongo Pecangaan Juarai Lomba Kaligrafi Tingkat Kabupaten Perbesar

Salma Isdiyana, juara 1 Lomba Kaligrafi Festival Syari’ah 2021. (Foto: Istimewa)

nujepara.or.id – Di tengah Pandemi Covid-19 yang belum usai tidak menyurutkan peserta didik Madrasah Tsanawiyah (MTs) Walisongo Pecangaan Jepara untuk terus berprestasi baik bidang akademik dan non akademik. Salah satu siswi, Salma Isdiyana berhasil menjuarai lomba Kaligrafi tingkat Kabupaten yang selenggarakan Fakultas dan Syari’ah dan Hukum Unisnu Jepara akhir Mei lalu.

Salma yang saat ini duduk di kelas 8 A menyabet juara 1 dua tahun ini di event yang sama. Festival Syariah tahun 2020 dan 2021. Sebagaimana daftar nilai yang redaksi terima Salma Isdiyana meraih nilai dengan total nilai 505, disusul juara 2 dari MA Walisongo Pecangaan Jepara atas nama Waffiq Azizah dengan nilai 465, dan juara 3 diraih M Endra Tanaya dari MI Darul Hikmah Menganti Kedung Jepara dengan skor 460.

Kepala MTs Walisongo Pecangaan, Achmad Zainudin mengucapkan rasa syukur memiliki peserta didik yang punya talenta khusus. “Di samping Mbak Salma bidang akademiknya sering peringkat 1 di kelas, dia juga mahir di bidang kaligrafi,” paparnya, Ahad (6/6/2021).

Guru yang akrab disapa Pak Zen berharap prestasi tersebut bisa memotivasi siswa yang lain untuk mengejar prestasi. “Terutama dengan mengikuti ekstra Kaligrafi yang ada di MTs Walisongo,” tambahnya.  

Pembina Ekstra Kaligrafi, Haryono menambahkan Salma yang merupakan siswi sekaligus putrinya itu memang punya bakat di bidang seni sejak kecil. “Wajar jika semakin diasah semakin kelihatan jiwa seninya,” akunya.

Senada dengan Zainudin dirinya berharap peserta didik yang lain semakin termotivasi dan berlomba-lomba untuk meraih prestasi. “Kami sebagai pendidik dan pembina Kaligrafi siap sedia mendampingi anak-anak kami sehingga siap bersaing dalam meraih prestasi,” imbuhnya.

Sejak duduk di MTs beberapa prestasi juara Kaligrafi yang pernah diraih di antaranya : Juara 3 Lomba Kaligrafi Hari Santri tingkat Kabupaten tahun 2019, Juara 1 Lomba Kaligrafi IPNU-IPPNU Ranting Pelang Tingkat Kecamatan tahun 2020, dan Juara 1 Lomba Kaligrafi Festival Syariah tahun 2020. (sm)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Memakna Budaya Merdeka

14 Agustus 2022 - 03:20 WIB

Perkemahan Satu Hari : 
Kecerahan Anak Yang Mulai “Bangkit”

14 Agustus 2022 - 02:02 WIB

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: