Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Kabar · 21 Feb 2016 17:31 WIB ·

Mukercab NU Digelar 6 Maret


 Mukercab NU Digelar 6 Maret Perbesar

mukercab-H15 NU Jepara

SUASANA rapat pengurus PCNU Jepara bersama seluruh pimpinan banom, lembaga, lajnah di lantai 2 gedung NU Jepara, Minggu (21/2).


JEPARA – Musyawarah kerja cabang (muskercab) perdana PCNU Jepara masa khidmah 2015-2020 akan diselenggarakan di gedung NU Jepara Jl Pemuda No 51 pada 6 Maret mendatang. Mukercab akan dihadiri pengurus syuriah, tanfidziyah, seluruh pengurus banom, lembaga, lajnah, serta perwakilan majelis wakil cabang (MWC).
Persiapan mukercab perdana 2016 itu diselenggarakan di gedung NU lantai 2, Minggu (21/2). Rapat dibuka Ketua PCNU jepara KH Hayatun Abdullah Hadziq (Gus Yatun). Hadir juga Wakil Ketua PCNU Mustaqim Umar, Adib K Zaman, dan Sekretaris PCNU Ulul Abshor.
“Masih ada waktu beberapa hari untuk persiapan mukercab. Kami mohon semua pimpinan lembaga, banon memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk mempersiapkan program kerja yang akan dibahas bersama di Mukercab. Kami ingin mukercab ini berjalan lancar, dan efektif,” kata Gus Yatun.
Dalam kesempatan tersebut, semua pimpinan lembaga dan banom diminta menyerahkan program kerja berikut rencana anggaran belanja selama setahun untuk 2016. Sebagian lembaga sudah menyerahkan, namun untuk yang belum, batas terakhir diserahkan pada 1 Maret mendatang. “Setiap lembaga maupun banom mesti punya program unggulan dalam setahun ini,” lanjut Gus Yatun.
Ketua panitia Mukercab Mustaqim Umar menjelaskan, perwakilan MWC yang hadir adalah ketua syuriah dan katib syuriah, serta ketua tanfidziyah dan sekretaris tanfidziyah. “Total ada 277 peserta yang akan hadir mukercab,” jelas Mustaqim Umar.
Akanada empat komisi pembahasan dalam mukercab nanti, yaitu Komisi Pendidikan yang akan dipandu Mustaqim Umar dan Fathul Huda, Komisi Ekonomi (Sukardi dan Samsul Arifin), Komisi Kader (Adib K Zaman dan Abdur Rosyid), serta Komisi Profesi yang akan dipandu Hisyam Zamroni, Abdul Manan dan Hilaluddin.
Mukercab perdana tahun ini diselenggarakan di sela-sela persiapan Harlah ke-93 NU yang berjalan sepanjang pekan akhir Februari, Maret dan April (ms)
Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar