Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Kabar · 2 Jun 2023 16:04 WIB ·

Musyawarah Kerja MWCNU Nalumsari Tegaskan Sinergi Program Seluruh Banom


 Musyawarah Kerja MWCNU Nalumsari Tegaskan Sinergi Program Seluruh Banom Perbesar

nujepara.or.id – Jam’iyah Nahdlatul Ulama merupakan perkembangan dari keberjamaahan secara sosial. Sebagai sebuah jamaah, tentu harus seragam berdasarkan pada gerak dan langkah dari imam. Untuk itulah perlu satu kesamaan dan sinergi seluruh komponen di NU dalam gerak organisasi.

Pesan tersebut disampaikan oleh Ketua Tanfidziyah MWCNU Nalumsari, Habib Sholeh Al Jufri, dalam Musyawarah Kerja kesatu di Gedung MWCNU pada Jumat, 2 Juni 2023.

Musyawarah kerja MWCNU Nalumsari diikuti seluruh badan otonom NU beserta pengurus MWCNU, baik dari unsur Tanfidziyah maupun Syuriyah. Sekitar 50 pengurus hadir untuk merumuskan strategi serta desain program kerja ke depan.

Perumusan program kerja dan pola hubungan antar lembaga serta badan terbagi-bagi dalam beberapa komisi. “Pembagian pada beberapa komisi sidang setidaknya akan memudahkan kesepakatan menentukan kegiatan berkala”, tutur sekretaris MWNU Nalumsari, Ahmad Nazib.

Seluruh lembaga kepengurusan MWCNU Nalumsari sesungguhnya sudah memiliki rincian program kerja. Akan tetapi, program kerja pengurus MWCNU mesti sinergi dengan seluruh program kerja yang ada di Banom.

“Pencapaian keluarga sehat misalnya, bisa sinergi antara LKKNU dengan Muslimat. Demikian juga pelatihan jurnalistik yang menjadi program LTNNU, dapat dikuatkan melalui sinergi dengan IPNU-IPNU, Fatayat, GP Ansor, maupun Muslimat”. Pesan penguat dari Habib Sholeh dalam sambutannya.

(Zaenal Anwari)

Artikel ini telah dibaca 102 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar