Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 11 Jul 2021 10:09 WIB ·

MWCNU Kedung Ikut Sukseskan Program Vaksinasi


 MWCNU Kedung Ikut Sukseskan Program Vaksinasi Perbesar

MWCNU Kedung dukung program vaksinasi. (Foto: Istimewa)

nujepara.or.id – Dari sekitar 1,2 juta penduduk di Kabupaten Jepara Pemerintah Kabupaten (pemkab) mentargetkan 536.000 orang untuk menerima vaksinasi. Hingga saat ini berdasarkan rilis satgas Covid-19 Kabupaten Jepara bahwa realisasi vaksinasi baru mencapai angka 4 ribu orang dan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara terus berupaya agar stok 86.030 dosis vaksin yang dialokasikan kepada 5 ribu nakes, 16 ribu manula serta 41 ribu masyarakat umum dapat terdistribusikan.

Salah satu bentuk upaya pemkab Jepara adalah dengan menggandeng berbagai organisasi kemasyarakatan, terlebih Nahdlatul Ulama sebagai ormas dengan basis pengikut yang besar diharapkan mampu mempercepat realisasi target vaksinasi di Jepara. Oleh sebab itu, Lembaga Penanggulangan Bencana LPB MWC NU kecamatan Kedung bekerja sama dengan Puskesmas Kedung 1, menyelenggarakan vaksinasi di Pesantren Safinatul Huda Sowan Kidul, Sabtu (10/07/2021).

“Alhamdulillah, kami MWCNU Kedung yang bersinergi dengan Dinas Kesehatan dapat sedikit ikut berkonstribusi pada program vaksinasi. Selain sebagai upaya mendukung kebijakan pemerintah, kegiatan ini lebih diniatkan sebagai ikhtiyar lil ihthiyat atau usaha kehati-hatian demi kesehatan dan keselamatan,” jelas K. Muhammad Afif, Ketua MWCNU Kedung.

Rois Syuriah MWCNU Kedung sekaligus Pengasuh Pesantren Safinatul Huda, KH. Masduki Ridhwan menekankan akan kewajiban setiap muslim, khususnya warga NU untuk berusaha menjaga diri dan orang lain dari paparan covid-19 dalam rangka khifdzhun nafsi sebagai implementasi lima prinsip asasi (dhoruriyatul khomsi), yaitu menjaga nyawa (an nafs), agama (ad din), harta (al mal), keluarga (an nasl) kehormatan (al urdh).

Gus Afif di kesempatan yang sama juga sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang diinisiasi oleh LPB MWCNU. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada segenap civitas di lingkungan Yayasan Safinatul Huda atas partisipasinya dalam vaksinasi yang diikuti oleh 100 santri dan 25 guru, para wali santri, terutama kepada dr. Amirudin sebagai Kepala Puskesmas Kedung 1 yang bersedia memfasilitasi program vaksinasi di kalangan pondok pesantren. (na)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Ketua PBNU : Jangan Kiaikan Dukun, Kita Harus Selektif

4 Agustus 2022 - 02:37 WIB

Ilustrasi praktik perdukunan (@dukunsantet)

PCNU Jepara Lantik PRNU Guyangan II

2 Agustus 2022 - 05:28 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: