Menu

Mode Gelap
Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

Kabar · 21 Apr 2020 01:06 WIB ·

Ngaso Neng R-Lisa, Program Ramadhan di Radio R-Lisa


 Ngaso Neng R-Lisa, Program Ramadhan di Radio R-Lisa Perbesar

nujepara.or.id – Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Jepara bekerja sama dengan Radio R-Lisa Jepara untuk mengadakan program Ngaji Ramadhan atau Ngaji Posonan di Radio R-Lisa kalau disingkat menjadi Ngaso Neng R-Lisa. Program ini menjadi salah satu program yang setiap tahun dilaksanakan setiap bulan ramadhan. Akan dimulai sejak 1 Ramadhan.

Adapun Ngaso Neng R-Lisa (Ngaji Posonan di Radio R-Lisa Jepara) dibagi sesuai temanya dan harinya, Senin Ngaji Santri Gayeng Bersama Gus Baha’. Ini bekerjasama dengan Channel Santri Gayeng. Dihari Selasa Ngaji Ala Njeporo, secara bergantian akan diisi bersama Kiai MONAS (KH. Muhammad Nasikhin) salah satu Kiai/Ustadz yang memiliki gaya bahasa yang khas ala Njeporonan.  dan yang kedua adalah Gus AWAS atau K. Abdul Wahab Saleem, S.Sos.I, M.S.I yang tidak lain adalah Ketua PC Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama Kabupaten Jepara yang juga Kaprodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi Unisnu Jepara. Yang akan mengulas tentang Kitab Karya Mbah Sholeh Darat yang masih memiliki darah dan tanah kelahirannya di Jepara.

Sedangkan di hari Rabu, akan Ngaji Ekonomi Bersama Santripreneur Indonesia dalam hal ini diisi oleh Gus M. Choirul Anam dan Gus M. Nur Huda. R-Lisa sebagai radionya Jepara yang selalu didengarkan umat, selalu menjaga konsistensi untuk menyebarkan dakwah terutama kepada masyarakat Jepara dan sekitarnya. Harus ada program-program yang menarik, seperti ngaji, musik religi, maupun dakwah ekonomi seperti ini. Semoga R-Lisa tambah maju dan memberikan manfaat bagi masyarakat. (KH. Ahmad Sugeng Utomo / Gus Ut – Inisiator Santripreneur Indonesia)

Di hari Kamis, akan diadakan Ngaji Budaya Bareng Kang Khoiril Anam Lesbumi NU Jepara, disini nanti akan dikupas tentang kebudayaan, Islam Nusantara, warisan leluhur dan Walisongo.

Di hari Jum’at: Ngaji Akhlak Bersama Gus Lukman Ihsanudin Rijalul Ansor Jepara & PAC GP Ansor Pakis Aji. Ngaji akhlak penting untuk era saat ini yang mana generasi muda saat ini sedang mengalami dekadensi moral, sehingga kurang begitu berakhlak dan berprilaku yang baik ke pada sesama maupun juga kepada guru dan orang tua. Kata Lukman Ihsanudin yang sebagai Pengurus Rijalul Ansor Kabupaten Jepara dan Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Pakis Aji Jepara.

Untuk hari Sabtu Ngaji Motivasi dan Inspirasi, ini diisi oleh beberapa orang yang telah sukses dan memiliki pengalaman untuk bisa dijadikan motivasi kepada kita semuanya. Beberapa diantaranya ada Albert Ilham Rumaidinillah pemuda asal Sukosono Kedung Jepara yang pernah memiliki pengalaman menjadi Pelajar Mengenal Nusantara atau ketika itu menjadi Peserta dalam program Pertukaran Pelajar mewakili Jawa Tengah ke Nusa Tenggara Timur, sekarang menjadi Mahasiswa Universitas Gajah Mada Yogyakarta. Ada juga Ustadz. Fuad Allatifi dari PC PMII Kabupaten Jepara yang sangat luar biasa dalam organisasi dan sering ngisi ngaji dan seminar-seminar diberbagai acara yang merupakan santri Pondok Pesantren Al Huda Demangan Tahunan Jepara. Ada juga Jatmiko Utomo salah satu pemuda asli Jepara yang saat ini menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa di Fakultas Ilmu Keguruan Universitas Negeri Yogyakarta.

Khusus hari Ahad, Ngaji Fiqih Perempuan Bersama PC Fatayat NU Jepara. Diulas kajian tentang perempuan diantaranya Perempuan dalam Kitab Safinatunnajah, Puasa bagi perempuan dan Dakwah Perempuan.

Menurut Dinda Kirana, Program Ngaso Neng R-Lisa ini merupakan program religius. Seperti halnya di R-Lisa memiliki slogan “Menuju Globalisasi Dan Tetap Religius”, untuk program dibulan Ramadhan memang program religi kita semarakkan dengan tujuan supaya kita tetap mendapatkan berkah di bulan Ramadhan dan tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk terus beribadah dan ngaji di bulan Ramadhan. Lebih-lebih kondisi saat ini sedang ada pandemi Covid-19, tetap di rumah saja mendengarkan program program Ramadhan di Radio R-Lisa Jepara di gelombang 94,7 FM atau juga bisa digunakan secara streaming di www.rlisafmjepara.com. (ms)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

764 Siswa-siswi Berebut Juara Mapel dalam Ajang Tsamaco II

29 Januari 2023 - 13:59 WIB

Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara

28 Januari 2023 - 01:17 WIB

Petinggi Tegalsambi Agus Santoso secara simbolis menyerahkan wakaf tunai kepada Ketua Tim Penggerak Wakaf Tanah RSNU Desa Tegalsambi Purnomo.

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

Trending di Islam Nusantara
%d blogger menyukai ini: