Menu

Mode Gelap
Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

Kabar · 30 Mei 2016 06:54 WIB ·

NU dan Ikdamuba Blusukan ke Kampung Bantu Dhuafa


 NU dan Ikdamuba Blusukan ke Kampung Bantu Dhuafa Perbesar

SERAHKAN BANTUAN: Perwakilan dari Ikdamuba, Wiwik Endang Triningsih menyerahkan bantuan sembako kepada warga pesisir di Desa Semat Kecamatan Tahunan, Jepara, baru-baru ini.

SERAHKAN BANTUAN: Perwakilan dari Ikdamuba, Wiwik Endang Triningsih menyerahkan bantuan sembako kepada warga pesisir di Desa Semat Kecamatan Tahunan, Jepara, baru-baru ini.


 
JEPARA – Nahdlatul Ulama (NU) bersama Ikatan Daiyah Muda Bangsri (Ikdamuba) menyelenggarakan program bantuan sosial ke kaum dhuafa di desa-desa. Hal itu dilakukan tiap  pekan dalam dua  bulan terakhir. Kegiatan tersebut akan terus berjalan dan menjangkau ke lebih banyak perkampungan.
Hal itu disampaikan Ketua PCNU Jepara KH Hayatun Abdullah Hadziq dan Ketua Ikdamuba Munashiroh, baru-baru ini. Kegiatan tersebut disokong penuh Pengasuh Pondok Pesantren Darul Falah Bangsri KH Taufiqul Hakim. “NU sudah ada kerja sama dengan Ikdamuba dalam berbagai bentuk. Salah satunya melalui santunan atau sedekah ke masyarakat yang kurang mampu di desa-desa. Ini sudah berjalan ke beberapa desa dan akan terus berjalan. Ada juga kerja sama dalam penyaluran zakat melalui Lazisnu,” kata Kiai Hayatun, kemarin.
Munashiroh mengatakan, Ikdamuba, perkumpulan para dai perempuan di Kecamatan Bangsri, Mlonggo dan Kembang, sejak 2012 sudah menjalankan program bantuan sosial dan mulai 2016 ini bekerja sama dengan NU. “Program ini disokong penuh Kiai Taufiqul Hakim. Tak hanya bantuan sembako, tetapi juga buku atau kitab,” ujar Munashiroh di sela-sela penyerahan bantuan puluhan paket sembako untuk masyarakat Desa Semat Kecamatan Tahunan, Kamis (26/5) sore bersama Wakil Ketua PCNU jepara Hisyam Zamroni.
Ia menjelaskan, sebelum ini, ia bersama perwakilan NU sudah blusukan ke beberapa desa, di antara Desa Sowan Kidul dan Desa Surodadi Kecamatan Kedung, Desa Pancur Kecamatan Mayong dan Desa Keling. Lebih dari 1.000 Alquran juga diperbantukan untuk masyarakat dalam beberapa pekan terakhir. Kegiatan tersebut berjalan tiap pekan dan biasanya diserahkan tiap Kamis sore atau Jumat.
Bantuan untuk warga Desa Semat diserahkan kepada Ketua NU Ranting Semat Nurhadi dan disaksikan masyarakat yang menerima. Sebelum penyerahan bantuan dilakukan pembacaan Alquran bersama oleh para penghafal Alquran. (ms)
 

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara

28 Januari 2023 - 01:17 WIB

Petinggi Tegalsambi Agus Santoso secara simbolis menyerahkan wakaf tunai kepada Ketua Tim Penggerak Wakaf Tanah RSNU Desa Tegalsambi Purnomo.

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

19 Januari 2023 - 07:09 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: