Menu

Mode Gelap
KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian” Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas Guru: Antara Profesi dan Tuntunan 

Ansor · 26 Apr 2022 02:19 WIB ·

PAC Ansor Kedung Perkuat Internal Pengurus di Momen HUT Ke-88


 Ketua PAC GP. Ansor Kedung Sabiq Wahfiyuddin (kanan) dalam peringatan HUT GP Ansor ke-88 Perbesar

Ketua PAC GP. Ansor Kedung Sabiq Wahfiyuddin (kanan) dalam peringatan HUT GP Ansor ke-88

nujepara.or.id- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kedung memperingati HUT Ansor ke- 88. Momen ini dijadikan untuk menguatkan silaturahmi baik internal pengurus PAC maupun pengurus ranting.

Ketua PAC GP. Ansor Kedung Sabiq Wahfiyuddin mengatakan kesuksesan program kerja anak cabang bukan hanya hasil kinerja sendirian tetapi membutuhkan dukungan dari pengurus ranting (PR). Sabiq berharap selalu terdapat komunikas ranting dengan anak cabang.

Hadir oleh Ketua Tanfidziyah dan jajarannya, pengurus PAC dan Ansor-NU Ranting Menganti. Kegiatan kolaborasi dengan Ansor-NU Ranting Menganti ini terlaksana di Pondok Tarbiyatul Athfal.

Sabiq menambahkan, tantangan kedepan adalah persoalan kaderisasi. Terlebih Ansor harus perlu memasyarakatkan kepada generas muda artinya Ansor perlu diisi oleh generasi muda. Bersamaan dengan momen buka bersama itu Sabig juga memaparkan rencana pasca lebaran tentang kaderisasi.

“Pasca lebaran kita galakkan kegiatan Ansor di Kedung,” katanya.

Kemudian rutinan Jumat Legi berupa Istighosah perlu diistoqmahkan. Hal ini lantaran dalam kegiatan tersebut pengurus PAC dan NU  berdoa untuk pejuang NU dan kader NU se-kecamatan Kedung. Selain itu rutinan juga untuk mengeratkan tali silturahmi antar internal PAC maupun Ansor Ranting.

Sementara itu Ketua PR GP. Ansor Menganti Mustain dalam sambutannya mengatakan turut berbahagia dengan peringatan ulang tahun ansor ke 88. Pihaknya siap berkomunikasi dengan PAC agar segala kegiatan yang diagendakan berjalan dengan baik.

“Terimah kasih, semoga momen ulang tahun ini membawa berkah bagi kita, “ ungkap Mustain.

Momen Ultah Ansor di akhiri dengan potong tumpeng. Potongan tumpeng diserahkan kepada ketua Tanfidziyah NU Kedung Kyai Afif, Ketua Ansor-NU ranting Menganti dan Kasatkoryon. (solikin, MS)

Artikel ini telah dibaca 67 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

YPM NU Jepara Berhasil Borong Tropy dalam Ajang Festival Aswaja Tingkat Provinsi

5 Desember 2022 - 12:02 WIB

Peduli Cianjur, Pengurus Ranting NU Tahunan Galang Dana untuk Korban Gempa

4 Desember 2022 - 11:53 WIB

Rakernas Lesbumi NU Ke-V, Ketum PBNU: Mari Membangun Narasi sebagai Strategi

3 Desember 2022 - 03:33 WIB

KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin

1 Desember 2022 - 04:27 WIB

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta (baju putih) berbincang dengan salah seorang pasien yang berobat di RSI Sultan Hadlirin, Rabu (30/11/2022).

Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian”

30 November 2022 - 03:08 WIB

Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa

29 November 2022 - 00:16 WIB

Kota Pelabuhan Jepara tahun 1600-an (Sumber KITLV)
Trending di Islam Nusantara
%d blogger menyukai ini: