Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Kabar · 2 Jun 2018 05:34 WIB ·

Pasar Rakyat PCNU, Penuhi Kebutuhan Pokok Warga Kurang Mampu


 Pasar Rakyat PCNU, Penuhi Kebutuhan Pokok Warga Kurang Mampu Perbesar

Jepara – Dalam rangka menyambut datangnya hari raya Idul Fitri Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jepara menyelenggarakan Pasar Rakyat yang diselenggarakan pada Jumat (1/6/2018) dan Ahad (3/6/2018).
Kegiatan yang dilaksanakan di masing-masing Gedung MWCNU se-kabupaten Jepara itu diadakan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan hari raya Idul Fitri, utamanya kepada masyarakat yang kurang mampu.
Untuk pelaksanaan tahun ini panitia menyediakan sebanyak 6000 paket. 1 paketnya dengan harga Rp. 30.000 yang berisi beras 2.5 kg, gula 1 kg dan minyak goreng 1 botol.
Adapun modal usaha dari PCNU, PC GP Ansor, PC Muslimat NU, PC Fatayat NU serta BUMNU/ Askowanu terkumpul dana 200 juta.
Ketua PCNU Jepara, KH Hayatun Abdullah Hadziq berharap pasar rakyat tersebut bisa memotivasi ormas dan aghniya untuk peduli dan berbagi kepada masyarakat miskin.
Hal senada dikemukakan Wakil Ketua PCNU Jepara, H. Hisyam Zamroni. Menurutnya kegiatan tersebut sudah rutin dan terus-menerus meningkat dari tahun ke tahun.
“Pasar rakyat PCNU Jepara adalah upaya untuk memberi kesempatan kepada para aghniya’ untuk menyapa kaum dhuafa, fakir dan miskin. Semoga semua manfaat dan berkah,” tandas Hisyam. (sm)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar