Menu

Mode Gelap
Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

IPNU-IPPNU · 27 Mei 2019 04:56 WIB ·

Pasca Pemilu, Sebarkan Kebaikan dan Rajut Kembali Kebhinekaan


 Pasca Pemilu, Sebarkan Kebaikan dan Rajut Kembali Kebhinekaan Perbesar

Pasca Pemilu Pelajar NU Mayong ajak untuk kembali bersatu.

nujepara.or.id – Di tengah hiruk pikuk berakhirnya Pemilu 2019, sudah saatnya kembali ke kegiatan sehari-hari seperti biasa. Ciptakan suasana damai dan sejuk. Terus menerus sebarkan kebaikan dan merajut kembali kebhinekaan yang niscaya ada dalam NKRI.

Demikian dikatakan Lukman Hakim sebagai narasumber dalam acara Buka Bersama dan Seminar Kebangsaan di Pendopo Kecamatan Mayong, Sabtu, (25/05/2019).

Kegiatan  tersebut diadakan PAC IPNU–IPPNU Mayong bertemakan “Dari NU untuk Negeri: Merajut Nasionalisme dalam Kebhinnekaan Serta Menolak Faham Radikal dan Tindakan Anarkis”. Hadir dalam acara tersebut puluhan kader IPNU–IPPNU se-Kecamatan Mayong, PMII, Ikatan Pemuda Muhammadiyah dan pemuda Agama Kristen Katholik Mayong

Selain megajak untuk bersatu kembali, Lukman juga menekankan pelajar kita harus bisa menerapkan prinsip-prinsip toleransi yang diajarkan oleh para guru atau pun kiai.

“Jangan mudah terpengaruh oleh paham yang bertentangan dengan syariat Islam dan dasar negara,” ungkapnya.

Mantan Ketua MWC NU Mayong, Gus Mughis Nailufar berpesan bahwa dalam rangka merajut kebhinnekaan kita adalah sama. “Kita adalah satu, jangan mencari-cari perbedaan di antara kita. Namun, carilah persamaan di antara kita,” pungkasnya.  (ifa/salim)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara

28 Januari 2023 - 01:17 WIB

Petinggi Tegalsambi Agus Santoso secara simbolis menyerahkan wakaf tunai kepada Ketua Tim Penggerak Wakaf Tanah RSNU Desa Tegalsambi Purnomo.

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

19 Januari 2023 - 07:09 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: