Menu

Mode Gelap
Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

Kabar · 18 Des 2017 03:06 WIB ·

PCNU Jepara : Ayo Duduk Bersama Berantas Narkoba!


 PCNU Jepara : Ayo Duduk Bersama Berantas Narkoba! Perbesar

Jepara – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten Jepara prihatin dengan kondisi Jepara khususnya penyalahgunaan narkoba dan kasus HIV/ AIDS.
Keprihatinan itu disampaikan KH Hayatun Abdullah Hadziq, Ketua PCNU Kabupaten Jepara dalam Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) IV PCNU Kabupaten Jepara yang dipusatkan di SMK Fadlun Nafis Bangsri Jepara, Ahad (17/12/2017) kemarin.
“Kalo tidak salah penyalahgunaan narkoba di Jepara rangking ke-5 se-Indonesia. Sedangkan HIV nomer 2 se-Jawa Tengah,” terangnya.
Karena itu pihaknya berharap semua stake holder segera duduk bersama. “Secepatnya kita harus duduk bersama menyelesaikan masalah ini,” tandas kiai yang akrab disapa Mbah Yatun ini.
Sementara kepada pengurus NU di tingkat MWCNU dan PRNU agar terus mengawasi warganya dan anaknya agar jangan sampai kena penyakit masyarakat ini.
Dalam Muskercab yang bertajuk “Selamatkan Jepara dari Narkoba” itu Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi menjelaskan jika memberantas sampai tuntas pihaknya angkat tangan. Yang bisa dilakukan pihaknya sebut Marzuqi hanya upaya untuk meminimalisir dan mengurangi perederannya.
Dandim 0719/ Jepara yang juga diberi waktu untuk memberikan sambutan menyatakan siap membantu PCNU Jepara utamanya hal keamanan. Sedangkan soal narkoba kata Letkol Czi Fachrudi Hidayat, ST berharap agar NU memberikan edukasi kepada masyarakat agar generasi muda tidak mudah terjangkiti narkoba.
Dandim yang baru bertugas di Jepara sepekan ini sudah melakukan sowan kepada para sesepuh. Tujuannya kata Fachrudi agar semakin dekat dengan masyarakat.
Hadir pula dalam kesempatan itu KH Ubaidillah Noor Umar (Rais Syuriyah PCNU Jepara), pengurus Banom dan Lembaga serta MWCNU se-Jepara.
Dalam Muskercab yang berlangsung setengah hari itu dibagi menjadi beberapa komisi. Di antaranya komisi Syuriyah, komisi Bahstul Masail, komisi organisasi dan komisi program kerja. (sm)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara

28 Januari 2023 - 01:17 WIB

Petinggi Tegalsambi Agus Santoso secara simbolis menyerahkan wakaf tunai kepada Ketua Tim Penggerak Wakaf Tanah RSNU Desa Tegalsambi Purnomo.

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

19 Januari 2023 - 07:09 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: