Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Kabar · 18 Des 2017 03:06 WIB ·

PCNU Jepara : Ayo Duduk Bersama Berantas Narkoba!


 PCNU Jepara : Ayo Duduk Bersama Berantas Narkoba! Perbesar

Jepara – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten Jepara prihatin dengan kondisi Jepara khususnya penyalahgunaan narkoba dan kasus HIV/ AIDS.
Keprihatinan itu disampaikan KH Hayatun Abdullah Hadziq, Ketua PCNU Kabupaten Jepara dalam Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) IV PCNU Kabupaten Jepara yang dipusatkan di SMK Fadlun Nafis Bangsri Jepara, Ahad (17/12/2017) kemarin.
“Kalo tidak salah penyalahgunaan narkoba di Jepara rangking ke-5 se-Indonesia. Sedangkan HIV nomer 2 se-Jawa Tengah,” terangnya.
Karena itu pihaknya berharap semua stake holder segera duduk bersama. “Secepatnya kita harus duduk bersama menyelesaikan masalah ini,” tandas kiai yang akrab disapa Mbah Yatun ini.
Sementara kepada pengurus NU di tingkat MWCNU dan PRNU agar terus mengawasi warganya dan anaknya agar jangan sampai kena penyakit masyarakat ini.
Dalam Muskercab yang bertajuk “Selamatkan Jepara dari Narkoba” itu Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi menjelaskan jika memberantas sampai tuntas pihaknya angkat tangan. Yang bisa dilakukan pihaknya sebut Marzuqi hanya upaya untuk meminimalisir dan mengurangi perederannya.
Dandim 0719/ Jepara yang juga diberi waktu untuk memberikan sambutan menyatakan siap membantu PCNU Jepara utamanya hal keamanan. Sedangkan soal narkoba kata Letkol Czi Fachrudi Hidayat, ST berharap agar NU memberikan edukasi kepada masyarakat agar generasi muda tidak mudah terjangkiti narkoba.
Dandim yang baru bertugas di Jepara sepekan ini sudah melakukan sowan kepada para sesepuh. Tujuannya kata Fachrudi agar semakin dekat dengan masyarakat.
Hadir pula dalam kesempatan itu KH Ubaidillah Noor Umar (Rais Syuriyah PCNU Jepara), pengurus Banom dan Lembaga serta MWCNU se-Jepara.
Dalam Muskercab yang berlangsung setengah hari itu dibagi menjadi beberapa komisi. Di antaranya komisi Syuriyah, komisi Bahstul Masail, komisi organisasi dan komisi program kerja. (sm)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar