Menu

Mode Gelap
Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

Ansor · 3 Feb 2021 15:25 WIB ·

Peduli Banjir Dorang, Ansor Jepara Dirikan Posko Tanggap Darurat


 Peduli Banjir Dorang, Ansor Jepara Dirikan Posko Tanggap Darurat Perbesar

Ketua PC GP Ansor, H. Syamsul Anwar mengunjungi Posko Tanggap Darurat di Desa Dorang.

nujepara.or.id – Sebagai kepedulian untuk membantu saudara-saudara yang tertimpa banjir di Desa Dorang Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara, Ansor Jepara mendirikan Posko Tanggap Darurat yang berlokasi di Depan Gereja Injili Tanah Jawi (GITJ) Dorang, sebelah utara Balai Desa Dorang. 

Posko ini terdiri dari personil Bagana yang merupakan unit Banser khusus menangani Kebencanaan. Selain itu juga di bantu CBP, dan KKP dari IPNU IPPNU

Kepala Satuan Khusus Bagana Jepara, Ali Hafidl mengatakan melihat kondisi debit air Sungai Serang yang semakin tinggi maka Ansor Jepara melalui Bagana mendirikan posko siaga untuk mengatur dan memantau serta mendistribusikan logistik untuk korban banjir. 

Dikatakan, kebutuhan logistik yang dibutuhkan saat ini adalah sembako, air mineral, dan obat-obatan. 

“Sejak Posko kami buka bantuan sudah berdatangan dari mie instan, minuman, dan makanan ringan,” terangnya. 

Sementara itu, Ketua PC Ansor Jepara saat mengunjungi Posko Rabu (3/2/2021) mengatakan telah mengintruksikan kepada kader agar membantu kebutuhan logistik

“Kami juga sudah mengintruksikan jajaran struktural Ansor untuk membantu menggalang logistik untuk di distribusikan kepada warga, posko siap menampung dan mendistribusikannya,” ucap Syamsul .

“Mari kita bendo’a agar banjir segera surut sehingga warga bisa kembali ke rumah dan beraktifitas seperti biasanya” imbuhnya. (AM)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara

28 Januari 2023 - 01:17 WIB

Petinggi Tegalsambi Agus Santoso secara simbolis menyerahkan wakaf tunai kepada Ketua Tim Penggerak Wakaf Tanah RSNU Desa Tegalsambi Purnomo.

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

19 Januari 2023 - 07:09 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: