Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

Ansor · 3 Feb 2021 15:25 WIB ·

Peduli Banjir Dorang, Ansor Jepara Dirikan Posko Tanggap Darurat


 Peduli Banjir Dorang, Ansor Jepara Dirikan Posko Tanggap Darurat Perbesar

Ketua PC GP Ansor, H. Syamsul Anwar mengunjungi Posko Tanggap Darurat di Desa Dorang.

nujepara.or.id – Sebagai kepedulian untuk membantu saudara-saudara yang tertimpa banjir di Desa Dorang Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara, Ansor Jepara mendirikan Posko Tanggap Darurat yang berlokasi di Depan Gereja Injili Tanah Jawi (GITJ) Dorang, sebelah utara Balai Desa Dorang. 

Posko ini terdiri dari personil Bagana yang merupakan unit Banser khusus menangani Kebencanaan. Selain itu juga di bantu CBP, dan KKP dari IPNU IPPNU

Kepala Satuan Khusus Bagana Jepara, Ali Hafidl mengatakan melihat kondisi debit air Sungai Serang yang semakin tinggi maka Ansor Jepara melalui Bagana mendirikan posko siaga untuk mengatur dan memantau serta mendistribusikan logistik untuk korban banjir. 

Dikatakan, kebutuhan logistik yang dibutuhkan saat ini adalah sembako, air mineral, dan obat-obatan. 

“Sejak Posko kami buka bantuan sudah berdatangan dari mie instan, minuman, dan makanan ringan,” terangnya. 

Sementara itu, Ketua PC Ansor Jepara saat mengunjungi Posko Rabu (3/2/2021) mengatakan telah mengintruksikan kepada kader agar membantu kebutuhan logistik

“Kami juga sudah mengintruksikan jajaran struktural Ansor untuk membantu menggalang logistik untuk di distribusikan kepada warga, posko siap menampung dan mendistribusikannya,” ucap Syamsul .

“Mari kita bendo’a agar banjir segera surut sehingga warga bisa kembali ke rumah dan beraktifitas seperti biasanya” imbuhnya. (AM)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

31 Mei 2024 - 14:26 WIB

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, SDIU Fadlun Nafis Ajak Anak Didik Tanam Mangrove di Pantai Kropak Bondo

25 Mei 2024 - 11:40 WIB

Pelajar SDIU Fadlun Nafis Bangsri Jepara menanam mangrove di Pantai Kropak Bondo.

Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

25 Mei 2024 - 11:30 WIB

Kepala Kemenag Jepara, Ketua LP Ma'arif NU Jepara dan lainnya foto bersama di depan stand karya pelajar MTs Sadamiyyah di Alun-alun Jepara.
Trending di Kabar