Menu

Mode Gelap
Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

Hujjah Aswaja · 4 Des 2022 11:53 WIB ·

Peduli Cianjur, Pengurus Ranting NU Tahunan Galang Dana untuk Korban Gempa


 Pengurus Ranting NU Tahunan beserta Fatayat, Muslimat, IPNU-IPPNU dan Lazisnu. Galang Dana untuk korban gempa Cianjur. Perbesar

Pengurus Ranting NU Tahunan beserta Fatayat, Muslimat, IPNU-IPPNU dan Lazisnu. Galang Dana untuk korban gempa Cianjur.

nujepara.or.id- Gempa berkekuatan 5.6 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, masih menyisakan duka yang mendalam. Seperti dilansir Antara, Sabtu (3/12/2022), korban meninggal dunia akibat gempa bertambah menjadi 334 dan delapan orang masih dalam pencarian.

Warga Nahdliyin Desa Tahunan, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, melalui Pengurus Rantingnya (PRNU) menggelar penggalangan dana untuk korban bencana gempa bumi Cianjur, pada Minggu, (4/12/2022).

Penggalangan dana untuk korban gempa Cianjur.

Bertempat di lapangan desa Tahunan, penggalangan dana untuk korban gempa Cianjur selain dilakukan oleh Pengurus Ranting NU Tahunan, juga bekerjasama dengan banom NU, Fatayat, Muslimat, IPNU-IPPNU, serta Lazisnu Ranting Tahunan.

Menurut Ketua Tanfizdiyah PRNU, Aniq Aslam, penggalangan dana untuk korban gempa Cianjur kebetulan bersamaan dengan pameran bonsai tingkat nasional.

“Momennya memang bertepatan dengan pameran bonsai tingkat nasional yang digelar di desa kami (Tahunan). Jadi sekalian kita menggelar penggalangan dana di lokasi pameran”, ungkap Aniq.

“Alhamdulillah dalam hitungan satu jam dana terkumpul dari lapangan Tahunan mencapai Rp. 1.136.000. sebelumnya dari MI Masalikil HudaTahunan menyumbang Rp. 1.812.000, dan dari masyarakat Rp. 800.000. Jadi total Rp. 3.748.000”, terang Aniq.

Dengan terkumpulnya dana untuk korban gempa Cianjur ini selanjutnya akan dikumpulkan kepada Lazisnu MWC NU Tahunan yang selanjutnya akan disalurkan kepada para korban gempa.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan untuk berdonasi melalui PRNU Tahunan. Terimakasih kepada seluruh banom-banom NU. Fatayat, Muslimat, IPNU-IPPNU serta Lazisnu. Kami akan selalu melaporkan seluruh kegiatan kami sebagai upaya transparansi kami kepada masyarakat”, tutup Aniq. (ua)

Artikel ini telah dibaca 108 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara

28 Januari 2023 - 01:17 WIB

Petinggi Tegalsambi Agus Santoso secara simbolis menyerahkan wakaf tunai kepada Ketua Tim Penggerak Wakaf Tanah RSNU Desa Tegalsambi Purnomo.

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

19 Januari 2023 - 07:09 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: