Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Kabar · 6 Jan 2018 09:11 WIB ·

Pelajar SMA Zaman Now Terjangkit Radikalisme


 Pelajar SMA Zaman Now Terjangkit Radikalisme Perbesar

Jepara – Pelajar SMA sederajat sekarang makin memprihatinkan karena terjangkit radikalisme. Hal itu menjadi keprihatinan H. Fathan Subchi, anggota Komisi XI DPR RI saat menyampaikan Halaqah Kiai Muda dan Bu Nyai Muda yang berlangsung di pesantren Al Mustaqim desa Bugel kecamatan Bugel kabupaten Jepara, akhir pekan kemarin.
Pelajar yang dulunya ngefans dengan kiai-kiai NU katanya kini beralih ke tokoh-tokoh radikal dan intoleran. Karena itu politisi asal Kabupaten Demak itu berharap pelajar usia SMA sederajat agar dibekali dengan wawasan kebangsaan yang luas.
Dalam halaqah yang dihadiri puluhan peserta itu Fathan menyatakan kegiatan tersebut mesti diteruskan kepada generasi milenial. Karena kepada mereka kelak mereka yang akan “berkuasa”.
Radikalisme sebut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu sangat mengganggu stabilitas ekonomi maupun stabilitas-stabilitas yang lain. “Ekonomi yang tidak merata juga menjadi penyebab radikalisme,” tandasnya.
Sehingga radikalisme ungkap politisi yang akrab disapa Kang Fathan itu pemahaman yang dangkal soal keagamaan jangan hanya dianggap soal sempitnya pengetahuan soal Al Quran dan Sunnah saja.
“Tapi pemerintah harus memberikan ruang yang sama khususnya soal perekonomian sehingga radikalisme tidak semakin meluas,” tutur Fathan.
Selain Fathan, kegiatan bertajuk “Membendung Radikalisme dan Terorisme” itu juga dihadiri Khoirul Anam, Senior Officer Media and Campaign Wahid Foundation. (sm)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar