Menu

Mode Gelap
Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin” PRNU Demangan Gaspoll, Terkumpul Wakaf Tanah RSNU Jepara 20 Meter Persegi

Kabar · 6 Jan 2018 09:11 WIB ·

Pelajar SMA Zaman Now Terjangkit Radikalisme


 Pelajar SMA Zaman Now Terjangkit Radikalisme Perbesar

Jepara – Pelajar SMA sederajat sekarang makin memprihatinkan karena terjangkit radikalisme. Hal itu menjadi keprihatinan H. Fathan Subchi, anggota Komisi XI DPR RI saat menyampaikan Halaqah Kiai Muda dan Bu Nyai Muda yang berlangsung di pesantren Al Mustaqim desa Bugel kecamatan Bugel kabupaten Jepara, akhir pekan kemarin.
Pelajar yang dulunya ngefans dengan kiai-kiai NU katanya kini beralih ke tokoh-tokoh radikal dan intoleran. Karena itu politisi asal Kabupaten Demak itu berharap pelajar usia SMA sederajat agar dibekali dengan wawasan kebangsaan yang luas.
Dalam halaqah yang dihadiri puluhan peserta itu Fathan menyatakan kegiatan tersebut mesti diteruskan kepada generasi milenial. Karena kepada mereka kelak mereka yang akan “berkuasa”.
Radikalisme sebut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu sangat mengganggu stabilitas ekonomi maupun stabilitas-stabilitas yang lain. “Ekonomi yang tidak merata juga menjadi penyebab radikalisme,” tandasnya.
Sehingga radikalisme ungkap politisi yang akrab disapa Kang Fathan itu pemahaman yang dangkal soal keagamaan jangan hanya dianggap soal sempitnya pengetahuan soal Al Quran dan Sunnah saja.
“Tapi pemerintah harus memberikan ruang yang sama khususnya soal perekonomian sehingga radikalisme tidak semakin meluas,” tutur Fathan.
Selain Fathan, kegiatan bertajuk “Membendung Radikalisme dan Terorisme” itu juga dihadiri Khoirul Anam, Senior Officer Media and Campaign Wahid Foundation. (sm)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

19 Januari 2023 - 07:09 WIB

PRNU Teluk Awur Antusias Penggalangan Dana untuk RSNU Jepara

19 Januari 2023 - 06:01 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: