Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

Kabar · 7 Feb 2016 03:17 WIB ·

Pemimpin Yang Handal Dan Siap Pakai disiapkan IPNU IPPNU Jepara


 Pemimpin Yang Handal Dan Siap Pakai disiapkan IPNU IPPNU Jepara Perbesar

IPNU IPPNU JeparaJEPARA- Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) Kabupaten Jepara mengadakan Leadership Training Pelajar dan Santri Jepara 6-8 Februari 2016 di Pondok Pesantren Darul Ulum Bandungharjo Donorojo Jepara.
Kegiatan yang bertema, Menciptakan Pelajar dan Santri Intelektual dan Berkarakter Sebagai Pemimpin Masa Depan ini diikuti oleh 70 peserta yang merupakan para ketua komisariat dan OSIS Delegasi dari beberapa sekolah negeri maupun swasta juga beberapa pondok pesantren di Kabupaten Jepara.
Ahmad Suyudi selaku ketua panitia mengatakan, beberapa materi yang disampaikan dalam leadership ini diantaranya Leadership, Manajemen Organisasi, Gerakan Organisasi Pelajar NU, Discussion and Debate, Aswaja NU sebagai Benteng NKRI, Problematika Pelajar, Networking and Lobying, Public Speaking, Strategi Planning, Problem Solving, dan Student Achievment Motivasion (motivasi pelajar sukses).
“IPNU IPPNU senantiasa meyiapkan kader yang handal dan siap pakai di masyarakat serta memantapkan generasi muda yang berfaham Aswaja NU sebagai calon pemimpin di masa depan disiapkan dari sekarang ” kata Suyudi.
“Peserta juga dilatih untuk selalu disiplin dalam segala hal, termasuk dalam hal shalat, saat kegiatan berlangsung dan adzan dikumandangkan semua peserta harus segera menunaikan shalat berjamaah” tambahnya.
Kegiatan yang dibuka oleh Subroto Wakil Bupati Jepara juga dihadiri Forkopinda Jepara, Camat Donorojo, jajaran syuriah dan tanfidliyah PC Nahdlatul Ulama’ beserta Banom NU Kabupaten Jepara. (Miqdad Sya’roni)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

31 Mei 2024 - 14:26 WIB

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, SDIU Fadlun Nafis Ajak Anak Didik Tanam Mangrove di Pantai Kropak Bondo

25 Mei 2024 - 11:40 WIB

Pelajar SDIU Fadlun Nafis Bangsri Jepara menanam mangrove di Pantai Kropak Bondo.

Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

25 Mei 2024 - 11:30 WIB

Kepala Kemenag Jepara, Ketua LP Ma'arif NU Jepara dan lainnya foto bersama di depan stand karya pelajar MTs Sadamiyyah di Alun-alun Jepara.
Trending di Kabar