Menu

Mode Gelap
PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama” NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK PC LPBI NU Kuatkan Kader Tanggap Bencana di Jepara Lewat Pelatihan dan Edukasi

Kabar · 18 Mar 2020 05:12 WIB ·

Pentingnya Dakwah untuk Milenial, Fatayat Gandeng LD PCNU dan KPI Unisnu


 Pentingnya Dakwah untuk Milenial, Fatayat Gandeng LD PCNU dan KPI Unisnu Perbesar

Fatayat NU Jepara jalin kerja sama dengan LD PCNU dan Fakultas Dakwah Prodi KPI Unisnu.

nujepara.or.id – Senin (16/3/2020) bertempat di Laboratorium KPI FDK lantai 2 gedung Pascasarjana Unisnu Jepara, dilakukan penandatanganan naskah kesepakatan bersama antara Pimpinan Cabang Fatayat NU Jepara dengan Lembaga Dakwah PCNU Jepara serta Prodi Komunikasi dan penyiaran Islam FDK Unisnu Jepara.

Hadir dalam acara tersebut Ketua PC Fatayat NU Jepara Nanik bersama rombongan, Abdul Wahab Saleem (Ketua LD PCNU sekaligus ketua Prodi KPI FDK Unisnu Jepara) didampingi oleh Khoirul Muslimin dan Murniati (Sekretaris dan bendahara LD PCNU).

Dalam sambutannya, Nanik menyampaikan pentingnya kerjasama dengan stake holders strategis guna tercapainya tujuan organisasi menyangkut program-program tertentu. Nanik juga sempat menyorot mengenai kebutuhan dakwah kaum milenial dan hal inilah yang menjadi latar dari kerjasama PC Fatayat NU Jepara dengan LD PCNU dan KPI.

Sementara Abdul Wahab Saleem menyambut baik dengan tangan terbuka akan upaya kerjasama yang akan dilakukan, ia menegaskan bahwa lebih penting dari sekadar penandatanganan naskah kerjasama adalah follow up dari kerjasama tersebut, harus ada goal yang menjadi target.

“Kemudian terkait dengan kesamaan misi dan program dalam aktivitas kedakwahan, tentu secara teknis akan dibicarakan secara intens dan terstruktur. PC Fatayat NU, LD PCNU dan Prodi KPI FDK Unisnu akan bersinergi dalam menggarap aktivitas dakwah Islam ala Aswaja an-Nahdliyyah, baik menyangkut dakwah bil-kalam, bil-qalam, bil-medsos dan yang lain, karena masing-masing memiliki SDM cukup untuk merealisasikan semua itu,” paparnya.

Acara berlangsung santai dan sebelum penandatanganan naskah kerjasama juga dilakukan ngobrol bareng terkait program terdekat yang akan dilakukan bersama yaitu “Lomba Da’iyah” tingkat Kabupaten Jepara yang rencananya juga akan dihelat di ruang Laborat KPI FDK Unisnu Jepara, tetapi pelaksanaannya menunggu informasi lebih lanjut karena perkembangan fenomena Covid 19. (rls)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pj Bupati Jepara Launching NU Mart MWC Kedung: Dari Kita, Oleh Kita, Untuk NU dan Bantu Progam Pemerintah

2 Maret 2024 - 16:26 WIB

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Rois Syuriah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq memotong pita saat launching NU Mart MWC NU Kedung, Sabtu (2/3/2024)

PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama”

28 Januari 2024 - 23:45 WIB

NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar

28 Januari 2024 - 22:22 WIB

Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul

24 Januari 2024 - 15:14 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkuyung Pembangunan RSU Aseh

28 Desember 2023 - 10:29 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkyung Pembangunan RSU Aseh.

Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK

15 Desember 2023 - 15:51 WIB

Trending di Kabar