Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Kabar · 18 Mar 2020 05:12 WIB ·

Pentingnya Dakwah untuk Milenial, Fatayat Gandeng LD PCNU dan KPI Unisnu


 Pentingnya Dakwah untuk Milenial, Fatayat Gandeng LD PCNU dan KPI Unisnu Perbesar

Fatayat NU Jepara jalin kerja sama dengan LD PCNU dan Fakultas Dakwah Prodi KPI Unisnu.

nujepara.or.id – Senin (16/3/2020) bertempat di Laboratorium KPI FDK lantai 2 gedung Pascasarjana Unisnu Jepara, dilakukan penandatanganan naskah kesepakatan bersama antara Pimpinan Cabang Fatayat NU Jepara dengan Lembaga Dakwah PCNU Jepara serta Prodi Komunikasi dan penyiaran Islam FDK Unisnu Jepara.

Hadir dalam acara tersebut Ketua PC Fatayat NU Jepara Nanik bersama rombongan, Abdul Wahab Saleem (Ketua LD PCNU sekaligus ketua Prodi KPI FDK Unisnu Jepara) didampingi oleh Khoirul Muslimin dan Murniati (Sekretaris dan bendahara LD PCNU).

Dalam sambutannya, Nanik menyampaikan pentingnya kerjasama dengan stake holders strategis guna tercapainya tujuan organisasi menyangkut program-program tertentu. Nanik juga sempat menyorot mengenai kebutuhan dakwah kaum milenial dan hal inilah yang menjadi latar dari kerjasama PC Fatayat NU Jepara dengan LD PCNU dan KPI.

Sementara Abdul Wahab Saleem menyambut baik dengan tangan terbuka akan upaya kerjasama yang akan dilakukan, ia menegaskan bahwa lebih penting dari sekadar penandatanganan naskah kerjasama adalah follow up dari kerjasama tersebut, harus ada goal yang menjadi target.

“Kemudian terkait dengan kesamaan misi dan program dalam aktivitas kedakwahan, tentu secara teknis akan dibicarakan secara intens dan terstruktur. PC Fatayat NU, LD PCNU dan Prodi KPI FDK Unisnu akan bersinergi dalam menggarap aktivitas dakwah Islam ala Aswaja an-Nahdliyyah, baik menyangkut dakwah bil-kalam, bil-qalam, bil-medsos dan yang lain, karena masing-masing memiliki SDM cukup untuk merealisasikan semua itu,” paparnya.

Acara berlangsung santai dan sebelum penandatanganan naskah kerjasama juga dilakukan ngobrol bareng terkait program terdekat yang akan dilakukan bersama yaitu “Lomba Da’iyah” tingkat Kabupaten Jepara yang rencananya juga akan dihelat di ruang Laborat KPI FDK Unisnu Jepara, tetapi pelaksanaannya menunggu informasi lebih lanjut karena perkembangan fenomena Covid 19. (rls)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar