Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Ansor · 26 Apr 2022 02:45 WIB ·

Pentingnya Derajat Muttaqin dalam Berorganisasi


 Pentingnya Derajat Muttaqin dalam Berorganisasi Perbesar

nujepara.or.id- Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Batealit pada Ahad Malam (24/4) kemarin, laksanan khotmil Qur’an sekaligus memperingati hari lahir GP Ansor ke 88. Sebelumnya tiap anggota membaca Al-Qur’an per-juz di tempat masing-masing yang dikordinir melalui grup watsap, baru kemudian dikhatami pada acara tesebut.  

Drs.Said, Ketua MWC Batealit dalam sambutannya mengatakan, menginjak usia yang ke-88 GP Ansor telah banyak menelurkan kader-kader muda yang handal dan energik, baik dari tingkat nasional, tingkat wilayah, hingga tingkat ranting.

“Harapannya tentu kader-kader tersebut mampu mewarnai, mampu memberikan dampak positif bagi nahdiyin dan masyarakat pada umumnya,” urainya.

Lebih lanjut Ketua MWC Kecamatan Batealit periode 2022-2027 berpesan agar memanfaatan momen puasa di bulan Ramadhan ini dengan lebih maksimal supaya bisa mendapat derajat mutaqin.

“Derajat Muttaqin sangat penting dalam berorganisasi. Apabil seorang yang alim atau seorang organisatoris tapi tidak mempunyai ketaqwaan, maka apa yang dinasihatkannya akan tertutup sebagaimana tetesan air hujan yg menetes di atas telur dan batu besar,” Urainya.

Jadi, lanjutnya, bila seorang guru atau orang alim menasehati muridnya atau orang-orang di sekelilingnya tanpa adanya ketaqwaan, maka nasihat tersebut tidak akan masuk dan tidak berdampak di dalam hatinya.

“Maka syarat mutlak untuk mencerdaskan generasi muda adalah ketakwaan,” tegasnya.

Dalam sambutannya, Pak Said juga berpesan, selain bertaqwa para kader juga dituntut untuk cerdas.

Lalu siapa itu kader yang cerdas?

Yang dimaksud kader cerdas adalah kader yang mampu memahami zamannya. “Jadi bila ini eranya teknologi, kader juga harus paham dengan teknologi,”urainya.

Tidak cukup hanya paham zaman, kader yang cerdas juga harus mampu menatap masa depan.

“Dalam arti, para kader juga harus mempunyai persiapan yang matang, visi yang bagus dan planning yang tepat untuk menatap masa mendatang,” jelasnya.

Dan pada akhirnya, kecerdasan tersebut adalah untuk mengetahui Rab-nya.

“Kecerdasan yang dimiliki tidak utuk menjadi bangga-banggaan, tetapi kecerdasan tersebt sebagai alat agar lebih bermanfaat kepada umat dan lebih mengenal kebesaran Tuhannya,” pungkasnya.

Andre Gunawan, Ketua PAC GP Ansor Batealit, dalam acara yang dilaksanakan di Gedung MWC tersebut mengatakan, dengan khotmil Qur’an dan peringatan Harlah GP Ansor yang ke-88 ini semoga menjadi berkah tersendiri bagi PAC GP Ansor Kecamatan Batealit, terutama dilancarkan dalam melaksanakan program kerja kedepannya.

“InsyaAllah, Majlis Dzikir dan Sholawat akan Kembali berlangsung seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni idaroh ke ranting-ranting.  Idaroh insyaAllah akan dimulai di Ranting Geneng pada akhir bulan Syawwal sekaligus di sana aka ada pengukuhan pengurus MDS Rijalul Ansor dan Banser,” Paparnya.

Kegiatan yang dimulai pukul 20.00 Wib itu baru selesai pada pukul 23.00 Wib. Ditutup dengan do’a dan dilanjutkan dengan makan bersama. (Arif W/Qih)

Artikel ini telah dibaca 77 kali

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Progress Lebih Cepat, Dilaksanakan Pengecoran Lantai Tiga RSU Anugerah Sehat Jepara

18 Juni 2024 - 09:22 WIB

Doa bersama dan pembacaan manaqib sebelum pengecoran RSU Anugerah.

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.
Trending di Kabar