Menu

Mode Gelap
KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian” Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas Guru: Antara Profesi dan Tuntunan 

Kabar · 15 Feb 2021 13:28 WIB ·

Perkuat Kaderisasi, IPNU IPPNU Jepara Gelar Latin-Latpel


 Perkuat Kaderisasi, IPNU IPPNU Jepara Gelar Latin-Latpel Perbesar

PC IPNU-IPPNU Jepara gelar Latin dan Latpel di SMK Hadziqiyah. (Foto: Yusrul Wafa)

nujepara.or.id – Dalam rangka memperkuat kaderisasi, Pimpinan Cabang IPNU – IPPNU kabupaten Jepara menggelar Latihan Instruktur dan Latihan Pelatih (Latin-Latpel) yang berlangsung selama 4 (empat) hari mulai dari Kamis-Ahad (10-14/2/2021) di SMK Hadziqiyyah Nalumsari Jepara

Ketua PC IPNU Kabupaten Jepara, Nurus Salam mengatakan Latihan Instruktur (Latin) dan Latihan Pelatih (Latpel) merupakan program strategis IPNU IPPNU Jepara untuk menyiapkan intruktur dan pelatih yang andal.

 “Latin dan Latpel ini merupakan progja strategis untuk meyiapkan kader yang nantinya akan mengawal kaderisasi Makesta, Lakmud IPNU-IPPNU di Kabupaten Jepara,” katanya.

Selama kepemimpinannya, lanjut Nurus, banyak kegiatan kaderisasi berjalan massif seperti Makesta di sejumlah Ranting maupun Komisariat, dan Lakmud di hampir seluruh PAC di Kabupaten Jepara.

“Selama dua tahun ini, Pimpinan Ranting maupun Komisariat massif melakukan kaderisasi Makesta, kemudian ditambah Lakmud yang di adakan hampir seluruh Pimpinan Anak Cabang di Kabupaten Jepara,” ujarnya

Maka dari itu, pihaknya mengaku untuk memperkuat kaderisasi dibutuhkan Intruktur dan pelatih yang andal di masa yang akan datang. “Makanya kita meyiapkan intruktur dan pelatih yang handal dan profesional untuk menunjang kaderisasi di periode yang akan datang,” tambahnya.

Nurus menjelaskan peserta pelatihan ini merupakan kader IPNU-IPPNU terpilih yang sudah mengikuti Lakmud dan pra Latin-Latpel selama empat kali pertemuan. “Selain alumni Lakmud, peserta juga sudah mengikuti proses panjang yaitu pra Latin sampai empat kali pertemuan, jadi betul-betul kader pilihan dan berkomitmen,” terangnya

Sementara itu Ketua PC IPPNU Jepara, Wiwik Widayati berharap para peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatkan selama pelatihan kepada kader IPNU dan IPPNU seluruh Jepara.

 “Kami berharap kader-kader instruktur dan pelatih menunjukkan ilmunya dengan menjadi Instruktur dan Pelatih di segala kegiatan IPNU dan IPPNU, baik di tingkat Ranting, Anak Cabang, maupun Cabang,” tandasnya. (yw)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rakernas Lesbumi NU Ke-V, Ketum PBNU: Mari Membangun Narasi sebagai Strategi

3 Desember 2022 - 03:33 WIB

KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin

1 Desember 2022 - 04:27 WIB

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta (baju putih) berbincang dengan salah seorang pasien yang berobat di RSI Sultan Hadlirin, Rabu (30/11/2022).

Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian”

30 November 2022 - 03:08 WIB

Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa

29 November 2022 - 00:16 WIB

Kota Pelabuhan Jepara tahun 1600-an (Sumber KITLV)

PMWC Maarif NU Batealit Juara Umum Pekan Madaris III Jepara

28 November 2022 - 01:14 WIB

Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas

27 November 2022 - 14:11 WIB

Sebanyak 76 pelaku UMKM dari wilayah Kecamatan Bateslit dan sekitarnya mengikuti kegiatan yang digelar PAC Fatayat Batealit, Kamis (24/11/2022)
Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: