Menu

Mode Gelap
Peduli Hutan Muria, Ratusan Siswa MTs dan MA Safinatul Huda Ikuti Matsama Bareng Perhutani NU Sorong Papua Kirimkan Santri ke Jepara, Salah Satunya Kuliah di UNISNU Dimakamkan di Mayong, Ini Kisah Raden Ayu Mas Semangkin Sang Senopati Perang Lereng Muria Rayakan 1 Muharram, NU Ranting Bulungan Gelar Doa Bersama Pawai Obor Warga NU Desa Bawu Sambut Tahun Baru 1446 Hijriyah, Momentum Perkuat Semangat Hijrah ke Arah Kebaikan

Kabar · 15 Feb 2021 13:28 WIB ·

Perkuat Kaderisasi, IPNU IPPNU Jepara Gelar Latin-Latpel


 Perkuat Kaderisasi, IPNU IPPNU Jepara Gelar Latin-Latpel Perbesar

PC IPNU-IPPNU Jepara gelar Latin dan Latpel di SMK Hadziqiyah. (Foto: Yusrul Wafa)

nujepara.or.id – Dalam rangka memperkuat kaderisasi, Pimpinan Cabang IPNU – IPPNU kabupaten Jepara menggelar Latihan Instruktur dan Latihan Pelatih (Latin-Latpel) yang berlangsung selama 4 (empat) hari mulai dari Kamis-Ahad (10-14/2/2021) di SMK Hadziqiyyah Nalumsari Jepara

Ketua PC IPNU Kabupaten Jepara, Nurus Salam mengatakan Latihan Instruktur (Latin) dan Latihan Pelatih (Latpel) merupakan program strategis IPNU IPPNU Jepara untuk menyiapkan intruktur dan pelatih yang andal.

 “Latin dan Latpel ini merupakan progja strategis untuk meyiapkan kader yang nantinya akan mengawal kaderisasi Makesta, Lakmud IPNU-IPPNU di Kabupaten Jepara,” katanya.

Selama kepemimpinannya, lanjut Nurus, banyak kegiatan kaderisasi berjalan massif seperti Makesta di sejumlah Ranting maupun Komisariat, dan Lakmud di hampir seluruh PAC di Kabupaten Jepara.

“Selama dua tahun ini, Pimpinan Ranting maupun Komisariat massif melakukan kaderisasi Makesta, kemudian ditambah Lakmud yang di adakan hampir seluruh Pimpinan Anak Cabang di Kabupaten Jepara,” ujarnya

Maka dari itu, pihaknya mengaku untuk memperkuat kaderisasi dibutuhkan Intruktur dan pelatih yang andal di masa yang akan datang. “Makanya kita meyiapkan intruktur dan pelatih yang handal dan profesional untuk menunjang kaderisasi di periode yang akan datang,” tambahnya.

Nurus menjelaskan peserta pelatihan ini merupakan kader IPNU-IPPNU terpilih yang sudah mengikuti Lakmud dan pra Latin-Latpel selama empat kali pertemuan. “Selain alumni Lakmud, peserta juga sudah mengikuti proses panjang yaitu pra Latin sampai empat kali pertemuan, jadi betul-betul kader pilihan dan berkomitmen,” terangnya

Sementara itu Ketua PC IPPNU Jepara, Wiwik Widayati berharap para peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatkan selama pelatihan kepada kader IPNU dan IPPNU seluruh Jepara.

 “Kami berharap kader-kader instruktur dan pelatih menunjukkan ilmunya dengan menjadi Instruktur dan Pelatih di segala kegiatan IPNU dan IPPNU, baik di tingkat Ranting, Anak Cabang, maupun Cabang,” tandasnya. (yw)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Peduli Hutan Muria, Ratusan Siswa MTs dan MA Safinatul Huda Ikuti Matsama Bareng Perhutani

19 Juli 2024 - 15:01 WIB

NU Sorong Papua Kirimkan Santri ke Jepara, Salah Satunya Kuliah di UNISNU

16 Juli 2024 - 16:16 WIB

Prihatin Pengguna Transportasi Umum Menurun, Mahasiswa Unisnu Ciptakan Aplikasi JETA

14 Juli 2024 - 22:46 WIB

Rayakan 1 Muharram, NU Ranting Bulungan Gelar Doa Bersama

10 Juli 2024 - 11:52 WIB

Pawai Obor Warga NU Desa Bawu Sambut Tahun Baru 1446 Hijriyah, Momentum Perkuat Semangat Hijrah ke Arah Kebaikan

10 Juli 2024 - 01:31 WIB

Peserta Pawai Obor Desa Bawu berjalan kaki menyambut Tahun Baru Islam 1446 H

YPM NU Jepara Boyong Empat Tropy Juara di Gebyar PAUD dan TPQ Tingkat Jateng

9 Juli 2024 - 09:41 WIB

Trending di Kabar