Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 15 Feb 2021 13:28 WIB ·

Perkuat Kaderisasi, IPNU IPPNU Jepara Gelar Latin-Latpel


 Perkuat Kaderisasi, IPNU IPPNU Jepara Gelar Latin-Latpel Perbesar

PC IPNU-IPPNU Jepara gelar Latin dan Latpel di SMK Hadziqiyah. (Foto: Yusrul Wafa)

nujepara.or.id – Dalam rangka memperkuat kaderisasi, Pimpinan Cabang IPNU – IPPNU kabupaten Jepara menggelar Latihan Instruktur dan Latihan Pelatih (Latin-Latpel) yang berlangsung selama 4 (empat) hari mulai dari Kamis-Ahad (10-14/2/2021) di SMK Hadziqiyyah Nalumsari Jepara

Ketua PC IPNU Kabupaten Jepara, Nurus Salam mengatakan Latihan Instruktur (Latin) dan Latihan Pelatih (Latpel) merupakan program strategis IPNU IPPNU Jepara untuk menyiapkan intruktur dan pelatih yang andal.

 “Latin dan Latpel ini merupakan progja strategis untuk meyiapkan kader yang nantinya akan mengawal kaderisasi Makesta, Lakmud IPNU-IPPNU di Kabupaten Jepara,” katanya.

Selama kepemimpinannya, lanjut Nurus, banyak kegiatan kaderisasi berjalan massif seperti Makesta di sejumlah Ranting maupun Komisariat, dan Lakmud di hampir seluruh PAC di Kabupaten Jepara.

“Selama dua tahun ini, Pimpinan Ranting maupun Komisariat massif melakukan kaderisasi Makesta, kemudian ditambah Lakmud yang di adakan hampir seluruh Pimpinan Anak Cabang di Kabupaten Jepara,” ujarnya

Maka dari itu, pihaknya mengaku untuk memperkuat kaderisasi dibutuhkan Intruktur dan pelatih yang andal di masa yang akan datang. “Makanya kita meyiapkan intruktur dan pelatih yang handal dan profesional untuk menunjang kaderisasi di periode yang akan datang,” tambahnya.

Nurus menjelaskan peserta pelatihan ini merupakan kader IPNU-IPPNU terpilih yang sudah mengikuti Lakmud dan pra Latin-Latpel selama empat kali pertemuan. “Selain alumni Lakmud, peserta juga sudah mengikuti proses panjang yaitu pra Latin sampai empat kali pertemuan, jadi betul-betul kader pilihan dan berkomitmen,” terangnya

Sementara itu Ketua PC IPPNU Jepara, Wiwik Widayati berharap para peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatkan selama pelatihan kepada kader IPNU dan IPPNU seluruh Jepara.

 “Kami berharap kader-kader instruktur dan pelatih menunjukkan ilmunya dengan menjadi Instruktur dan Pelatih di segala kegiatan IPNU dan IPPNU, baik di tingkat Ranting, Anak Cabang, maupun Cabang,” tandasnya. (yw)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Memakna Budaya Merdeka

14 Agustus 2022 - 03:20 WIB

Perkemahan Satu Hari : 
Kecerahan Anak Yang Mulai “Bangkit”

14 Agustus 2022 - 02:02 WIB

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: