Menu

Mode Gelap
Lakpesdam NU Jepara Tancap Gas Penguatan Kaderisasi NU, PD-PKPNU Angkatan Ke-3 Digelar di Mlonggo Awal Maret 2023 Kiai Charis Turun Langsung Sosialisasikan RSNU Jepara, Gencarkan SIDoWaRaS Hingga Ranting Wakaf 4 m2 untuk RSNU, Petinggi Tahunan: Warga NU
Harus Dukung Inovasi Bidang Kesehatan
Meriahkan 1 Abad NU, Lesbumi Semaikan Pesan Nasionalisme Lewat Pementasan Ketoprak Santri NU Jepara Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru

Kabar · 7 Apr 2020 05:29 WIB ·

Pesan Gus Nasrul untuk Menghadang Corona


 Pesan Gus Nasrul untuk Menghadang Corona Perbesar

Gus Nasrul. (Dok. NU Online)

nujepara.or.id – Untuk menghadapi pandemic virus Covid-19, Wakil Katib PWNU Jawa Tengah DR KH Nasrullah Afandi berpesan kepada masyarakat untuk terus waspada dan lebih mendepatkan diri kepada Allah.

“Kesadaran publik untuk terus mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wata’alaa adalah bagian dari ikhtiar bathiniyah, apalagi secara medis belum ditemukan vaksin penangkal corona,” pesan gus nasrul sapaan akrabnya melalui pesan singkat, Ahad (5/4/2020).

Lebih lanjut pengajar pesantren Raudlatul Mubtadiin Balekambang Jepara ini berpesan untuk selalu mentaati segala imbauan pemerintah untuk di rumah saja dan menjaga jarak dengan orang lain. “Meningkatkan kesadaran publik untuk social distancing bagian dari ikhtiar lahiriyah, sesuai medis,” tambahnya.

Di sampaing itu, tambah Gus Nasrul, peran aktif para praktisi kesehatan, para medis, untuk mensosialisasikan dan melakukan langkah-langkah efektif, untuk membantu publik hidup sehat juga penting dilakukan. “Juga pentingya peran para psikiater untuk menenangkan pikiran, beban psikologis di ruang publik atas wabah corona,” katanya.

Terakhir, Ia mengajak para tokoh masyarakat untuk ikut terlibat dalam mengedukasi masyarakat. “Para tokoh agama, tokoh masyarakat, dengan pendekatan religiusitas terus mengajak publik untuk selalu meningkatkan kesadaran, ikut mendukung berbagai kebijakan pemerintah dalam menangani corona,” tandasnya. (yw)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua PCNU Jepara: Peringatan Satu Abad NU Momentum untuk Refleksi

5 Februari 2023 - 05:11 WIB

Lakpesdam NU Jepara Tancap Gas Penguatan Kaderisasi NU, PD-PKPNU Angkatan Ke-3 Digelar di Mlonggo Awal Maret 2023

4 Februari 2023 - 08:58 WIB

Jajaran Lakpesdam PCNU Jepara menggelar rapat koordinasi dengan pengurus MWCNU Mlonggo dan Kepala SMK Az-Zahra Mlonggo terkait persiapan pelaksanaan PD-PKPNU angkatan ke-3.

Kiai Charis Turun Langsung Sosialisasikan RSNU Jepara, Gencarkan SIDoWaRaS Hingga Ranting

3 Februari 2023 - 23:03 WIB

Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara KH Charis Rohman mengukuhkan lembaga-lembaga Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kecapi 3 di Masjid Ar-Roudloh, Kecapi Kaligede RT 18 RW 03 Kecapi Tahunan Jepara, Kamis (2/2/2023) malam.

Wakaf 4 m2 untuk RSNU, Petinggi Tahunan: Warga NU
Harus Dukung Inovasi Bidang Kesehatan

1 Februari 2023 - 15:06 WIB

Petinggi Tahunan H Muhadi , pengurus NU Tahunan dan panitia penggerak wakaf RSNU saat kegiatan peringatan 1 Abad NU, Selasa (30/1/2023).

Meriahkan 1 Abad NU, Lesbumi Semaikan Pesan Nasionalisme Lewat Pementasan Ketoprak Santri

1 Februari 2023 - 14:36 WIB

Pementasan Ketoprak Santri dengan lakon “Sang Naga Samudra Satru Bebuyutan Portugis”.

NU Jepara Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru

1 Februari 2023 - 13:56 WIB

Ilustrasi NU menerangi dunia
Trending di Esai
%d blogger menyukai ini: