Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 7 Apr 2020 05:29 WIB ·

Pesan Gus Nasrul untuk Menghadang Corona


 Pesan Gus Nasrul untuk Menghadang Corona Perbesar

Gus Nasrul. (Dok. NU Online)

nujepara.or.id – Untuk menghadapi pandemic virus Covid-19, Wakil Katib PWNU Jawa Tengah DR KH Nasrullah Afandi berpesan kepada masyarakat untuk terus waspada dan lebih mendepatkan diri kepada Allah.

“Kesadaran publik untuk terus mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wata’alaa adalah bagian dari ikhtiar bathiniyah, apalagi secara medis belum ditemukan vaksin penangkal corona,” pesan gus nasrul sapaan akrabnya melalui pesan singkat, Ahad (5/4/2020).

Lebih lanjut pengajar pesantren Raudlatul Mubtadiin Balekambang Jepara ini berpesan untuk selalu mentaati segala imbauan pemerintah untuk di rumah saja dan menjaga jarak dengan orang lain. “Meningkatkan kesadaran publik untuk social distancing bagian dari ikhtiar lahiriyah, sesuai medis,” tambahnya.

Di sampaing itu, tambah Gus Nasrul, peran aktif para praktisi kesehatan, para medis, untuk mensosialisasikan dan melakukan langkah-langkah efektif, untuk membantu publik hidup sehat juga penting dilakukan. “Juga pentingya peran para psikiater untuk menenangkan pikiran, beban psikologis di ruang publik atas wabah corona,” katanya.

Terakhir, Ia mengajak para tokoh masyarakat untuk ikut terlibat dalam mengedukasi masyarakat. “Para tokoh agama, tokoh masyarakat, dengan pendekatan religiusitas terus mengajak publik untuk selalu meningkatkan kesadaran, ikut mendukung berbagai kebijakan pemerintah dalam menangani corona,” tandasnya. (yw)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Memakna Budaya Merdeka

14 Agustus 2022 - 03:20 WIB

Perkemahan Satu Hari : 
Kecerahan Anak Yang Mulai “Bangkit”

14 Agustus 2022 - 02:02 WIB

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: