Menu

Mode Gelap
NU Sorong Papua Kirimkan Santri ke Jepara, Salah Satunya Kuliah di UNISNU Dimakamkan di Mayong, Ini Kisah Raden Ayu Mas Semangkin Sang Senopati Perang Lereng Muria Rayakan 1 Muharram, NU Ranting Bulungan Gelar Doa Bersama Pawai Obor Warga NU Desa Bawu Sambut Tahun Baru 1446 Hijriyah, Momentum Perkuat Semangat Hijrah ke Arah Kebaikan YPM NU Jepara Boyong Empat Tropy Juara di Gebyar PAUD dan TPQ Tingkat Jateng

Kabar · 7 Apr 2020 05:29 WIB ·

Pesan Gus Nasrul untuk Menghadang Corona


 Pesan Gus Nasrul untuk Menghadang Corona Perbesar

Gus Nasrul. (Dok. NU Online)

nujepara.or.id – Untuk menghadapi pandemic virus Covid-19, Wakil Katib PWNU Jawa Tengah DR KH Nasrullah Afandi berpesan kepada masyarakat untuk terus waspada dan lebih mendepatkan diri kepada Allah.

“Kesadaran publik untuk terus mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wata’alaa adalah bagian dari ikhtiar bathiniyah, apalagi secara medis belum ditemukan vaksin penangkal corona,” pesan gus nasrul sapaan akrabnya melalui pesan singkat, Ahad (5/4/2020).

Lebih lanjut pengajar pesantren Raudlatul Mubtadiin Balekambang Jepara ini berpesan untuk selalu mentaati segala imbauan pemerintah untuk di rumah saja dan menjaga jarak dengan orang lain. “Meningkatkan kesadaran publik untuk social distancing bagian dari ikhtiar lahiriyah, sesuai medis,” tambahnya.

Di sampaing itu, tambah Gus Nasrul, peran aktif para praktisi kesehatan, para medis, untuk mensosialisasikan dan melakukan langkah-langkah efektif, untuk membantu publik hidup sehat juga penting dilakukan. “Juga pentingya peran para psikiater untuk menenangkan pikiran, beban psikologis di ruang publik atas wabah corona,” katanya.

Terakhir, Ia mengajak para tokoh masyarakat untuk ikut terlibat dalam mengedukasi masyarakat. “Para tokoh agama, tokoh masyarakat, dengan pendekatan religiusitas terus mengajak publik untuk selalu meningkatkan kesadaran, ikut mendukung berbagai kebijakan pemerintah dalam menangani corona,” tandasnya. (yw)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

NU Sorong Papua Kirimkan Santri ke Jepara, Salah Satunya Kuliah di UNISNU

16 Juli 2024 - 16:16 WIB

Prihatin Pengguna Transportasi Umum Menurun, Mahasiswa Unisnu Ciptakan Aplikasi JETA

14 Juli 2024 - 22:46 WIB

Rayakan 1 Muharram, NU Ranting Bulungan Gelar Doa Bersama

10 Juli 2024 - 11:52 WIB

Pawai Obor Warga NU Desa Bawu Sambut Tahun Baru 1446 Hijriyah, Momentum Perkuat Semangat Hijrah ke Arah Kebaikan

10 Juli 2024 - 01:31 WIB

Peserta Pawai Obor Desa Bawu berjalan kaki menyambut Tahun Baru Islam 1446 H

YPM NU Jepara Boyong Empat Tropy Juara di Gebyar PAUD dan TPQ Tingkat Jateng

9 Juli 2024 - 09:41 WIB

Ngaji Kifayatul Atqiya’: Hubungan Tarekat dan Syariat, Ini Penjelasannya

6 Juli 2024 - 10:13 WIB

Trending di Headline