Menu

Mode Gelap
KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian” Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas Guru: Antara Profesi dan Tuntunan 

Hujjah Aswaja · 12 Okt 2022 12:39 WIB ·

PORSEMA Tahunan di Tegalsambi Diikuti 15 MI


 Peserta PORSEMA yang digelar di Desa Tegalsambi. Perbesar

Peserta PORSEMA yang digelar di Desa Tegalsambi.



nujepara.or.id- Pekan Olah Raga dan Seni Ma’arif Nahdlatul Ulama (Porsema) tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara diselenggarakan di MI Miftahul Huda Tegalsambi Tahunan Jepara pada 12-13 Oktober 2022.

Porsema diikuti oleh 15 MI di lingkungan Ma’arif MWC NU Tahunan dan mempertandingkan 15 mata lomba terdiri dari 8 cabang olah raga dan 7 lomba seni.

Pada hari pertama dilaksanakan delapan cabang olah raga, yaitu: catur, lari jarak pendek, lari jarak jauh, tenis meja, bulu tangkis, bola volley, sepak takraw dan senam nahdlatul ulama.
.
Sedangkan pada hari kedua dilaksanakan lomba seni terdiri dari: seni pencak silat pagar nusa, kaligrafi, musabaqah tilawatil Qur’an (MTQ), puisi religi, qasidah, pidato Bahasa Jawa dan pidato Bahasa Indonesia.

Pada sambutan pembukaan porsema, petinggi Tegalsambi H. Agus Santoso menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan porsema di desanya.
.
“Kami mengapresiasi KKMI 02 Tahunan yang telah menunjuk MI Miftahul Huda Tegalsambi sebagai tuan rumah. Kami berharap, di samping untuk pembinaan olah raga dan peningkatan sportivitas para atlet dan peserta, porsema ini bisa menjadi ajang silaturahmi antar madrasah dan para peserta didik di MI se-Kecamatan Tahunan”, kata Agus.

Sementara itu, Ketua KKMI O2 Kecamatan Tahunan Mustofa di dampingi Ketua Panitia Mistadi dan Kepala MI Miftahul Huda Tegalsambi Aminatur Rohmah, mengatakan setelah pandemi covid-19 baru kali ini dilaksanakan porsema dan dilaksanakan terpusat di satu MI.

“Pelaksanaan Porsema kali ini berdeda dengan sebelumnya, biasanya tersebar di beberapa MI, namun kali ini terpusat di MI Tegalsambi. Kami berharap para juara di tingkat Kecamatan Tahunan nantinya bisa mewakili di Porsema tingkat Kabupaten”, ujar Mustofa. (ua/zank)

Artikel ini telah dibaca 73 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

YPM NU Jepara Berhasil Borong Tropy dalam Ajang Festival Aswaja Tingkat Provinsi

5 Desember 2022 - 12:02 WIB

Peduli Cianjur, Pengurus Ranting NU Tahunan Galang Dana untuk Korban Gempa

4 Desember 2022 - 11:53 WIB

Rakernas Lesbumi NU Ke-V, Ketum PBNU: Mari Membangun Narasi sebagai Strategi

3 Desember 2022 - 03:33 WIB

KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin

1 Desember 2022 - 04:27 WIB

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta (baju putih) berbincang dengan salah seorang pasien yang berobat di RSI Sultan Hadlirin, Rabu (30/11/2022).

Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian”

30 November 2022 - 03:08 WIB

Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa

29 November 2022 - 00:16 WIB

Kota Pelabuhan Jepara tahun 1600-an (Sumber KITLV)
Trending di Islam Nusantara
%d blogger menyukai ini: