Menu

Mode Gelap
KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian” Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas Guru: Antara Profesi dan Tuntunan 

Hujjah Aswaja · 7 Nov 2022 00:55 WIB ·

Porsema XII Jepara Sukses Digelar, 19 MTs/SMP Berhak Maju ke Tingkat Jateng


 Juara bola voli putra, MTs Bulungan bersama SMP Pecangaan, SMP Srobyong, MTs Nafa Petekeyan. Perbesar

Juara bola voli putra, MTs Bulungan bersama SMP Pecangaan, SMP Srobyong, MTs Nafa Petekeyan.

nujepara.or.id- Perhelatan akbar Porsema XII Jepara resmi ditutup oleh Plh.  Ketua LP Ma’arif NU Jepara, Mualimin, M. Pd.I. pada Minggu (6/11/2022). Kegiatan lomba seni dan pertandingan olahraga yang diikuti 90 peserta dari MTs dan SMP di bawah naungan LP Ma’arif Jepara ini berjalan dengan sukses.

Pada hari pertama 5 November 2022 semua cabang olahraga dan seni dilaksanakan sesuai rencana. Namun pada hari kedua cabang olahraga bola voli putra harus dialihkan ke lapangan bola voli SMKI Jepara karena terkendala cuaca.

Mualimin, Plh LP Ma’arif NU Jepara saat menutup acara Porsema XII Jepara berterima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara Porsema XII Jepara. ” Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia baik pusat maupun lokal yang telah sigap melaksanakan Porsema XII Jepara sehingga berjalan dengan lancar. Kepada anak-anak hebat LP Ma’arif NU Jepara kami ucapkan selamat dan sukses untuk para juara dan yang belum beruntung jangan berkecil hati masih ada kesempatan untuk meraih prestasi di masa yang akan datang. Terus berlatih dan jangan putus asa. Kepada anak-anak yang nanti mewakili Jepara mari kita semangat untuk berlatih dan merebut juara umum Porsema XII Jawa Tengah.” Paparnya.

19 kontingen dari MTs dan SMP berhasil menempatkan siswa-siswinya menuju Porsema XII Jawa Tengah di Semarang pada bulan Februari 2023, sejumlah 36 MTs-SMP berhasil meraih medali, sedangkan 35 MTs-SMP harus bersabar menunggu pada event berikutnya.

Makruf, koordinator cabang olahraga mengatakan bahwa untuk mengirim kontingen Jepara ke tingkat Jawa Tengah beberapa cabang harus diadakan seleksi. “Untuk cabang olahraga beregu kami akan mengadakan seleksi untuk menghasilkan tim terbaik. Tentu juara cabang olahraga Porsema XII Jepara menjadi prioritas. Namun beberapa pemain potensial akan kami bidik memperkuat kontingen Jepara. Adapun untuk cabang perseorangan langsung meraih tiket menuju Porsema XII Jawa Tengah.” Tegas Makruf.

Porsema XII Jepara yang dilaksanakan di MTs Hasyim Asy’ari Bangsri ini meskipun sukses ada beberapa catatan yang akan menjadi evaluasi pada Porsema XIII yang akan datang utamanya dalam pemilihan waktu penyelenggaraan, antisipasi membludaknya jumlah peserta,  dan venue pertandingan untuk kenyamanan pemain.

Adapun kontingen yang berhasil menjadi juara umum adalah MTs Matholiul Huda Bugel dengan Raihan 4 medali emas, 2 perak, dan 3 perunggu. Disusul juara umum 2 MTs Matholibul Huda Mlonggo dengan raihan 3 emas, 4 perak. Sedangkan MTs Miftahul Huda Bulungan menempati juara 3 dengan Raihan 3 emas, 1 perak, dan 1 perunggu setelah di babak final bola volley mengkandaskan tim bola voli SMP Walisongo Pecangaan. (Subekhan)

Artikel ini telah dibaca 243 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

YPM NU Jepara Berhasil Borong Tropy dalam Ajang Festival Aswaja Tingkat Provinsi

5 Desember 2022 - 12:02 WIB

Peduli Cianjur, Pengurus Ranting NU Tahunan Galang Dana untuk Korban Gempa

4 Desember 2022 - 11:53 WIB

Rakernas Lesbumi NU Ke-V, Ketum PBNU: Mari Membangun Narasi sebagai Strategi

3 Desember 2022 - 03:33 WIB

KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin

1 Desember 2022 - 04:27 WIB

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta (baju putih) berbincang dengan salah seorang pasien yang berobat di RSI Sultan Hadlirin, Rabu (30/11/2022).

Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian”

30 November 2022 - 03:08 WIB

Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa

29 November 2022 - 00:16 WIB

Kota Pelabuhan Jepara tahun 1600-an (Sumber KITLV)
Trending di Islam Nusantara
%d blogger menyukai ini: