Menu

Mode Gelap
KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian” Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas Guru: Antara Profesi dan Tuntunan 

Kabar · 18 Mar 2021 07:14 WIB ·

Raker Ansor Kedung, Gus Sabiq: Tumbuhkan 3K dalam Organisasi


 Raker Ansor Kedung, Gus Sabiq:  Tumbuhkan 3K dalam Organisasi Perbesar

PAC Ansor Kedung menggelar Rapat Kerja. (Foto: Istimewa)

nujepara.or.id – Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kedung Jepara melakukan finalisasi pembahasan program kerja kepengurusan 2020-2022, Sabtu (13/3). Bertempat di gedung MWC NU Bugel rapat kerja ini dihadiri anggota tiap bidang.

Ketua PAC Ansor Kedung Sabiq Wafiyuddin  mengatakan penting  untuk menumbuhkan 3K yakni kebersamaan, kesepahaman, dan kekompakan dalam menjalankan roda organisasi. Ia berpendapat bahwa tanggungjawab di Ansor adalah tanggungjawab bersama.

“Malam ini kita finalisasi raker untuk periode ini dengan menerapkan 3K,” kata Sabiq.

Rapat malam itu fokus pada pemantapan program setiap bidang.  Diketahui PAC Ansor Kedung mempunyai 6 bidang. Bidang Organisasi dan Kaderisasi, bidang Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor, bidang Kebanseran, bidang Sosial Ekonomi, bidang Pengembangan Olahraga dan Jaringan dan bidang Media Informasi Teknologi.

Sebelumnya tiap bidang telah melakukan rapat internal sendiri yang diinisiasi koordinator masing masing. Hasil dari rapat internal bidang disampaikan gambaran umumnya pada kegiatan pra raker (06/2) kemarin di gedung MWC Bugel. Kemudian direkap dan dimantapkan pada malam finalisasi itu (13/3).

Sabiq mengharapkan agar terdapat distribusi tanggung jawab. Hal ini untuk menimalisasi anggapan di Ansor “diploro” atau terlalu dimanfaatkan tenaganya. Meskipun setiap program kerja merupakan tanggungjawab bersama tetapi tentu ada  koordinator di setiap bidang.

Ia melanjutkan Ansor adalah organisasi yg diridloi para ulama NU. Dari itu berharap agar para jamiyah batokah dalam berkhidmah.

“Insyallah kita yang berkhidmah mendapatkan barokah bagi pribadi, keluarga dan masyatakat,” pungkas Sabiq. (ms)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rakernas Lesbumi NU Ke-V, Ketum PBNU: Mari Membangun Narasi sebagai Strategi

3 Desember 2022 - 03:33 WIB

KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin

1 Desember 2022 - 04:27 WIB

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta (baju putih) berbincang dengan salah seorang pasien yang berobat di RSI Sultan Hadlirin, Rabu (30/11/2022).

Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian”

30 November 2022 - 03:08 WIB

Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa

29 November 2022 - 00:16 WIB

Kota Pelabuhan Jepara tahun 1600-an (Sumber KITLV)

PMWC Maarif NU Batealit Juara Umum Pekan Madaris III Jepara

28 November 2022 - 01:14 WIB

Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas

27 November 2022 - 14:11 WIB

Sebanyak 76 pelaku UMKM dari wilayah Kecamatan Bateslit dan sekitarnya mengikuti kegiatan yang digelar PAC Fatayat Batealit, Kamis (24/11/2022)
Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: