Menu

Mode Gelap
KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian” Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas Guru: Antara Profesi dan Tuntunan 

Ansor · 14 Apr 2022 02:53 WIB ·

Rakerancab I, GP Ansor Pakis Aji Rancang Program Manfaat bagi Masyarakat


 Rakerancab I, GP Ansor Pakis Aji Rancang Program Manfaat bagi Masyarakat Perbesar

nujepara.or.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pakis Aji Jepara menggelar Rapat Kerja Anak Cabang (Rakerancab) I di Gedung MWC NU Pakis Aji, pada Selasa (12/4/2022).

Kegiatan yang agenda utamanya merancang program kerja ini diawali dengan kegiatan kajian Ramadan dan berbuka bersama hingga jama’ah sholat tarawih. Hadir dalam acara anggota Dewan Pembina GP Ansor, Pengurus PAC GP Ansor, Ketua Ranting GP Ansor dan juga kader Ansor se-Kecamatan Pakis Aji Jepara.

Ketua PAC GP Ansor Pakis Aji Jepara Azaz Riyadi menyampaikan, bahwa Gerakan Pemuda Ansor adalah organisasi gerakan yang harus memberikan manfaat kepada masyarakat.

Azaz berharap kepada seluruh pengurus PAC baik ditingkatan pengurus harian maupun di departemen untuk selalu bergerak dan mempunyai program kerja yang langsung bermanfaat untuk masyarakat banyak.

“Pengurus PAC GP Ansor harus mempunyai niatan yang tulus dan ikhlas untuk mengurusi organisasi, bukan meminta untuk diurusi” kata Azaz.

Dalam periode kepemimpinannya, Azaz selaku ketua PAC GP Ansor Pakis Aji juga menyampaikan harpan untuk mengoptimalkan kinerja tiap bidang diantaranya pengembangan organisasi dan kaderisasi, majlis dzikir dan sholawat Rijalul Ansor, barisan Ansor serbaguna, media dan komunikasi publik, pemberdayaan ekonomi kreatif, serta bidang advokasi, kajian strategis dan pemberdayaan masyarakat. Keenam bidang tersebut harus saling bahu membahu, bergerak bersama untuk menterjemahkan visi misi GP Ansor Pakis Aji ” katanya.

Dalam kegiatan Rakerancab I ini disampaikan rancangan program-program kerja yang akan dilaksanakan oleh departemen masing-masing.

Dalam kesempatan yang sama, anggota dewan Pembina PAC GP Ansor Pakis Aji Muh. Zaenuddin juga memberikan arahan agar PAC GP Ansor Pakis Aji untuk bisa berkomitmen untuk bersama-sama memberikan kontribusi kepada organisasi. “pengurus PAC jangan berfikiran apa yang didapatkan dari Ansor, tetapi berfikirlah untuk memberikan apa kepada Ansor,” kata ketua PAC GP Ansor masa khidmat 2018-2020 itu. (munif)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rakernas Lesbumi NU Ke-V, Ketum PBNU: Mari Membangun Narasi sebagai Strategi

3 Desember 2022 - 03:33 WIB

KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin

1 Desember 2022 - 04:27 WIB

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta (baju putih) berbincang dengan salah seorang pasien yang berobat di RSI Sultan Hadlirin, Rabu (30/11/2022).

Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian”

30 November 2022 - 03:08 WIB

Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa

29 November 2022 - 00:16 WIB

Kota Pelabuhan Jepara tahun 1600-an (Sumber KITLV)

PMWC Maarif NU Batealit Juara Umum Pekan Madaris III Jepara

28 November 2022 - 01:14 WIB

Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas

27 November 2022 - 14:11 WIB

Sebanyak 76 pelaku UMKM dari wilayah Kecamatan Bateslit dan sekitarnya mengikuti kegiatan yang digelar PAC Fatayat Batealit, Kamis (24/11/2022)
Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: