Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

Ansor · 14 Apr 2022 02:53 WIB ·

Rakerancab I, GP Ansor Pakis Aji Rancang Program Manfaat bagi Masyarakat


 Rakerancab I, GP Ansor Pakis Aji Rancang Program Manfaat bagi Masyarakat Perbesar

nujepara.or.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pakis Aji Jepara menggelar Rapat Kerja Anak Cabang (Rakerancab) I di Gedung MWC NU Pakis Aji, pada Selasa (12/4/2022).

Kegiatan yang agenda utamanya merancang program kerja ini diawali dengan kegiatan kajian Ramadan dan berbuka bersama hingga jama’ah sholat tarawih. Hadir dalam acara anggota Dewan Pembina GP Ansor, Pengurus PAC GP Ansor, Ketua Ranting GP Ansor dan juga kader Ansor se-Kecamatan Pakis Aji Jepara.

Ketua PAC GP Ansor Pakis Aji Jepara Azaz Riyadi menyampaikan, bahwa Gerakan Pemuda Ansor adalah organisasi gerakan yang harus memberikan manfaat kepada masyarakat.

Azaz berharap kepada seluruh pengurus PAC baik ditingkatan pengurus harian maupun di departemen untuk selalu bergerak dan mempunyai program kerja yang langsung bermanfaat untuk masyarakat banyak.

“Pengurus PAC GP Ansor harus mempunyai niatan yang tulus dan ikhlas untuk mengurusi organisasi, bukan meminta untuk diurusi” kata Azaz.

Dalam periode kepemimpinannya, Azaz selaku ketua PAC GP Ansor Pakis Aji juga menyampaikan harpan untuk mengoptimalkan kinerja tiap bidang diantaranya pengembangan organisasi dan kaderisasi, majlis dzikir dan sholawat Rijalul Ansor, barisan Ansor serbaguna, media dan komunikasi publik, pemberdayaan ekonomi kreatif, serta bidang advokasi, kajian strategis dan pemberdayaan masyarakat. Keenam bidang tersebut harus saling bahu membahu, bergerak bersama untuk menterjemahkan visi misi GP Ansor Pakis Aji ” katanya.

Dalam kegiatan Rakerancab I ini disampaikan rancangan program-program kerja yang akan dilaksanakan oleh departemen masing-masing.

Dalam kesempatan yang sama, anggota dewan Pembina PAC GP Ansor Pakis Aji Muh. Zaenuddin juga memberikan arahan agar PAC GP Ansor Pakis Aji untuk bisa berkomitmen untuk bersama-sama memberikan kontribusi kepada organisasi. “pengurus PAC jangan berfikiran apa yang didapatkan dari Ansor, tetapi berfikirlah untuk memberikan apa kepada Ansor,” kata ketua PAC GP Ansor masa khidmat 2018-2020 itu. (munif)

Artikel ini telah dibaca 81 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

31 Mei 2024 - 14:26 WIB

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, SDIU Fadlun Nafis Ajak Anak Didik Tanam Mangrove di Pantai Kropak Bondo

25 Mei 2024 - 11:40 WIB

Pelajar SDIU Fadlun Nafis Bangsri Jepara menanam mangrove di Pantai Kropak Bondo.

Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

25 Mei 2024 - 11:30 WIB

Kepala Kemenag Jepara, Ketua LP Ma'arif NU Jepara dan lainnya foto bersama di depan stand karya pelajar MTs Sadamiyyah di Alun-alun Jepara.
Trending di Kabar