Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Kabar · 16 Apr 2021 14:22 WIB ·

Rakercab, Tingkatkan Kualitas Anggota Sako Ma’arif NU Jepara


 Rakercab, Tingkatkan Kualitas Anggota Sako Ma’arif NU Jepara Perbesar

Peserta Rapar Kerja Cabang Sako Ma’arif NU Jepara. (Dok. Istimewa)

nujepara.or.id – Sebagai langkah awal dalam melaksanakan tugas pokok, dan fungsinya, Pengurus Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif NU (Sako Ma’arif NU) Jepara melaksanakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Gedung Shima Jepara, Ahad (11/4).

Kegiatan yang bertema “Meningkatkan Kompetensi dan Kinerja Anggota Satuan Komunitas Pramuka Maarif NU Jepara” dihadiri oleh Ketua Majelis Pembimbing Sako Ma’arif NU Jepara serta Pengurus masa bhakti 2020-2025.

Rakercab dibuka langsung Ketua Mabi Sako Ma’arif NU Jepara, H. Fatkhul Huda. Dalam sambutannya ia mengapresiasi terlaksananya kegiatan raker sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas anggota Sako Ma’arif NU Jepara.

“Terima kasih kepada panitia yang telah mempersiapkan raker ini secara baik dan  mengingat saat ini secara nasional khususnya di Jepara masih dalam kondisi pandemi, diharapkan para pengurus Sako Ma’arif NU Jepara mampu merancang program-program terobosan yang tetap bisa dijalankan dan tetap mengedepankan kualitas,” ungkapnya.

Ia menambahkan, sebagai induk dari Sako Ma’arif NU Jepara, LP Ma’arif NU Jepara siap membackup serta mendukung secara penuh setiap kegiatan yang diadakan. Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan harus spektakuler, sebagai kaderisasi, benar-benar mencari bibit yg unggul dan tidak sekadar seremonial.

“Kinerja kita harus maksimal, target yang kami patok untuk Sako Ma’arif NU Jepara adalah jangan sampai hanya menjadi pengikut atau penggembira di tingkat Jawa Tengah. Tetapi kita harus menjadi pemain dan penentu, kalau tidak ada Jepara itu sepi, dan target kami yang terakhir adalah nasional,” pungkasnya

Pinsako Pramuka Ma’arif NU Jepara H. Hisyam Zamroni menambahkan visi Sako Ma’arif NU Jepara adalah ‘Mewujudkan Sako Pramuka Maarif NU Jepara yang relevan sesuai dengan kebutuhan zaman, berkarakter, dan relijius ala ahlussunnah wal jama’ah an nahdliyah menuju masa depan yang lebih baik.

Sesuai dengan visi dan tema pada rakercab tujuan dari Sako Ma’arif NU Jepara adalah Menata organisasi Sako Ma’arif NU Jepara di tingkat gugus depan dan kecamatan.

Hisyam melanjutkan tujuan yang kedua adalah membentuk dan menciptakan pembina pramuka yang berkualitas. “Sehingga mampu menghasilkan para kader yang siap baik spiritual maupun mentalnya,” tambahnya.

Yang terakhir yaitu menciptakan generasi NU yang disiplin, berwawasan luas, mempunyai kecakapan hidup, inovatif, berkarakter, dan religius ala ahlussunnah wal jamaah an nahdliyah.

Acara dilanjutkan Rakercab Sako Ma’arif NU Jepara yang dipimpin oleh Wapinsako Achmad Makhali. Sebelum memulai sidang, ia menyampaikan bahwasanya saat ini Sako Ma’arif NU Jepara tercatat memiliki anggota sebanyak 282 Gugus Depan, mulai dari tingkat siaga sampai dengan tingkat pandega. (as)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar