Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Kabar · 6 Sep 2019 00:10 WIB ·

Ratusan Warga Antusias Ikuti Pawai Oncor dan Gebyar Lampion


 Ratusan Warga Antusias Ikuti Pawai Oncor dan Gebyar Lampion Perbesar

Pawai Oncor “Damar Suluh Aqa’id” meriahkan Tahun Baru Hijriyah Desa Guyangan.

nujepara.or.id – Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1441 H di Desa Guyangan Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara terpusat di Dukuh Umbuk-umbuk.

Kegiatan ini merupakan serangkaian acara Pekan Budaya Kirab Agung Sego Suro dan Haul KH Musthofa Abdul Hamid yang berlangsung mulai tanggal 31 Agustus sampai dengan 8 September 2019

Oncor Culture Festival Malam 1 Suro ini disetting dengan runtutan acara berupa Pawai Oncor “Damar Suluh Aqa’id” dan Gebyar Lampion “Asmaul Husna” yang diikuti oleh ratusan warga Dukuh Umbuk-umbuk dan sekitarnya dengan berjalan keliling lingkungan dengan start di depan masjid Baitul Mu’minin depan Makam KH. Mustofa Abdul Hamid dan finish di pertigaan cikal bakal Dukuh Umbuk-umbuk dengan ritual tirakatan dan mujahadah bersama seluruh warga.

Antusiasme pengunjung dan warga sekitar sangat tinggi dari berbagai daerah. Banyak warga dari luar yang turut hadir menyaksikan kegiatan yang penuh filosofi ini.

Kemasan tirakatan yang tidak sekadar seremonial belaka, tetapi dirangkai dengan penuh makna dan nuansa islami karena menyambut tahun baru Hijriyah sekaligus tahun baru Saka.

Harapan besar panitia kegiatan ini berjalan dengan lancar serangkaian acara yang berlangsung sepekan sampai akhir di puncak acara Kirab Agung Sego Suro tanggal 7 September 2019 dan pengajian bersama Majelis Zikir dan Maulidur Rasul Al-Khidmah. (Faiz Abdurrahman)

Artikel ini telah dibaca 114 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar