Menu

Mode Gelap
Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

Kabar · 6 Sep 2019 00:10 WIB ·

Ratusan Warga Antusias Ikuti Pawai Oncor dan Gebyar Lampion


 Ratusan Warga Antusias Ikuti Pawai Oncor dan Gebyar Lampion Perbesar

Pawai Oncor “Damar Suluh Aqa’id” meriahkan Tahun Baru Hijriyah Desa Guyangan.

nujepara.or.id – Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1441 H di Desa Guyangan Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara terpusat di Dukuh Umbuk-umbuk.

Kegiatan ini merupakan serangkaian acara Pekan Budaya Kirab Agung Sego Suro dan Haul KH Musthofa Abdul Hamid yang berlangsung mulai tanggal 31 Agustus sampai dengan 8 September 2019

Oncor Culture Festival Malam 1 Suro ini disetting dengan runtutan acara berupa Pawai Oncor “Damar Suluh Aqa’id” dan Gebyar Lampion “Asmaul Husna” yang diikuti oleh ratusan warga Dukuh Umbuk-umbuk dan sekitarnya dengan berjalan keliling lingkungan dengan start di depan masjid Baitul Mu’minin depan Makam KH. Mustofa Abdul Hamid dan finish di pertigaan cikal bakal Dukuh Umbuk-umbuk dengan ritual tirakatan dan mujahadah bersama seluruh warga.

Antusiasme pengunjung dan warga sekitar sangat tinggi dari berbagai daerah. Banyak warga dari luar yang turut hadir menyaksikan kegiatan yang penuh filosofi ini.

Kemasan tirakatan yang tidak sekadar seremonial belaka, tetapi dirangkai dengan penuh makna dan nuansa islami karena menyambut tahun baru Hijriyah sekaligus tahun baru Saka.

Harapan besar panitia kegiatan ini berjalan dengan lancar serangkaian acara yang berlangsung sepekan sampai akhir di puncak acara Kirab Agung Sego Suro tanggal 7 September 2019 dan pengajian bersama Majelis Zikir dan Maulidur Rasul Al-Khidmah. (Faiz Abdurrahman)

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

764 Siswa-siswi Berebut Juara Mapel dalam Ajang Tsamaco II

29 Januari 2023 - 13:59 WIB

Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara

28 Januari 2023 - 01:17 WIB

Petinggi Tegalsambi Agus Santoso secara simbolis menyerahkan wakaf tunai kepada Ketua Tim Penggerak Wakaf Tanah RSNU Desa Tegalsambi Purnomo.

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

Trending di Islam Nusantara
%d blogger menyukai ini: