Menu

Mode Gelap
KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian” Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas Guru: Antara Profesi dan Tuntunan 

Hujjah Aswaja · 23 Nov 2022 07:44 WIB ·

Resmi Dibuka PJ Bupati Jepara, Bazar KUPI II Libatkan Ratusan UMKM


 Pembukaan Bazar UMKM KUPI II resmi dibuka PJ Bupati Jepara. Perbesar

Pembukaan Bazar UMKM KUPI II resmi dibuka PJ Bupati Jepara.

nujepara.or.id- Rangkaian acara Kongres Ulama Perempuan Indonesia (KUPI) II hari ini dibuka. Di Jepara,  kegiatan bazar UMKM dibuka oleh Pj Bupati Jepara, Edy Suprianta, Rabu (23/11/2022) siang di lapangan Bangsri.

Pada hari yang sama dilaksanakan seminar internasional di kampus UIN Walisongo, Semarang. Besok, sebagian peserta akan menuju ke Jepara untuk melanjutkan acara kongres. 

Sebelum sambutan, dinyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh para peserta yang hadir. Beberapa di antaranya: Pj Bupati, Kapolres, Dandim, Camat Bangsri, petinggi Bangsri, perwakilan tokoh agama, dan tamu undangan.

Dalam acara pembukaan ketua panitia lokal Hj. Hindun Anisah menyampaikan bahwa acara KUPI II ini dilaksanakan di pesantren Hasyim Asy’ari 24-26 November 2022. Kongres yang pertama dilaksanakan di Cirebon tahun 2017.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Jepara, khusunya Pj bupati yang telah membantu berjalannya acara ini. “Tanpa bantuan dari pemerintah acara ini tidak akan berjalan dengan baik,” katanya di hadapan para peserta upacara pembukaan.

Terdapat 120 UMKM di kabupaten Jepara yang turut serta di lapangan Desa Bangsri turut menyemarakkan bazar KUPI II. Bazar dilaksanakan mulai 23-26 November 2022 mendatang.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Pj Bupati Jepara, Edi Suprianta. Ia menyampaikan kegiatan bertaraf internasional ini bagus karena dapat memperkenalkan Jepara kepada dunia internasional. “Terdapat 37 negara asing yang turut hadir dalam kegiatan ini. Ada 50 peserta kongres yang berasal dari luar negeri,” katanya.

Dengan kondisi demikian, Jepara akan dikenal dunia. “Dengan acara ini semoga laju inflasi dapat ditekan,” harapnya.

Dengan mengucapkan baslamalah menandai dibukanya acara bazar UMKM ini. Acara dilanjutkan dengan pemotongan pita yang disaksikan para pejabat setempat. Pj Bupati dan rombongan kemudian memantau satu persatu para peserta bazar.

Bazar ini diselenggarakan agar gaung KUPI bukan hanya disarakan oleh para peserta, melainkan juga masyarakat setempat, umumnya adalah kabupaten Jepara. tentu akan ada dampak, utamanya peningkatan perekonomian dalam acara yang dihadiri ribuan peserta ini. (dalhar)

Artikel ini telah dibaca 193 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

YPM NU Jepara Berhasil Borong Tropy dalam Ajang Festival Aswaja Tingkat Provinsi

5 Desember 2022 - 12:02 WIB

Peduli Cianjur, Pengurus Ranting NU Tahunan Galang Dana untuk Korban Gempa

4 Desember 2022 - 11:53 WIB

Rakernas Lesbumi NU Ke-V, Ketum PBNU: Mari Membangun Narasi sebagai Strategi

3 Desember 2022 - 03:33 WIB

KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin

1 Desember 2022 - 04:27 WIB

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta (baju putih) berbincang dengan salah seorang pasien yang berobat di RSI Sultan Hadlirin, Rabu (30/11/2022).

Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian”

30 November 2022 - 03:08 WIB

Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa

29 November 2022 - 00:16 WIB

Kota Pelabuhan Jepara tahun 1600-an (Sumber KITLV)
Trending di Islam Nusantara
%d blogger menyukai ini: