Menu

Mode Gelap
PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama” NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK PC LPBI NU Kuatkan Kader Tanggap Bencana di Jepara Lewat Pelatihan dan Edukasi

Headline · 20 Jun 2023 09:30 WIB ·

Pergunu Jepara Adakan Diklat PTK


 Diklat PTK Pergunu Perbesar

Diklat PTK Pergunu

nujepara.or.id –   Sebanyak 86 guru terlibat aktif dalam pendidikan dan pelatihan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang PERGUNU Jepara di zona tengah. Kegiatan yang dilaksanakan Ahad, 18 Juni 2023 di aula 2 LP Ma’arif NU Jepara tersebut dihadiri Prof. Dr. Mustaqim, M.Pd dan Dr. Nur Khoiri, M. Ag selaku Nara Sumber, M. Syariful Wa’i mewakili PCNU Jepara, dan juga Achmad Makhali, S.E., M.Pd selaku Ketua Pergunu Jepara beserta jajarannya.

Dalam sambutan pembukaan Makhali menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan guru menuju proses PPG (Pendidikan Profesi Guru) adalah mandat yang diterima PC. Pergunu Jepara dalam Musyawarah Kerja Cabang PCNU ke-1 dan ke-2. Hal tersebut dikarenakan masih banyaknya guru yang mengalami kesulitan dalam mengikuti proses seleksi dan mengikuti PPG.

“Untuk itu program kami melakukan peningkatan kompetensi melalui Diklat-diklat baik secara Luring maupun Daring. Dan  untuk Diklat Luring kali ini kita mengambil tema Penelitian Tindakan Kelas (PTK), materi yang dianggap sulit”. Tutur Makhali.

“Pergunu Jepara akan melaksanakan di 3 Zona, yaitu Utara, tengah dan selatan. Utara terdiri dari kecamatan Donorojo, Keling, Kembang, Bangsri dan Mlonggo. Zona Tengah Terdiri Kecamatan Pakisaji, Batealit, Jepara, Tahunan, Karimunjawa dan Kedung. Dan zona Selatan terdiri Kecamatan Pecangaan, Kalinyamatan, Welahan, Mayong dan Nalumsari”, imbuhnya.

M. Syariful Wa’i mewakili PCNU menyampaikan bahwa guru selain merupakan profesi, juga merupakan ibadah.  Sehingga guru harus bisa menata niat agar bisa mendapatkan keduanya. Selanjutnya Diklat PTK dimulai dengan moderator H. Sholahudin (Wakil Ketua Pergunu Jepara). Sesi pertama diisi oleh Dr. H. Nur Khoiri, M.Ag dan sesi kedua diisi oleh Prof. Dr. Mustaqim, M.Pd. Diklat berakhir jam 15.00 WIB dengan rencana tindak lanjut mentoring pembuatan PTK melalui daring.

Artikel ini telah dibaca 118 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pimpinan Anak Cabang ( PAC ) GP. Ansor Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara Gelar Konferancab Ke-X

4 Maret 2024 - 16:13 WIB

Pj Bupati Jepara Launching NU Mart MWC Kedung: Dari Kita, Oleh Kita, Untuk NU dan Bantu Progam Pemerintah

2 Maret 2024 - 16:26 WIB

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Rois Syuriah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq memotong pita saat launching NU Mart MWC NU Kedung, Sabtu (2/3/2024)

PCNU Jepara Selenggarakan BIMTEK Gabungan Sistem Pengelolaan (SIPNU) Untuk MWC NU Kedung Dan Pecangaan

8 Januari 2024 - 11:30 WIB

71 Unit RTLH Diguyur Bantuan Rehab Baznas

22 Desember 2023 - 12:56 WIB

Asistensi dan Pemberdayaan Buruh Perempuan, DPC Sarbumusi NU Jepara Gandeng Owner Usaha Handicraft

8 Desember 2023 - 14:09 WIB

Bedah Buku, Lesbumi NU Jepara Bahas Jejaring Ulama Jepara

22 November 2023 - 21:23 WIB

Trending di Headline