Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

Headline · 20 Jun 2023 09:30 WIB ·

Pergunu Jepara Adakan Diklat PTK


 Diklat PTK Pergunu Perbesar

Diklat PTK Pergunu

nujepara.or.id –   Sebanyak 86 guru terlibat aktif dalam pendidikan dan pelatihan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang PERGUNU Jepara di zona tengah. Kegiatan yang dilaksanakan Ahad, 18 Juni 2023 di aula 2 LP Ma’arif NU Jepara tersebut dihadiri Prof. Dr. Mustaqim, M.Pd dan Dr. Nur Khoiri, M. Ag selaku Nara Sumber, M. Syariful Wa’i mewakili PCNU Jepara, dan juga Achmad Makhali, S.E., M.Pd selaku Ketua Pergunu Jepara beserta jajarannya.

Dalam sambutan pembukaan Makhali menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan guru menuju proses PPG (Pendidikan Profesi Guru) adalah mandat yang diterima PC. Pergunu Jepara dalam Musyawarah Kerja Cabang PCNU ke-1 dan ke-2. Hal tersebut dikarenakan masih banyaknya guru yang mengalami kesulitan dalam mengikuti proses seleksi dan mengikuti PPG.

“Untuk itu program kami melakukan peningkatan kompetensi melalui Diklat-diklat baik secara Luring maupun Daring. Dan  untuk Diklat Luring kali ini kita mengambil tema Penelitian Tindakan Kelas (PTK), materi yang dianggap sulit”. Tutur Makhali.

“Pergunu Jepara akan melaksanakan di 3 Zona, yaitu Utara, tengah dan selatan. Utara terdiri dari kecamatan Donorojo, Keling, Kembang, Bangsri dan Mlonggo. Zona Tengah Terdiri Kecamatan Pakisaji, Batealit, Jepara, Tahunan, Karimunjawa dan Kedung. Dan zona Selatan terdiri Kecamatan Pecangaan, Kalinyamatan, Welahan, Mayong dan Nalumsari”, imbuhnya.

M. Syariful Wa’i mewakili PCNU menyampaikan bahwa guru selain merupakan profesi, juga merupakan ibadah.  Sehingga guru harus bisa menata niat agar bisa mendapatkan keduanya. Selanjutnya Diklat PTK dimulai dengan moderator H. Sholahudin (Wakil Ketua Pergunu Jepara). Sesi pertama diisi oleh Dr. H. Nur Khoiri, M.Ag dan sesi kedua diisi oleh Prof. Dr. Mustaqim, M.Pd. Diklat berakhir jam 15.00 WIB dengan rencana tindak lanjut mentoring pembuatan PTK melalui daring.

Artikel ini telah dibaca 162 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

The Root of The Peak dalam Konsep Keilmuan

7 Juni 2024 - 11:08 WIB

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

31 Mei 2024 - 14:26 WIB

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, SDIU Fadlun Nafis Ajak Anak Didik Tanam Mangrove di Pantai Kropak Bondo

25 Mei 2024 - 11:40 WIB

Pelajar SDIU Fadlun Nafis Bangsri Jepara menanam mangrove di Pantai Kropak Bondo.

Ngaji Kitab Kifayatul Atqiya’: Menggapai Derajat Taqwa

24 Mei 2024 - 18:04 WIB

Peneliti dan Akademisi dari Singapura Kunjungi MA NU Al-mustaqim, Beri Pesan Ini untuk Santri dan Pelajar

15 Mei 2024 - 10:39 WIB

Kepala MA NU Al-mustaqim, H. Sholahuddin MA menyerahkan kenang-kenangan kepada ketua rombongan peneliti dan akademisi dari Singapura, Mohamed Imran Mohamed Taib.
Trending di Kabar