Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

Kabar · 4 Jul 2021 12:31 WIB ·

Ringankan Beban Masyarakat Lewat Rijalul Ansor Berbagi


 Ringankan Beban Masyarakat Lewat Rijalul Ansor Berbagi Perbesar

Rijalul Ansor Berbagi untuk lembaga keagamaan dan kaum dhuafa’. (Foto: Istimewa)

nujepara.or.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kalinyamatan Kabupaten Jepara memiliki cara untuk berbagi terhadap sesama. Melalui Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor aksi solidaritas itu diwujudkan yakni dengan kegiatan ‘Rijalul Ansor Berbagi’.

Ketua MDS Rijalul Ansor  Kalinyamatan, Muhammad mengatakan kegiatan yang rencananya dilaksanakan sebulan sekali ini diproyeksikan sebagai ajang silaturrahim pada institusi informal bidang keagamaan dan kaum dhuafa.

Mengawali kegiatan Rijalul Ansor Berbagi pihaknya Jum’at (2/7/2021) berkunjung ke Panti Asuhan NU dan Pesantren Al Hidayah yang berada di Desa Purwogondo Kecamatan Kalinyamatan Kabupaten Jepara. “Kepada kedua lembaga ini kami berikan kotak berkah yang berisi beras, mie instan, air mineral, dan beraneka panganan,” terangnya.

Dikemukakan, kegiatan tersebut sumber pendanaan berasal dari anggota dan aghniya. “Adapun latar belakang kegiatan ini menindaklanjuti program yang sudah kami selenggarakan sebelum ini juga merespon keprihatinan kondisi ekonomi masyarakat di tengah masa pandemi,” tambahnya.

Menurut kiai muda yang akrab disapa Gus Muhammad ini dengan kegiatan tidak lain untuk meringankan fuqara’, masakin, juga yatama. “Semoga kami dapat membahagiakan mereka meski belum bisa seratus persen,” harapnya.

Pengelola Panti Asuhan NU Purwogondo, Ustad Daman berterima kasih atas kunjungan Rijalul Ansor yang peduli kepada adik-adik di panti. “Semoga anggota Rijalul Ansor menjadi berkah dan Allah SWT mengganti dengan yang lebih mulia dengan apa yang disedekahkan,” kata Ustadz Daman didampingi Ustadzah Mahyati.

Hal senada disampaikan perwakilan Pesantren Al Hidayah, Gus Izudin. Menurut putra KH Khudhori Al Hafidz pihaknya berterima kasih kepada Rijalul Ansor yang peduli dengan para santri. “Selain berterima kasih kami berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan,” pungkasnya. (sm)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

31 Mei 2024 - 14:26 WIB

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, SDIU Fadlun Nafis Ajak Anak Didik Tanam Mangrove di Pantai Kropak Bondo

25 Mei 2024 - 11:40 WIB

Pelajar SDIU Fadlun Nafis Bangsri Jepara menanam mangrove di Pantai Kropak Bondo.

Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

25 Mei 2024 - 11:30 WIB

Kepala Kemenag Jepara, Ketua LP Ma'arif NU Jepara dan lainnya foto bersama di depan stand karya pelajar MTs Sadamiyyah di Alun-alun Jepara.
Trending di Kabar