Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 14 Mei 2020 02:02 WIB ·

Rutin, GP Ansor Jepara Santuni Yatama dan Dhuafa


 Rutin, GP Ansor Jepara Santuni Yatama dan Dhuafa Perbesar

nujepara.or.id – PAC GP Ansor Kecamatan Jepara Kabupaten Jepara rutin santuni anak yatim dan dhuafa. Kegiatan setahun sekali ini sudah dirutinkan sejak PAC GP Ansor berdiri di Kecamatan Jepara.

Ketua panitia, Kahar Jumeno memaparkan pemberian santunan yang berupa uang maupun sembako itu merupakan rangkaian Bakti Sosial dalam rangka pencegahan Covid 19.

Adapun kegiatan yang sudah berlangsung di antaranya edukasi Covid 19, pembagian masker, dan penyemprotan disinfektan di masjid dan mushala se Kecamatan Jepara. Serta santunan yatama yang dipusatkan di Kelurahan Kauman untuk 28 anak pada Ahad (10/5) lalu.

“Sumber pendanaan kegiatan ini dari kas Ansor, MWCNU, anggota Ansor, Banser, alumni, agniya dan lembaga koperasi BMT Askowanu,” paparnya.

Hal lain ditambahkan Ketua PAC GP Ansor Jepara, Chusni Maulana. Menurut Chusni GP Ansor selain menjadi organisasi gerakan juga mempunyai agenda yang berkaitan dengan sosial kemasyarakatan. “Salah satunya adalah baksos khususnya santunan adik-adik yatama,” jelasnya, Selasa (12/5).

Kegiatan lanjutnya sebagai ajang melatih rasa peduli terhadap sesama. “Agenda ini juga bertujuan untuk membantu sesama di tengah situasi pandemi seperti ini uluran bantuan sangat diperlukan bagi saudara-saudara kita yang perekonomiannya kurang beruntung,” terang mantan Ketua PC IPNU Jepara ini.

Pihaknya berharap kegiatan bisa kontinyu, dan kepedulian untuk masyarakat dari tahun ke tahun semakin meningkat. (ip)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Memakna Budaya Merdeka

14 Agustus 2022 - 03:20 WIB

Perkemahan Satu Hari : 
Kecerahan Anak Yang Mulai “Bangkit”

14 Agustus 2022 - 02:02 WIB

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: