Menu

Mode Gelap
Lakpesdam NU Jepara Tancap Gas Penguatan Kaderisasi NU, PD-PKPNU Angkatan Ke-3 Digelar di Mlonggo Awal Maret 2023 Kiai Charis Turun Langsung Sosialisasikan RSNU Jepara, Gencarkan SIDoWaRaS Hingga Ranting Wakaf 4 m2 untuk RSNU, Petinggi Tahunan: Warga NU
Harus Dukung Inovasi Bidang Kesehatan
Meriahkan 1 Abad NU, Lesbumi Semaikan Pesan Nasionalisme Lewat Pementasan Ketoprak Santri NU Jepara Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru

Kabar · 14 Mei 2020 02:02 WIB ·

Rutin, GP Ansor Jepara Santuni Yatama dan Dhuafa


 Rutin, GP Ansor Jepara Santuni Yatama dan Dhuafa Perbesar

nujepara.or.id – PAC GP Ansor Kecamatan Jepara Kabupaten Jepara rutin santuni anak yatim dan dhuafa. Kegiatan setahun sekali ini sudah dirutinkan sejak PAC GP Ansor berdiri di Kecamatan Jepara.

Ketua panitia, Kahar Jumeno memaparkan pemberian santunan yang berupa uang maupun sembako itu merupakan rangkaian Bakti Sosial dalam rangka pencegahan Covid 19.

Adapun kegiatan yang sudah berlangsung di antaranya edukasi Covid 19, pembagian masker, dan penyemprotan disinfektan di masjid dan mushala se Kecamatan Jepara. Serta santunan yatama yang dipusatkan di Kelurahan Kauman untuk 28 anak pada Ahad (10/5) lalu.

“Sumber pendanaan kegiatan ini dari kas Ansor, MWCNU, anggota Ansor, Banser, alumni, agniya dan lembaga koperasi BMT Askowanu,” paparnya.

Hal lain ditambahkan Ketua PAC GP Ansor Jepara, Chusni Maulana. Menurut Chusni GP Ansor selain menjadi organisasi gerakan juga mempunyai agenda yang berkaitan dengan sosial kemasyarakatan. “Salah satunya adalah baksos khususnya santunan adik-adik yatama,” jelasnya, Selasa (12/5).

Kegiatan lanjutnya sebagai ajang melatih rasa peduli terhadap sesama. “Agenda ini juga bertujuan untuk membantu sesama di tengah situasi pandemi seperti ini uluran bantuan sangat diperlukan bagi saudara-saudara kita yang perekonomiannya kurang beruntung,” terang mantan Ketua PC IPNU Jepara ini.

Pihaknya berharap kegiatan bisa kontinyu, dan kepedulian untuk masyarakat dari tahun ke tahun semakin meningkat. (ip)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua PCNU Jepara: Peringatan Satu Abad NU Momentum untuk Refleksi

5 Februari 2023 - 05:11 WIB

Lakpesdam NU Jepara Tancap Gas Penguatan Kaderisasi NU, PD-PKPNU Angkatan Ke-3 Digelar di Mlonggo Awal Maret 2023

4 Februari 2023 - 08:58 WIB

Jajaran Lakpesdam PCNU Jepara menggelar rapat koordinasi dengan pengurus MWCNU Mlonggo dan Kepala SMK Az-Zahra Mlonggo terkait persiapan pelaksanaan PD-PKPNU angkatan ke-3.

Kiai Charis Turun Langsung Sosialisasikan RSNU Jepara, Gencarkan SIDoWaRaS Hingga Ranting

3 Februari 2023 - 23:03 WIB

Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara KH Charis Rohman mengukuhkan lembaga-lembaga Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kecapi 3 di Masjid Ar-Roudloh, Kecapi Kaligede RT 18 RW 03 Kecapi Tahunan Jepara, Kamis (2/2/2023) malam.

Wakaf 4 m2 untuk RSNU, Petinggi Tahunan: Warga NU
Harus Dukung Inovasi Bidang Kesehatan

1 Februari 2023 - 15:06 WIB

Petinggi Tahunan H Muhadi , pengurus NU Tahunan dan panitia penggerak wakaf RSNU saat kegiatan peringatan 1 Abad NU, Selasa (30/1/2023).

Meriahkan 1 Abad NU, Lesbumi Semaikan Pesan Nasionalisme Lewat Pementasan Ketoprak Santri

1 Februari 2023 - 14:36 WIB

Pementasan Ketoprak Santri dengan lakon “Sang Naga Samudra Satru Bebuyutan Portugis”.

NU Jepara Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru

1 Februari 2023 - 13:56 WIB

Ilustrasi NU menerangi dunia
Trending di Esai
%d blogger menyukai ini: