Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

Kabar · 14 Mei 2020 02:02 WIB ·

Rutin, GP Ansor Jepara Santuni Yatama dan Dhuafa


 Rutin, GP Ansor Jepara Santuni Yatama dan Dhuafa Perbesar

nujepara.or.id – PAC GP Ansor Kecamatan Jepara Kabupaten Jepara rutin santuni anak yatim dan dhuafa. Kegiatan setahun sekali ini sudah dirutinkan sejak PAC GP Ansor berdiri di Kecamatan Jepara.

Ketua panitia, Kahar Jumeno memaparkan pemberian santunan yang berupa uang maupun sembako itu merupakan rangkaian Bakti Sosial dalam rangka pencegahan Covid 19.

Adapun kegiatan yang sudah berlangsung di antaranya edukasi Covid 19, pembagian masker, dan penyemprotan disinfektan di masjid dan mushala se Kecamatan Jepara. Serta santunan yatama yang dipusatkan di Kelurahan Kauman untuk 28 anak pada Ahad (10/5) lalu.

“Sumber pendanaan kegiatan ini dari kas Ansor, MWCNU, anggota Ansor, Banser, alumni, agniya dan lembaga koperasi BMT Askowanu,” paparnya.

Hal lain ditambahkan Ketua PAC GP Ansor Jepara, Chusni Maulana. Menurut Chusni GP Ansor selain menjadi organisasi gerakan juga mempunyai agenda yang berkaitan dengan sosial kemasyarakatan. “Salah satunya adalah baksos khususnya santunan adik-adik yatama,” jelasnya, Selasa (12/5).

Kegiatan lanjutnya sebagai ajang melatih rasa peduli terhadap sesama. “Agenda ini juga bertujuan untuk membantu sesama di tengah situasi pandemi seperti ini uluran bantuan sangat diperlukan bagi saudara-saudara kita yang perekonomiannya kurang beruntung,” terang mantan Ketua PC IPNU Jepara ini.

Pihaknya berharap kegiatan bisa kontinyu, dan kepedulian untuk masyarakat dari tahun ke tahun semakin meningkat. (ip)

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

31 Mei 2024 - 14:26 WIB

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, SDIU Fadlun Nafis Ajak Anak Didik Tanam Mangrove di Pantai Kropak Bondo

25 Mei 2024 - 11:40 WIB

Pelajar SDIU Fadlun Nafis Bangsri Jepara menanam mangrove di Pantai Kropak Bondo.

Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

25 Mei 2024 - 11:30 WIB

Kepala Kemenag Jepara, Ketua LP Ma'arif NU Jepara dan lainnya foto bersama di depan stand karya pelajar MTs Sadamiyyah di Alun-alun Jepara.
Trending di Kabar