Menu

Mode Gelap
Peduli Hutan Muria, Ratusan Siswa MTs dan MA Safinatul Huda Ikuti Matsama Bareng Perhutani NU Sorong Papua Kirimkan Santri ke Jepara, Salah Satunya Kuliah di UNISNU Dimakamkan di Mayong, Ini Kisah Raden Ayu Mas Semangkin Sang Senopati Perang Lereng Muria Rayakan 1 Muharram, NU Ranting Bulungan Gelar Doa Bersama Pawai Obor Warga NU Desa Bawu Sambut Tahun Baru 1446 Hijriyah, Momentum Perkuat Semangat Hijrah ke Arah Kebaikan

Kabar · 29 Jan 2020 10:19 WIB ·

Sambung Silaturrahim Kapolres Jepara Kunjungi PCNU


 Sambung Silaturrahim Kapolres Jepara Kunjungi PCNU Perbesar

Kapolres Jepara beserta jajarannya mengunjungi Kantor PCNU Jepara. (Foto: Failasofa)

nujepara.or.id – Senin (27/1/2020) Gedung NU Jepara, Jl. Pemuda No. 51 kehadiran tamu AKBP Nugroho Tri Nuryanto Kapolres Jepara yang baru beserta rombongan.

Silaturrahim sebagai bentuk perkenalan awal Kapolres Jepara yang baru kepada lembaga / organisasi yang ada di Kabupaten Jepara, salah satunya NU. Sebelumnya Kapolres beserta rombongan juga mendatangi MUI, lalu ke Gedung NU untuk menyambung silaturahim kepada para pengurus NU beserta Banomnya.

Rombongan Kapolres disambut Ketua PCNU, KH Hayatun Abdullah Hadziq bersama Banom Ketua PC Muslimat NU Hj Noor Ainy, Ketua PC GP Ansor H Syamsul Anwar, Ketua PC Fatayat NU Nanik, dan perwakilan PC IPNU IPPNU diwakili Wakil Ketua IPNU Failasofa Shiqdi Novian.

Kapolres sore itu menyampaikan terima kasih atas jamuannya yang sederhana namun kehangatannya sangat terasai. Kesempatan itu pihaknya memohon bantuan serta kerja saman semua pengurus NU dalam menyikapi kenakalan remaja yang saat ini sedang marak terjadi terutama di ranah kepemudaan.

Ketua PCNU Jepara, KH Hayatun Abdullah Hadziq menyambut baik koordinasi tersebut. “Sudah ada Ansor, Fatayat, IPNU IPPNU yang siap beroperasi,” terang Mbah Yatun.

Pertemuan NU Jepara dengan Banom tidak berlangsung lama. Hanya sekitar 40 menit rombongan dr Polres Jepara pamit.

Sebelum pamitan Mbah Yatun menyampaikan pula kepada kapolres untuk segera menindaklanjuti juga terkait Galian C yang tidak tertib yang asal gali yang saat ini sedang marak dan meresahkan warga.

PCNU meminta agar Polres bisa mengatasi masalah tersebut sesuai undang-undang yang berlaku. “Karena itu nanti akan merusak lingkungan sekitar dan itu yang bisa membuat maraknya longsor dan banjir di Jepara akhir-akhir ini,” tandasnya.

“Siap Mbah ini sudah kita agendakan untuk segera keliling Jepara, Kita sudah berkoordinasi dengan Plt. Bupati untuk menyisir wilayah Jepara. mohon doanya saja dari semua pengurus NU dan mohon bantuannya kalo menemukan hal-hal tersebut bisa langsung dilaporkan kepada kami,” pungkas Kapolres. (fs)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Peduli Hutan Muria, Ratusan Siswa MTs dan MA Safinatul Huda Ikuti Matsama Bareng Perhutani

19 Juli 2024 - 15:01 WIB

NU Sorong Papua Kirimkan Santri ke Jepara, Salah Satunya Kuliah di UNISNU

16 Juli 2024 - 16:16 WIB

Prihatin Pengguna Transportasi Umum Menurun, Mahasiswa Unisnu Ciptakan Aplikasi JETA

14 Juli 2024 - 22:46 WIB

Rayakan 1 Muharram, NU Ranting Bulungan Gelar Doa Bersama

10 Juli 2024 - 11:52 WIB

Pawai Obor Warga NU Desa Bawu Sambut Tahun Baru 1446 Hijriyah, Momentum Perkuat Semangat Hijrah ke Arah Kebaikan

10 Juli 2024 - 01:31 WIB

Peserta Pawai Obor Desa Bawu berjalan kaki menyambut Tahun Baru Islam 1446 H

YPM NU Jepara Boyong Empat Tropy Juara di Gebyar PAUD dan TPQ Tingkat Jateng

9 Juli 2024 - 09:41 WIB

Trending di Kabar