Menu

Mode Gelap
Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

Kabar · 18 Sep 2020 12:45 WIB ·

Siap Bersinergi, LPM Fokus Unisnu Siap Jalankan Visi Misi


 Siap Bersinergi, LPM Fokus Unisnu Siap Jalankan Visi Misi Perbesar

nujepara.or.id – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Fokus Fakultas Dakwah dan Komunikasi Unisnu Jepara adakan kegiatan Rapat Kerja (Raker) kepengurusan periode 2020/2021. Raker dilaksanakan di Auditorium perpustakaan lantai 3 Unisnu, dengan tema “Bersama Bersinergi Mewujudkan Pers Yang Merdeka” Selasa (15/9/2020).

Raker kali ini menghasilkan rumusan visi dan misi LPM Fokus periode 2020-2021, adapun visi adalah menjadikan lembaga pers mahasiswa yang berintegritas serta aktif, kreatif, progresif, dan peka terhadap isu-isu kampus. Adapun misinya adalah mengoptimalkan kinerja SDM dalam bidang jurnalistik. Melakukan transformasi sesuai relevansi zaman. Membangun relasi antar lembaga pers secara internal maupun eksternal.

Andika, Pimpinan Umum LPM Fokus menyatakan raker kali ini menghasilkan program kerja unggulan yang mampu membawa LPM Fokus lebih eksis, unggul dalam kualitas serta mampu mewujudkan pers yang merdeka seperti tema yang digunakan kali ini.

“LPM Fokus merupakan pers kampus yang perlu diperhitungkan eksistensinya serta mampu mewujudkan cita-cita bersama dalam mengembangkan potensi pengurus, anggota serta meningkatkan sinergitas antara LPM Fokus dengan lembaga atau organisasi di kampus maupun di luar kampus,” imbuh Andika.

Dalam kegiatan Raker juga disampaikan beberapa materi terkait analisis diri, analisis isu, perumusan visi misi dan perumusan program kerja LPM Fokus. Raker kali ini membahas program kerja dan arah gerak kegiatan LPM Fokus sesuai dengan visi misi yang telah dirumuskan.

Galuh sebagai ketua panitia mengatakan bahwa Raker ini merupakan awal dari kepengurusan LPM Fokus Unisnu Jepara, “Hasil dari Raker ini akan menjadi pegangan, atau petunjuk arah kita bertidak kedepannya,” ungkapnya.

Adapun hasil dari Rapat Kerja yang akhirnya menjadi program unggulan yaitu, PJTD (Pelatihan Jurnlistik Tingkat Dasar), PJTL (Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut), penerbitan koran tempel 1 bulan sekali, kunjungan redaksi, safari jurnalistik dan menerbitkan majalah.

Peserta Raker adalah anggota sekaligus pengurus LPM Fokus periode 2020/2021 yang satu bulan yang lalu melakukan Reorganisasi kepengurusan LPM Fokus 2019/2020.

Nampak hadir pula alumni Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang juga sebelumnya menjadi pengurus. (Andika)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara

28 Januari 2023 - 01:17 WIB

Petinggi Tegalsambi Agus Santoso secara simbolis menyerahkan wakaf tunai kepada Ketua Tim Penggerak Wakaf Tanah RSNU Desa Tegalsambi Purnomo.

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

19 Januari 2023 - 07:09 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: