Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 18 Sep 2020 12:45 WIB ·

Siap Bersinergi, LPM Fokus Unisnu Siap Jalankan Visi Misi


 Siap Bersinergi, LPM Fokus Unisnu Siap Jalankan Visi Misi Perbesar

nujepara.or.id – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Fokus Fakultas Dakwah dan Komunikasi Unisnu Jepara adakan kegiatan Rapat Kerja (Raker) kepengurusan periode 2020/2021. Raker dilaksanakan di Auditorium perpustakaan lantai 3 Unisnu, dengan tema “Bersama Bersinergi Mewujudkan Pers Yang Merdeka” Selasa (15/9/2020).

Raker kali ini menghasilkan rumusan visi dan misi LPM Fokus periode 2020-2021, adapun visi adalah menjadikan lembaga pers mahasiswa yang berintegritas serta aktif, kreatif, progresif, dan peka terhadap isu-isu kampus. Adapun misinya adalah mengoptimalkan kinerja SDM dalam bidang jurnalistik. Melakukan transformasi sesuai relevansi zaman. Membangun relasi antar lembaga pers secara internal maupun eksternal.

Andika, Pimpinan Umum LPM Fokus menyatakan raker kali ini menghasilkan program kerja unggulan yang mampu membawa LPM Fokus lebih eksis, unggul dalam kualitas serta mampu mewujudkan pers yang merdeka seperti tema yang digunakan kali ini.

“LPM Fokus merupakan pers kampus yang perlu diperhitungkan eksistensinya serta mampu mewujudkan cita-cita bersama dalam mengembangkan potensi pengurus, anggota serta meningkatkan sinergitas antara LPM Fokus dengan lembaga atau organisasi di kampus maupun di luar kampus,” imbuh Andika.

Dalam kegiatan Raker juga disampaikan beberapa materi terkait analisis diri, analisis isu, perumusan visi misi dan perumusan program kerja LPM Fokus. Raker kali ini membahas program kerja dan arah gerak kegiatan LPM Fokus sesuai dengan visi misi yang telah dirumuskan.

Galuh sebagai ketua panitia mengatakan bahwa Raker ini merupakan awal dari kepengurusan LPM Fokus Unisnu Jepara, “Hasil dari Raker ini akan menjadi pegangan, atau petunjuk arah kita bertidak kedepannya,” ungkapnya.

Adapun hasil dari Rapat Kerja yang akhirnya menjadi program unggulan yaitu, PJTD (Pelatihan Jurnlistik Tingkat Dasar), PJTL (Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut), penerbitan koran tempel 1 bulan sekali, kunjungan redaksi, safari jurnalistik dan menerbitkan majalah.

Peserta Raker adalah anggota sekaligus pengurus LPM Fokus periode 2020/2021 yang satu bulan yang lalu melakukan Reorganisasi kepengurusan LPM Fokus 2019/2020.

Nampak hadir pula alumni Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang juga sebelumnya menjadi pengurus. (Andika)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Ketua PBNU : Jangan Kiaikan Dukun, Kita Harus Selektif

4 Agustus 2022 - 02:37 WIB

Ilustrasi praktik perdukunan (@dukunsantet)

PCNU Jepara Lantik PRNU Guyangan II

2 Agustus 2022 - 05:28 WIB

NU Harus Lebih Peka Pada Rakyat Kecil

1 Agustus 2022 - 13:49 WIB

Malam Puncak Gebyar Muharram, MWC NU Kedung Gelar Doa Bersama

1 Agustus 2022 - 13:33 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: