Menu

Mode Gelap
KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian” Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas Guru: Antara Profesi dan Tuntunan 

Kabar · 10 Nov 2022 15:12 WIB ·

Sinergi Lazisnu – YBM PLN UIK TJB, Bagi 400 Paket Sembako ke Warga Dhuafa 


 Jajaran pengurus Lazisnu Jepara dan  YBM PLN UIK TJB  berfoto bersama saat pendistribusian bantuan sembako untuk warga Kecamatan Tahunan Jepara, Kamis (10/11/2022). Perbesar

Jajaran pengurus Lazisnu Jepara dan YBM PLN UIK TJB berfoto bersama saat pendistribusian bantuan sembako untuk warga Kecamatan Tahunan Jepara, Kamis (10/11/2022).

nujepara.or.id – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) menjalin sinergi dengan Yayasan Baitul Maal PLN UIK Tanjung Jati B. Salah satu bentuk sinergi itu berupa aksi sosial pembagian ratusan paket sembako kepada warga kurang mampu di Kecamatan Tahunan, Jepara. 

Pendistribusian 400 paket sembako ini melalui Lazisnu MWC dan diteruskan ke 17 Lazisnu ranting se-Kecamatan Tahunan. Penyerahan secara simbolis digelar di rumah ketua Lazisnu MWC NU Tahunan, Kiai Nur Sahid, Kamis (10/11/2022). Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Ketua Bidang Ekonomi PCNU Jepara Dr Ali Sofwan, Direktur PC Lazisnu Dr Aan Zainul dan Ketua Lazisnu Jepara, M Nur Jalal.

Pengurus YBM PLN UIK TJB Reza Maulid Ghiffary mengatakan bantuan yang diserahkan ini berasal dari karyawan PT PLN (Persero) yang ada di lingkup PLTU TJB, Jepara. Aksi sosial ini dilakukan dalam rangka menyemarakkan Hari Listrik Nasional yang diperingati tiap 27 Oktober.

“Semoga bisa bermanfaat untuk warga Jepara. Ini aksi peduli dan berbagi kerjasama dengan Lazisnu Jepara.”

“Bantuan ini sederhana, jangan dilihat nominalnya. Semoga bisa dipakai (untuk membantu kebutuhan hidup),” kata Reza.

Ketua Lazisnu Jepara M Nur Jalal menyampaikan paparan saat kegiatan pendistribusian sembako kepada warga Kecamatan Tahunan hasil sinergi dengan  YBM PLN UIK TJB, Kamis (10/11/2022).

Sementara itu, Ketua Lazisnu Jepara M Nur Jalal menyampaikan, jajarannya siap bekerjasama dengan berbagai kalangan terkait penyaluran zakat infaq sedekah (ZIS) perorangan maupun CSR korporasi. ZIS yang dihimpun itu akan dikelola dan didistribusikan kepada kalangan yang membutuhkan. Proses itu juga dijalankan dengan transparan dan akuntabel.

“Semoga sinergi antara Lazisnu dan YBM PLN UIK TJB ini bisa terus berjalan. Lazisnu akan terus berkomitmen membantu kalangan dhuafa dan mustadh’afin di wilayah Jepara,” tandas Kiai Nur Jalal. (Dian).

Artikel ini telah dibaca 81 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

YPM NU Jepara Berhasil Borong Tropy dalam Ajang Festival Aswaja Tingkat Provinsi

5 Desember 2022 - 12:02 WIB

Peduli Cianjur, Pengurus Ranting NU Tahunan Galang Dana untuk Korban Gempa

4 Desember 2022 - 11:53 WIB

Rakernas Lesbumi NU Ke-V, Ketum PBNU: Mari Membangun Narasi sebagai Strategi

3 Desember 2022 - 03:33 WIB

KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin

1 Desember 2022 - 04:27 WIB

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta (baju putih) berbincang dengan salah seorang pasien yang berobat di RSI Sultan Hadlirin, Rabu (30/11/2022).

Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian”

30 November 2022 - 03:08 WIB

Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa

29 November 2022 - 00:16 WIB

Kota Pelabuhan Jepara tahun 1600-an (Sumber KITLV)
Trending di Islam Nusantara
%d blogger menyukai ini: